Cara agar video di flashdisk bisa diputar pada cd/dvd

Cara agar video di flashdisk bisa diputar pada cd/dvd player, baiklah pemirsa, sebuah panduan vidio editing untuk kalian semua, pada kesempatan ini akan saya bagikan bagaimana Cara agar vidio yang ada di flashdisk bisa diputar pada cd/dvd player, seperti cd yang ada di mobil pribadi anda dan pada cd/dvd yang lain. jika anda pernah memutar vidio yang ada pada plashdisk untuk anda putar pada cd/dvd player, kemungkinan anda pernah mengalaminya yaitu kenapa vidio tidak bisa berputar, apa ada yang rusak atau terhapus? ternyata bukannya vidio tersebut terkena virus ataupun terhapus namun memang ada sebuah trik atau cara tersendiri agar vidio tersebut dapat diputar lewat cd/dvd. baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkahnya:

Cara agar vidio berputar di flashdisk

Sebelum anda mengikuti langkah-langah untuk bisa memutar vidio di flashdisk pada cd/dvd ini maka perlu anda ketahui bahwasanya kita akan membutuhkan software untuk mengconvert vidio tersebut jadi langkah-langkahnya sebagai berikut:
  1. Kita butuh software converter vidio yang bernama Xilisoft vidio converter, yang sudah banyak beredar di pasaran internet, namun bukan hanya software xilisoft saja yang bisa, karena ada juga software-software yang lain seperti fremake dll. dan panduan ini saya menggunakan sofware xilisoft vidio converter karena saya anggap lumayan mudah dan sederhana, silahkan browsing di internet banyak yang menyediakan aplikasi xilisoft ini. atau agar anda tidak bingung pilih yang mana, anda bisa download sofware xilisoft langsung pada alamat berikut, dan silahkan copy alamatnya dan brows: download.cnet.com/Xilisoft-Video-Converter-Ultimate/3001-2194_4-10863415.html?hlndr=1
  2. Setelah software telah terinstal secara sempurna, maka silahkan anda buka aplikasinya untuk proses converter.
  3. Setelah aplikasi terbuka, klik Add yang ada di bagian atas untuk menambah file
  4. Silahkan anda cari lokasi vidio pada komputer anda. vidio disini adalah vidio yang nantinya akan anda maskkan pada flashdish. perhatikan gambar.


Cara agar vidio di flashdis bisa di putar pada cd/dvd

Setelah vidio sudah masuk pada aplikasi xilisoft converter, sekarang silahkan anda pilih "General vidio format" dan di lanjutkan pilih "DIVX" divx adalah sebuah kode ekstensi sebuah vidio yang sama dengan avi untuk lebih jelasnya perhatikan gambar:

Cara agar vidio di flashdis bisa diputar pada cd/dvd

Jika anda ingin menentukan lokasi vidio setelah anda selesai convert, maka silahkan anda tentukan terlebih dahulu dengan cara klik "Browse" seperti pada gambar:

Cara agar video di flashdisk bisa diputar pada cd/dvd
Selanjutnya Jika telah siap tempat penyimpanannya, sekarang silahkan anda pilih menu "Start" untuk memulai convert sebuah vidio, menu start bisa anda temukan tepat di samping menu "remove" sejajar dengan menu "add" tadi, atau lebih jelasnya silhkan anda lihat pada gambar pertama.

Dan silahkan anda tunggu proses converse hingga selesai, setelah selesai silahkan anda pindahkan vidio yang letaknya sudah anda tentukan terlebih dahulu tadi ke dalam flashdisk untuk anda play pada cd/dvd. selesai


Solusi jika tetap tidak bisa di putar

Jika saja anda telah melakukan langkah-langkah Cara agar vidio di flashdis bisa diputar pada cd/dvd di atas namun vidio tetap tidak bisa di putar pada cd atau dvd, disini saya sediakan langkah antisipasi, dengan cara merubah ukuran pixel vidio dengan ukuran 720x480 atau bisa juga 854x576 dengan cara:

Cara agar video di flashdisk bisa diputar pada cd/dvd
Berarti anda akan mengkonvert ulang vidio tersebut? benar, jadi silahkan anda klik menu "Start" lagi untuk melakukan convert ulang agar vidio nantinya bisa di setel pada cd/dvd anda.

Demikianlah langkah-langkah atau Cara agar vidio anda yang ada di flashdisk bisa diputar pada cd/dvd. semoga bermanfaat, sampai jumpa salam, jangan lewatkan juga yang tak kalah menariknya untuk solusi vidio anda yang terbalik Cara Memperbaiki Video yang tampil terbalik jika dilihat dari komputer

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara agar video di flashdisk bisa diputar pada cd/dvd"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar