Fungsi iklan saluran khusus AdSense dan cara membuatnya



Fungsi iklan saluran khusus AdSense dan cara membuatnya (Custom channel)

Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, sudah dua hari tidak posting rasanya takut juga traffik blog turun, jadi malam ini akan saya posting sekitar AdSense tepatnya untuk mengoptimalkan kinerja iklan dengan cara membuat iklan saluran khusus, custom channel adalah istilah yang sering di sebut oleh para pakar Adsense. namun sebelum saya uraikan langkah0-langkah untuk membuat iklan saluran khusus pada akun AdSense, ada baiknya saya uraikan terlebih dahulu beberapa manfaatnya agar anda tambah semangat untuk membuat saluran khusus ini, karena saya anggap lumayan penting untuk mengoptimalkan kinerja iklan. jika iklan AdSense kita yang muncul pada blog bisa bekerja dengan baik maka penghasilan pun akan meningkat. jadi lumayan penting bukan? untuk membuat iklan saluran khusus ini atau custom channel.


Jika anda belum begitu kenal dengan apa itu iklan saluran khusus atau custome channel? sedikit saya jelaskan pengertiannya tentang hal tersebut.

Pengertian iklan saluran Khusus (Custom Channel)

Iklan saluran khusus (custome channel) adalah sebuah saluran yang dapat di gunakan untuk membuat sebuah saluran beberapa iklan AdSense agar lebih tertarget, demikian tadi pengertian tentanga saluran khusus yang ada pada akun AdSense atau custome channel, jika anda sudah memiliki akun AdSense tentu anda akan melihat pada bagian my ads atau menu "iklan saya" tepatnya di bawah menu "Iklan tingkat laman" jika anda ingin lebih detil apa itu "iklan tingkat laman anda bisa simak pada artikel berikut:

Baiklah langsung saja, setelah anda mengetahui apa itu iklan saluran khusus/custom channel sekarang giliran fungsi-fungsi dari saluran khusus tersebut agar anda tahu betapa pentingnya mengoptimalkan kinerja iklan AdSense agar penghasilan kita cepat meningkat.

Fungsi iklan saluran khusus adsense dan cara membuatnya

1. Untuk monitoring kinerja unit iklan AdSense
2. Untuk menawarkan kepada Advertiser sebagai target iklan yang tepat
3. Mengoptimalkan kinerja unit iklan AdSense

Baiklah saya jelaskan sedikit tentang ketiga fungsi iklan saluran khusus di atas:

1. Untuk monitoring kinerja unit iklan AdSense, Maksudnya disini adalah untuk memantau kinerja unit-unit iklan yang pernah kita buat, dengan begitu kita akan tahu mana unit iklan AdSense yang kinerja baik dan mana unit iklan yang kinerjanya buruk (jarang yang klik). namun tidak serta merta bahwa minim klik namun sekali klik besar harganya adalah buruk kinerjanya, pada intinya kita akan mengetahui unit iklan yang besar dan kecil nilai BPK nya. jika kita sudah mengetahui mana unit iklan yang BPK nya besar dan mana unit iklan yang BPK bya kecil, maka kita bisa seleksi iklan-iklan yang kecil harga BPK nya bisa kita tendang saja, artinya kita lepas, maka insyaallah BPK anda akan naik, karena saya juga pernah melakukan pada iklan yang memiliki BPK kecil saya lepas dan minggu kedepannya alhamdulillah lumayan berbeda lebih tinggi daripada sebulan sebelumnya.

2. Untuk menawarkan kepada Advertiser sebagai target iklan yang tepat
Bisnis periklanan tentu ada Advertis (pengiklan) dan ada Phubliser (penayang iklan), sebagai pengiklan tentu iklannya ingin menempel pada lokasi yang lebih strategis dan tertarget, semisal Advertiser atau pengiklan katakanlah "Microsoft" tentu ingin menayangkan iklan pada tempat/lokasi yang dalam hal ini pada blog yang banyak membahas tentang panduan microsoft office seperti microsoft word, excel, cara-cara excel dan lain yang berkenaan dengan program microsoft. dari pihak publisher pun tentu ingin juga harga per klik (BPK) bisa lebih tinggi sehingga penghasilanpun bisa lebih banyak. nah nyatanya jika kita mau perhatikan iklan yang muncul pada blog itu sembarang model iklan bisa muncul seperti iklan jual beli online seperti lazada, blibli, tokopedia, jasa domain and hosting, program microsoft excel dan lain sebagainya. iya kan..?

Nah di sinilah kerja iklan saluran khusus atau custome channel, dengan membuat sebuah unit iklan saluran khusus nantinya pihak advertiser akan tahu pembahasan pada blog kita, dan disitulah ia akan tahu lokasi yang tepat sebagai target iklan. sehingga nantinya akan ada sebuah sistem layaknya lelang, siapa yang berani bayar mahal maka iklan itulah yang akan muncul. menarik bukan?

3. Mengoptimalkan kinerja unit iklan AdSense, ya saya katakan fungsi ketiga dari iklan saluran khusus ini sebagai cara untuk mengoptimalkan kinerja unit iklan, dengan iklan saluran khusu ini, setelah anda dapat memantau, memonitoring unit-unit iklan maka kita bisa memilih unit-unit iklan yang memiliki nilai tinggi saja untuk di tampilkan, sehingga kinerja iklan pun lebih optimal = penghasilan $ meningkat.


Custom Channel : Membuat Saluran Khusus AdSense

Baiklah sekarang kita akan bersama-sama praktik untuk membuat iklan saluran khusus, langsung saja anda simak dengan seksama agar anda nantinya tidak bolak-balik membaca langkah-langkahnya, satu persatu saja:

1. Login ke akun AdSense
2. Pada menu "My ads" atau jika anda menggunakan bahasa indonesia maka pilih menu "Iklan saya"
3. pilih menu di samping kiri "Saluran khusus/custom channel"
4. pilih "Tambahkan saluran khusus baru" dan nantinya akan muncul pop up sebagai berikut:

Fungsi iklan saluran khusus AdSense dan cara membuatnya

Setelah anda klik pada "saluran khusus baru" seperti pada gambar di atas, maka nantinya akan muncul pop up sebagai berikut:

Fungsi iklan saluran khusus AdSense dan cara membuatnya

5. Dan saatnya kita akan setting saluran khususnya,
  1. Pada nama, silahkan anda beri nama iklan terserah anda, dan agar anda mudah ingat iklan mana yang ingin anda pantau kinerjanya buatlah nama unit yang mudah di bedakandan di ingat, dan disini sehubungan saya akan membuat sebuah unit iklan saluran khusus pada blog yang memiliki niche atau pembahasan desain grafis, maka saya beri nama unit iklan dengan Graphic design"
  2. Pada Unit iklan, silahkan anda pilih salah satu/beberapa unit iklan yang akan anda buat dan di lanjut dengan klik "Tambahkan", bisa single maupun group, misalnya anda ingin pantau unit iklan tertentu seperti pada header saja, pada artikel khusus saja dan lain sebagainya, itupun juga bisa, dan disini saya akan menarget pada unit iklan khusus yang ada pada artikel tertentu yang memang membahas tentang desain grafis dengan harapan lebih mengena.
  3. kemudian andaa ceklist atau centang pada penargetan, agar pihak pengiklan dapat melihatnya.

6. Sedangkan pada menu yang bawahnya seperti pada gambar berikut ini:

Fungsi iklan saluran khusus AdSense dan cara membuatnya


Silahkan anda setting :
  1. Pada iklan muncul di : silahkan anda isi dengan kata-kata yang anda targetan, sehubungan saya menargetkan iklan desain grafis maka saya buat kata-kata "Coreldraw articles; Photoshop articles" saya menggunakan bahasa inggris dengan harapan agar lebih luas di jangkau alias international.
  2. sedangkan pada lokasi iklan : silahkan anda pilih salah satu penempatan, dan disini saya pilih beberapa lokasi, sebenarnya ini untuk unit iklan saluran khusus yang jenis group atau banayak, sehubungan tidak ada pilihan untuk unit iklan khusus di artikel tertentu jadi ya saya pilih ini saja.
  3. Dan pada Deskripsi : silahkan anda isi dengan kata-kata layaknya deskripsi blog, tentu anda sudah paham dengan hal ini
  4. terahir silahkan klik "Simpan" selesai

Dan nantinya akan ada sebuah unit iklan saluran khusus yang akan siap di lelang, siapa saja pihak advertiser atau pengiklan yang berani membayar lebih mahal maka iklan merekalah yang berhak tampil atau tayang.

Baiklah pemirsa blog tentangwebsites.blogspot.com, demikian tadi tentang Fungsi iklan saluran khusus adsense atau custome channel dan cara membuatnya, semoga bermanfaat, salam. simak juga panduan menarik lainnya seputar AdSense pada post berikutnya sampai jumpa.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Fungsi iklan saluran khusus AdSense dan cara membuatnya"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top