cara menjadikan photo pada microsoft excel menjadi photo biasa



Cara menjadikan photo pada microsoft excel menjadi photo biasa, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, sebuah cara yang sangat mudah namun banyak juga yang belum tahu yaitu cara menjadikan poto pada mikrosoft exsel menjadi poto biasa, artinya anda bisa membuat photo atau gambar yang tampil pada lembar excel menjadi photo biasa.

Bukan hanya itu, dengan mengikuti panduan ini nantinya anda juga bisa membuat lembar kerja pada microsoft excel menjadi sebuah photo juga, jadi bagi anda yang kesulitan dalam ngeprint atau print out lembar excel yang mana pada kenyataannya sering gagal, ada kalanya lembar terpotong, ada cell yang tertinggal tidak kena print dan lain sebagainya.

Sebenarnya hal itu bisa di atasi dengan mudah jika kita tahu caranya. :) seperti jika lembar kerja terpotong dan lain sebagainya dengan cara setting pada header dan footternya, atau dengan cara select to print, artinya ngeprint pada area yang hanya terseleksi, dan masih ada cara-cara lain yang bisa di terapkan sesuai selera kita, pilih cara yang mana yang di anggap paling mudah dan simple.

Baiklah kembali ke judul cara menjadikan photo pada microsoft excel menjadi photo biasa, langsung saja ke pembahasan, agar anda tidak bosan terus mengikuti panduan-panduan yang akan update selanjutnya:

Cara menjadikan photo pada microsoft excel menjadi photo biasa

  1. Pertama silahkan anda buka file excel anda yang ada photonya, atau file excel sembarang jika anda ingin membuat tampilan lembar excel menjadi sebuah photo atau gambar. dan disini saya berikan contoh pada file excel yang terdapat photo atau gambar sampul modul komputer microsoft excel:
    cara menjadikan photo pada microsoft excel menjadi photo biasa
  2. Setelah terbuka file excel tersebut, maka silahkan anda lanjutkan dengan menekan tombol "Prt sc sysrq" pada keyboar anda, para pengguna sering menyebutnya dengan screenshot, atau mengambil gambar tampilan layar komputer/laptop. jadi anda akan memotret tampilan layar lcd menggunakan tombol "Prt sc sysrq" tersebut.
  3. Kemudian setelah anda menekan tombol screenshot tadi, maka silahkan buka lembar photo paint, yang mana pada windows biasanya sudah tersedia tepatnya di dalam accesoris, atau anda juga bisa menggunakan aplikasi-aplikasi yang penting bisa di gunakan untuk mengedit photo.
    cara menjadikan photo pada microsoft excel menjadi photo biasa
  4. setelah photo paint terbuka, maka lanjutkan dengan menekan Ctrl + v atau paste. jika ingin memilih pada gambar tertentu, maka silahkan anda potong gambar menggunakan menu "Cropt" setelah anda seleksi terlebih dahulu photonya, perhatikan gambar berikut:
    cara menjadikan photo pada microsoft excel menjadi photo biasa
  5. selesai anda tinggal memotong area yang tidak anda perlukan dengan tool cropt pada menu photopaint tersebut.

Untuk menyimpan hasil screen shot tadi silahkan anda simpan layaknya menyimpan dokumen ms word atau lainnya yaitu dengan cara Klik file >> save >> tentukan lokasi >> kasih nama >> save. hasil ekstensi pada photo atau gambar ini nantinya berformat Png, jadi sangat menghemat ruang memori.

Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, demikian tadi cara menjadikan photo pada microsoft excel menjadi pohto biasa semoga bermanfaat bagi pemirsa sekalian, silahkan simak tutorial-tutorial menarik tentang microsoft excel yaitu Cara mengatasi format tanggal di excel tidak bisa diubah

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "cara menjadikan photo pada microsoft excel menjadi photo biasa"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top