Cara mudah memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca



Cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca

Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites, pada kesempatan ini kami akan membahas bagaimana cara untuk memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca, bagi anda yang sering menggunakan flashdisk sebagai salah satu media penyimpanan data baik berupa file, picture, audio, vidio dan lain sebagainya tentunya pernah juga mengalami hal tersebut yaitu isi data flashdisk tidak tampil atau terbaca oleh komputer.

Hal ini bisa jadi flashdisk tidak terbaca karena virus dan lain sebagainya yang membuat kita khawatir tethadap keberadaan data file yang ada pada flashdishk karena data tersebut kita anggap sebagai data yang amat penting sehingga punya inisiatif harus bisa mengembalikannya.

ada juga yang mengalami seperti flashdisk terdeteksi tapi tidak terbaca, flashdisk terbaca tapi tidak bisa dibuka, flashdisk rusak dan masih banyak lainnya yang pada intinya pada artikel ini nantinya anda akan tahu bagaimana cara mengatasi flashdisk yang tidak terbaca dan data file pun bisa kembali. Baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkahnya:

Silahkan anda simak juga : Cara mengembalikan file yang hilang di flashdisk karena virus

 Cara mudah memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca

Cara mudah memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca

Sebelum anda melakukan langkah-langkah ini, maka silahkan anda cek terlebih dahulu flashdisk anda, error pada system fd (flashdisk) nya atau system operasi pada komputer/laptope yang anda pakai dengan cara anda coba pada komputer lain, jika terdeteksi kemungkinan system komputer anda yang sedang error, dan solusinya silahkan anda instal ulang OS (Operasi System) komputer/laptope anda. dan jika ternyata juga terdeteksi pada komputer lain berarti system fd anda yang error, maka solusinya adalah sebagai berikut:

Cara mengatasi flashdisk yang tidak terbaca via windows

  1. Pertama silahkan anda pasang flashdisk pada komputer/laptop
  2. klik star menu pada jendela windows >> pilih control panel
  3. rubah terlebih dahulu tampilan mode classic /switch to classic mode dan klik "Add Hardware"
  4. Dan nantinya akan terlihat sebuah kotak dialog dan pilih "next"
  5. Selanjutnya pilih "Yes, I have already connected the hardware"
  6. Dan nantinya system pc anda akan cek in perangkat keras seperti flashdisk tersebut yang belum terdeteksi oleh system dan pada ahirnya akan muncul "auto run", jika "auto run" ini telah muncul maka ada sebuah kesempatan bagi anda selesai mengatasi permasalahan flashdisk yang tidak terbaca tadi. karena nantinya akan tampil menu "Removable hardware" pada system tray dan tampil sebuah drive baru pada windows explorer (mycomputer) dan anda pun tidak perlu melanjutkan pendeteksian atau pilih saja "cancel" pada tampilan selanjutnya.

Cara mengatasi flashdisk yang tidak terbaca via cmd

Dan sekarang kita akan memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca melalui system cmd, langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:
  1. Silahkan anda pasang flashdisk ke pc/laptop
  2. kemudian buka dalam mode command Prompt yaitu dengan cara : klik start menu >> run >> ketik dengan huruf "cmd" tanpa tanda kutip lalu tekan "enter"pada keyboard
     Cara mudah memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca
  3. sekarang saatnya anda cari lokasi driver flasdisk, misalnya driver flasdisk anda tepat pada memori "E" maka ketik saja huruf "E : " tanpa tanda kutip pada tampilan mode command Prompt tadi
  4. Kemudian anda ketik lagi chkdsk/f,, nantinya akn muncul sebuah tulisan "Y/N". dan silahkan anda ketik Y untuk yes
    Selanjutnya jika nantinya ada sebuah perintah untuk merestart komputer, maka pilih yes untuk melakukan restart  komputer/laptop, dan silahkan anda tunggu system restart sedang berjalan
Jika saat ketik "cmd" di atas tidak bisa mendeteksi drive usb flashdisk, maka silahkan anda lakukan cara lain ketikkan chkdsk (: e/f/g drive usb) /.. demikianlah tadi cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca dengan cmd.

Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, demikianlah tadi cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca sama sekali yang saya sajikan dengan dua langkah sekaligus agar bisa teratasi jika langkah satu belum juga berhasil, yaitu dengan cara mengatasi flashdisk tidak terbaca dengan cmd, semoga bermanfaat, sampai jumpa, salam. jangan anda lewatkan juga tutorial-tutorial menarik lainnya. Simak juga Cara unlock modem bolt 4G Huawei E5372s

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk " Cara mudah memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca"

bagus mas, saya cobanya dulu, punya saya seperti ini nich kasusnya.. dah pakek cara macam2 lom berhasil juga. mudah-mudahan nich bisa.

Ok mas budi sanjaya selamat mencoba semoga berhasil.

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top