Cara instal ulang komputer sendiri dengan flashdisk



Cara instal ulang komputer sendiri dengan flashdisk

Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites, kali ini saya akan membagikan sebuah cara yang lumayan menarik untuk kalian ketahui yaitu Cara instal ulang komputer dengan modal flashdisk, sehingga anda bisa melakukan instalasi komputer milik anda sendiri tanpa mengeluarkan jasa servise. flashdisk di sini tentunya bukan flashdisk yang ruang penyimpanan yang sempit, namun flashdisk yang memiliki ruang penyimpanan yang masih longgar dan minimal 4 gb (giga byte) semakin besar semakin bagus.
 
Seperti yang telah kita ketahui semenjak Operasi sysetm dari windows xp ke windows 7 (seven) maka layanannya pun cukup lebih handal tanpa menganggap bahwa windows xp adalah system operasi yang usang, walau bagaimanapun OS (Operasi system) windows xp tetap terdapat kehandalan tersendiri dari pada OS windows 7, begitu juga sebaliknya windows 7 (seven) memiliki sebuah fitur yang handal yang belum tentu juga di miliki oleh OS windows xp. kehadiran windows 7 ini serta pemberhentian update dari windows xp dari pihak microsoft membuat banyak kalangan pengguna OS windows xp yang pindah ke OS windows 7, namun juga masih banyak yang memanfaatkan kehandalan Operasi windows xp ini.

Cara instal ulang komputer sendiri dengan flashdisk


Selain dari pada itu praktisnya lagi setelah kehadiran OS windows 7 ini adalah kita bisa melakukan instalasi sendiri pada komputer/laptop anda yang terbilang baru, atau karena sudah lemot dan perlu di instal ulang dan keperluan lainnya tanpa menggunakan cd yang memang untuk proses instalasinya, namun hanya bermodalkan flashdisk kita bisa instal ulang pada komputer/laptope kita sendiri. kenapa menggunakan flashdisk? karena lebih praktis cara install windows 7 melalui flashdisk ini Agar di install melalui flashdisk sehingga memerlukan membuat file instalasi di flashdisk tersebut. Sehingga USB flashdisk bisa booting dan menjalankan proses instalasi. seperti yang telah saya sampaikan tadi flashdis ini bukan flashdisk yang memilikimkapasitas penyimpanan di bawah 4gb, namun flashdisk yang minimal memiliki kapasitas ruang penyimpanan 4 Gb (giga byte)

Langkah Persiapan sebelum instalasi dengan flashdisk

  1. Flashdisk usb minimal 4gb.
  2. File ISO Windows 7 (seven) baik versi 32 bit (x86) maupun yang 64 bit (x64).
  3. Aplikasi untuk membuat bootable flashdisk 2.9Mb, anda bisa dapatkan resmi dari microsoft disini

http://wudt.codeplex.com/


Langkah-langkah instal ulang komputer sendiri dengan flashdisk
Dengan Cara instal ulang komputer sendiri dari flashdisk ini maka anda tidak butuh lagi mengeluarkan jasa service lagi ke pihak teknisi komputer, lumayan kan, namun harus anda perhatikan betul langkah-langkah ini nantinya dengan seksama dan hati-hati, next. Baiklah langsung saja demikianlah cara instal ulang windows 7 dengan flashdisk

Cara instal ulang komputer dengan flashdisk step by step


  1. Pertama yang perlu anda lakukan adalah Buka dan jalankan aplikasinya.
    Kemudian Pilih "Browse" dan di lanjtkan anda cari file ISO Windows 7 tadi yang telah anda persiapkan lalu klik "Next"
    Install windows 7 dari Flashdisk step 2
  2. Kemudian Pada bagian selanjutnya kita akan memilih Flashdisk yang akan digunakan dengan klik "USB Device". jadi anda Perhatikan betul dengan teliti dan seksama lebel pada USB flashdisk jangan sampai anda salah memilih, karena flashdisk akan diformat total. pastikan tidak ada flashdisk lain selain yang anda gunakan untuk booting tadi agar data anda aman jika salah format.
    Cara instal ulang komputer sendiri dengan flashdisk
  3. Kemudian silahkan plih flashdisk yang akan digunakan booting tadi
  4. Lalu pilih/klik "Begin copying" dan silahkan anda tunggu hingga proses copying data benar-benar selesai sempurna
  5. Jika telah selesai proses copying data tadi, sekarang silahkan Reboot PC atau laptop anda di lanjutkan pilih pengaturan booting melalui Flashdisk pada Bios.
Bagaimana? mudah kan cara instal ulang komputer windows xp tanpa cd, jika laptop anda sudah terasa lemot kini anda bisa instal ulang sendiri, seperti yang telah saya rasakan laptope-laptope yang saya pakai banyak yang cepat lemot, yang pertama laptop hp, laptope asus core i3, acer belum merasakan, dan yang terahir ini notebook asus lagi dengan ukuran 11.5 inc. namun dengan catatan "Hati-hati saat melakukan proses instalasi" kami tidak bertanggung jawab atas kegagalan anda. tutorial ini sebatas panduan praktis. semoga bermanfaat.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara instal ulang komputer sendiri dengan flashdisk"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top