Pengertian subscribe serta fungsinya lengkap



Apa itu subscribe? Pengertian subscribe serta fungsinya lengkap, Barang kali di antara pemirsa blog tentangwebsites, ada yang belum mengetahui apa itu subccribe, untuk apa, apa manfaatnya dan lain sebagainya, jadi di sini sekalian akan saya uraikan walaupun secara sederhana agar kita lebih mengetahui apa sebenarnya subscribe itu.

Berbicara tentang subscribe, tentu kita akan membicarakan masalah email, karen kita nantinya akan memasukkan sebuah email pada kolom atau menu yang menyediankan layanan subscribe tersebut, jadi jika anda ingin mengetahui fungsi atau kegunaan dari subscribe ini tentunya harus memiliki sebuah email terlebih dahulu, bisa emai dari google atau gmail, juga bisa email yahoo, yahoo mail. baiklah langsung saja kita bahas apa pengertian subscribe terlebih dahulu.

Pengertian subscribe serta fungsinya lengkap

Pengertian subscription / subscribe

Sebelum saya menguraikan dari pengertian subscribe ini tentu saya tidak langsung menulis secara sembarangan tanpa referensi, jadi saya terlebih dahulu mencari referensi kesana kemari dan mendapatkan beberapa pengertian awal tentang subscribe ini di antaranya yaitu:

Menurut nitizen mengenai subscribe ini dan di jawab sebagai berikut:
"agan lihat di sisi kiri atas ada tulisan thread tools. klik itu
entar ada pilihan subscribe this thread. itu kalau agan mau berlangganan thread ini agan tinggal klik aja
nanti agan bisa liat di my forum, thread-tread yang agan subscribe jadi bisa ngikutin klo ada post terbaru
semoga mengerti". jawaban ini dari forum kaskus

Definisi dari subscription Menurut Istilah Keuangan
Definisi menurut kamus ekabahasa resmi Bahasa Indonesia definisi dari subscription adalah sebagai berikut. Definisi subscription Menurut Istilah Keuangan persetujuan beli Itulah definisi dari subscription, untuk mencari istilah dan definisi yang lain dapat menggunakan kotak penelusuran. jawaban dari http://edefinisi.com/tag/pengertian-subscription.

Setelah membaca pengertian tentang subscribe di atas serta pengetahuanku selama ngeblog yang di namakan subscrib adalah "sebuah menu layanan gratis untuk pengunjung dengan cara memasukkan email aktif untuk memudahkan pengunjung untuk mengetahui post terbaru melalui tautan yang dikirim lewat email tersebut"
Subscribe juga sering di sebut dengan feed RSS (Really Simple Syndication) adalah teknologi yang digunakan secara luas oleh hampir semua situs berita atau blog untuk menyebarkan ringkasan tulisan terbaru, kadang-kadang juga menyertakan artikel lengkap dan bahkan gambar dan suara.

Fungsi Subscribe

1. Fungsi 'Subscribe' di YouTube?

apa sih yg dimaksud dengan subscribe di youtube?
Klo meng-subscribe channel di YouTube harus bayar lebih gak ...
Pertanyaan di atas tertera pada answer.yahoo.com

Jawaban Terbaik: subscribe itu berarti berlangganan,
biasanya dia minta alamat email kamu,
entar kalau ada info atau perkembangan terbaru,
mereka akan kasih tahu ke email kamu tadi,
tidak apa-apa kok gratis kalau dikasih tau.
jadi enak tahu informasi, informasi datang sendiri,
sering-sering aja buka emailnya cui,
thank u,

2. Fungsi Subscribe facebook?

Ada juga Subscribe di facebook, lalu apa tujuannya jika ada pada media sosial seperti facebok tersebut? Subscribe (langganan) atau "ikuti" yang ada pada medsos facebook adalah salah satu aplikasi baru di facebook, dengan bertujuan untuk menambah realasi antar pengguna facebook tanpa harus add (menambahkan) orang tsb sebagai teman. jika dalam media sosial twitter maka subscribe ini sama dengan tombol follow, cara kerjanya pun sama yaitu dapat melihat setiap ada pembaharuan dari akun yang telah di subscribe, walaupun yang kita subscribe tersebut bukan sebagai teman, namun status baru yang anda subscribe akan muncul pada beranda facebook kita. jika anda ingin memiliki tombol subscribe ini silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Login ke akan facebook anda
  2. kemudian silahkan anda kunjungi laman facbook http://www.facebook.com/about/follow
  3. dan silahkan anda pilih "Izinkan pelangan"

maka tombol subscribe atau langganan akan ada pada facebook anda

3. Fungsi Subscribe pada blog?

Tidak berbeda dengan subscribe yang ada pada blog atau website, jika di situ di sediakan oleh admin atau pemilik blog yang bersangkutan maka jika kita subscribe dengan memasukkan alamat email aktif kita pada subscribe tersebut, maka jika admin telah memposting/mempublish dari blog tersebut maka kita akan mendapatkan sebuah email masuk yang terdapat sebuah tautan yang mengarah pada posting terbaru. dan seterusnya, kita pun tidak akan ketinggalan berita dari blog yang kita anggap berharga. dan jika anda ingin juga memasang menu subscribe ini pada blog maka sebelumnya anda harus setting terlebih dahalu pada arah feed pada menu settelan pada dasbord blogger, itupun setelah blog anda anda daftarkan ke feed burner terlebih dahulu, untuk panduannya silahkan anda simak:

cara membuat feedburner di blog

Demikianlah pemirsa mengenai pengertian apa itu subscribe yang saya ketahui, semoga bermanfaat, sampai jumpa pada post menarik berikutnya jangan lewatkan juga Cara mengatasi speed blog lemah

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
14 Komentar untuk "Pengertian subscribe serta fungsinya lengkap"

Terimakasih ,infonya bermanfaat.. jadi tau apa arti subscriber .

Ok mas fadliansyah sama-sama, Semoga artikel tentang Pengertian subscribe serta fungsinya secara lengkap ini memberi manfaat bagi pengunjung sekalian..

Thanks Akang infonya, saya kd ngerti skrg..

Deidara, Ok sama-sama sist.. semoga bermanfaat..

Nyimak dulu gan...

terima kasih kg pemcerahannya..sukses sll!

Terima kasih kg pencerahannya..sukses sll.!

Ok, Wa iyyakum amin kang...salam blogger..

Ok, Wa iyyakum amin kang...salam blogger..

Mas di Youtube tertulis Subscribe 230 rb. Kalu diWarnet seandainya pelanggan membuka Youtube dan mengklik Subscribe apa dibayar, dan yang bayarnya siapa...? kalu warnet....yaa rugilah yg punya Warnetnya

Subcribe gak ada hubungannya dengan di bayar atau tidak mas, hanya menu langganan vidio terbaru. tinggal kita saja ingin mengikuti update vidio terbaru dari yang di subcribe atau tidak, jika kita subcribe tentu kita akan tahu vidio terbaru dari yang kita sub.

jika di klik subcribe dari warnet tinggal akun siapa yang di gunakan untuk subcribe? jadi pengguna warnet yang login youtube itulah yang akan mengikuti update vidio terbarunya.tidak mungkin kan anda tinggalkan akun youtube dalam keadaan login..?

jika ada pengguna warnet lainnya tentu akan menggunakan akun youtube lainnya, dan seterusnya. jadi kalau dari warnet jangan sampai lupa logout terlebih dahulu dari semua akun anda.

jadi tidak ada hubungannya di bayar atau tidak, hanya saja kalau subcriber banyak tentu berkemungkinan besar dapat banyak penonton, semakin vidio banyak yang nonton berkemungkinan besar dapat dollar banyak juga.😀

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top