Cara menghapus widget Powered by Google yang bandel



Cara menghapus widget Powered by Google yang bandel, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, kali ini saya bagikan sebuah cara yang menurut saya penting untuk di ketahui oleh para blogger khususnya blogger amatiran seperti saya, yaitu Cara menghapus widget Powered by Google yang bandel, saya membagikan artikel tentang cara menghilangkan widget powered by google ini setelah saya selesai utak-atik untuk menghilangkannya, awalnya saya kesulitan setelah mengganti template blog yang satunya tepatnya pada cara menghapus widget tersebut, karena pada kenyataannya, pada menu widget powered by google ini tidak ada menu hapusnya, saya pun bingung, namun setelah saya kesana kemari mencari referensi dan saya praktikkan, alhamdulillah berhasil, widget yang memiliki kata-kata powerd by google tersebut hilang dari pemandangan buruk template.

Cara menghapus widget Powered by Google yang bandel

Jika pengaturan blog anda menggunkan bahasa inggris widget yang bandel tersebut memilliki kata-kata "powered by google, namun jika blog anda menggunkan bahasa indonesia maka widget ini memiliki nama atau kata-kata diberdayakan oleh blogger, lalu bagaimana cara mengganti tulisan diberdayakan oleh blogger tersebut? ternyata sangat mudah jika anda paham dengan koding, dan jika anda belum begitu mengenal koding maka silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini.



Namun sebelum lebih lanjut saya uraikan caranya sedikit saya jelaskan apa itu di berdayakan oleh google? untuk pemirsa blog tentangwebsites.blogspot.com sekalian. Di berdayakan adalah bentuk pasif dari memberdayakan, jika saya translate kata "powered by" maka akan memiliki artian "dipersembahkan oleh" jadi widget Powered by google tersebut sebagai peringatan bahwa template blog yang di gunakan adalah milik blogger, atau google. Baiklah langsung saja demikianlah cara menghapus widget blog powered by google

Cara menghilangkan widget powered by blogger 

cara menghapus widget di sini bukan seperti menghapus widget di tablet android, yang saya rasa anda sudah bisa semua, widget di sini adalah widget blog, seperti cara menghapus widget pada navbar blog, menghapus widget pada sidebar blog, cara menghilangkan tulisan langganan entri atom dan lain sebagainya yang berhubungan denga tata letak blog. jadi silahkan anda ikuti langkah-langkah ini menggunkan komputer atau laptope agar lebih mudah
  1. Pertama, silahkan anda kunjungi menu edit template pada dashboard blogger (backup template terlebih dahulu, untuk menjaga hal yang tidak di inginkan)
  2. Kemudain carilah kode "Attribution1" di lokasi kode template blog anda, untuk cara cepat pencariannya silahkan anda tekan CTRL+F, lalu ketikkan kata-kata attribution1 tadi pada kolom yang muncul lalu enter:
    Cara menghapus widget Powered by Google yang bandel
  3. Jika sudah ketemu, saatnya kita sedikit koding kode html, yaitu silahkan anda rubah pada "Locked=-True" menjadi "Locked='False", lalu simpan template. untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan pada gambar berikut:
    Cara menghapus widget Powered by Google yang bandel
    Jadi cara yang saya sajikan ini sebenarnya tepatnya adalah berjudul cara untuk memunculkan menu hapus pada widget powered by google, karena nantinya setelah anda ganti dan menyimpannya template yang baru saja anda rubah seperti pada gambar di atas, maka tidak langsung hilang atau terhapus, hanya saja kini widget powered by google tersebut bertambah satu menu yatu "Hapus" sehingga kini kita bisa dengan mudah untuk menghapusnya melalui edit tata letak blogger. dan lihat hasilnya setelah anda melakukan perubahan:
    Cara menghapus widget Powered by Google yang bandel
Bagaimana? budah bukan untuk melakukan penghapusan widget Powered by Google yang bandel, dengan begitu tampilan blog anda akan tambah menarik, karena sudah berkurang pemandangan buruknya. semoga bermanfaat bagi pemirsa blog tentangwebsites sekalian, sampai jumpa, salam. silahkan anda simak tutorial menarik lainnya seputar dunia blogging yang menarik untuk seo menurut saya pada artikel berikutnya silahkan anda baca juga Cara mengganti gambar header template kompi males

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara menghapus widget Powered by Google yang bandel"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top