Panduan Verval SP melalui Emis Pendis SDM



Panduan Verval SP melalui Emis Pendis SDM, Baiklah para operator sekolah disini akan saya bagikan sebuah cara untuk verval SP melalui Emis SDM, perlu anda ketahui bahwasanya sekarang ini data emis terus di integrasi dengan data referensi kemendikbud, jadi jika kita sebagai operator membuka akun yang pada alamat web emis pendis http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/ maka akan ada sebuah fitur baru berupa verifikasi dan validasi data satuan pendidikan. data-data tersebut mencakup:

Syarat-syarat verval Sp emis sdm

  1. Data Lembaga
  2. Data SK ijin Operasional
  3. Piagam Pendirian/operasional
  4. Data SK akreditasi
  5. dan Data SK Kemenkumham
Semua data yang tersebut di atas harus telah anda verifikasi dan validasi terlebih dahulu sebelum proses pengapludan emis berlangsung, jadi silahkan anda persiapkan terlebih dahulu data-data tersebut untuk anda scane atau photo berkasnya untuk syarat verifikasi dan validasi satuan pendidikan (Verval sp).

Selain dari pada itu anda juga harus mengurangi ukuran file scane data atau hasil dari photo tersebut jika ukuran melebihi 500 Kb, karena ukuran 500 kb atau kilobyte adalah maksimal ukuran data untuk anda upload nanti. jika anda kebingungan untuk mengurangi cara mengurangi ukuran file berupa foto, pdf atau yang lainnya anda bisa simak pada arikel yang ini:

Cara cepat mengecilkan ukuran photo dengan photoshop
Cara Cepat Mengecilkan file Pdf secara Online 


Jika anda sedah menyiapkan berkas-berkasnya, langsung saja ikuti panduan verval sp melalui emis SDM berikut ini:

Panduan Verval SP melalui Emis Pendis SDM

  1. anda kunjungi alamat web emis pendis sdm pada alamat : http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/
  2. yang nantinya setelah anda login maka akan tampil seperti pada gambar di atas.
  3. Silahkan anda login menggunakan akun yang pernah anda daftarkan sebelumnya pada web emis pendis, untuk panduan pendaftaran operator pada emis pendis silahkan anda simak: Cara Daftar Operator Emis Pendis Step by Step
  4. Setalah anda pastikan anda telah masuk, silahkan anda upload berkas-berkasnya yang telah anda persiapkan tadi, dan jangan lupa yang terahir anda klik menu konfirmasi agar data-data yang telah anda kirim tadi masuk pada akun operator kabupaten di wilayah anda. selamat mencoba.

Note : teliti kembali sebelum anda konfirmasikan kepada pihak operator kabupaten,, sudah benar apa belum.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Panduan Verval SP melalui Emis Pendis SDM"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top