Cara menambahkan data siswa ke antar kelas di Simpatika



Cara menambahkan data siswa ke antar kelas di Simpatika

Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites khususnya bagi anda yang di tugaskan sebagai operator madrasah/sekolah dan memiliki hak penuh mengurusi akun madrasah di web Simpatika, sebuah panduan yang menurut saya sangat penting untuk di ketahui bagi para teman operator yaitu Cara menambahkan data siswa ke masing-masing kelas di web Simpatika atau padamu negeri. jika anda tidak bisa mencetak Form S25a kemungkinan penyebabnya ini juga, yaitu data siswa dan siswi madrasah sudah di upload namun belum anda tambahkan ke masing-masing kelas.

Jadi salah satu manfaat setelah anda tambahkan data siswa-siswi yang telah anda upload di web simpatika/padamu negeri sebelumnya ke antar kelas atau masing-masng kelas seperti kelas X berjumlah sekian, Kelas XI berjumlah sekian dan kelas XII berjumlah sekian, dengan begitu kelas anda di anggap memang ada peserta ddidiknya oleh sistem, namun jika anda hanya upload data siswa saja tanpa anda pindahkan ke masing-masing kelas, maka system tidak akan menganggap bahwa kelas madrsah/sekolah anda ada siswanya, sehingga walaupun para PTK telah anda jadwal mengajar dengan baik dan teratur jika system tidak bisa membaca bahwa kelas anda ada para peserta didiknya maka verval s25a pun tidk bisa di cetak. bagaimana, penting kan? untuk mengetahui Cara menambahkan data siswa ke antar kelas di Simpatka, agar verval s25a bisa di cetak. Baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkahnya:

Panduan menambahkan data siswa ke masing-masing kelas di Simpatika

1. Pertama silahkan anda login ke web simpatika sebagai operator/admin madrasah, kemudian di lanjutkan pilih menu "Kelas" perhatikan gambar agar lebih mudah:

Cara menambahkan data siswa ke antar kelas di Simpatika

2. Kemudian silahkan anda perhatikan pada menu yang memilki lambang "+" dan silahkan anda klik, perhatikan gambar:
Cara menambahkan data siswa ke antar kelas di Simpatika

3. Dan selanjutnya Pilih kelas, disini saya mengambil contoh menambahkan data siswa kelas "X" (Sepuluh), jadi silahkan ceklis semua data-data siswa yang muncul dan di lanjutkan pilih "tambahkan, perhatikan pada gambar berikut:

Cara menambahkan data siswa ke antar kelas di Simpatika

Dan setelah anda lakukan langkah-langkah di atas maka nantinya data para peserta didik akan di tambahkan ke kelas, dan jadinya seperti pada gambar berikut:
Cara menambahkan data siswa ke antar kelas di Simpatika

Jika sebelumnya anda tidak dapat mencetak s25a di akun web simpatika, dan setelah anda melakuakan penambahan data siswa ke antar kelas seperti pada panduan di atas silahkan anda cek kembali menu verval s25a nya, maka tidak ada peringatan masalah jjm lagi. dan pada ahirnya anda bisa mencetak formulir s25a. semoga bermanfaat, ikuti terus tutorial-tutorial seputar simpatika atau padamu negeri lainnya. silahkan anda simak juga Alur Pengaktifan Akun PTK di Simpatika yang benar

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara menambahkan data siswa ke antar kelas di Simpatika"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top