Menyelamatkan ide agar tidak kehabisan ide



Menyelamatkan sebuah ide agar tidak kehabisan ide

Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites, kali ini akan saya bagikan untuk para pemirsa blog sekalian mengenai Menyelamatkan sebuah ide agar blogger tidak kehabisan ide, Kehabisan ide adalah sebuah pemandangan yang lumrah bagi para blogger khususnya, dalam dunia blogging tidak lepas dengan posting, posting tidak akan terwujud tanda adanya sebuah ide, maka di sini kami iseng-iseng membagikan sebuah tips and trik bagi anda yang kebetulan adalah seorang blogger atau interneter. tips dan trik ini juga bisa anda terapkan walaupun anda bukan seorang blogger, semisal siswa-siswi atau bahkan mahasiswa yang biasanya memilki sebuah ide yang lumayan kritis, sayang kan, bila ide tersebut hilang dan tidak kembali?

Menyelamatkan ide agar tidak kehabisan ide
jangan sampai ide-ide hilang karena lupa

Menyelamatkan ide blogger agar tidak kehabisan ide

Pernahkan anda para blogger yaitu mengalami sebuah masalah kehabisan ide? tentu, karena saya pun juga gitu pernah mengalami hal yang sama, tiba-tiba blank, suntuk, resah, gelisah karena kehabisan ide untuk menulis sebuah artikel blog. saya pun juga bingung kenapa bisa begini tiba-tiba sama sekali tidak ada ide dalam otakku.

Nah disini agar kita bisa mengurangi permasalahan kehabisan ide tersebut yaitu saya pernah memilki pemikiran yang lumayan kritis agar tidak mengalami kehabisan ide nulis untuk membuat posting lagi. yaitu dengan cara apa? mungkin anda pun ingin tahu bukan, semua ini adalah sesuai pengalamanku pribadi, anda pakai silahkan, tidak anda pakai juga no problem, saya hanya punya satu niat yaitu berbagi pengalaman siapa tahu ada manfaatnya bagi para pemirsa. sederhana saja agar anda tidak lagi kehabisan Ide Menulis untuk Ngeblog adalah dengan cara "Menyelamatkan sebuah ide" itu sendiri. lalu bagaimana caranya? simak terus tips ini.

Cara Menyelamatkan sebuah ide agar tidak kehabisan ide

Manusia adalah makhluk yang paling sempurna, paling hebat di antara makhluk-makhluk lainnya, salah satu keistimewaan manusia daripada makhluk lainnya yaitu manusia memiliki "Akal" dengan akal manusia bisa berfikir, dengan akal manusia bisa memilki sebuah ide. Permasalahnnya adalah ide itu datang secara cepat dan hilang secara cepat pula, maka dari itu untuk menyelamatkan sebuah ide tersebut adalah dengan cara "Saat akal anda terbisik oleh sebuah ide, maka saat itu pula anda tulis". Simple dan sederhana bukan? namun pada kenyataannya para blogger meremehkan ide yang sebenarnya selalu datang dan pergi, ahirnya para blogger lupa dengan ide yang baru bertamu tadi.

Maka disini sebenarnya mengajak para blogger untuk mengantisipasi sifat lupa, yang tentunya dimilki oleh setiap manusia, karena manusia adalah tempatnya salah dan lupa. dengan usaha mencatat apapun aktifitas yang terjadi di depan mata hingga masuk ke otak maka sifat lupa akan sedikit berkurang. lalu bagaimana bisa menulis ide yang datang tadi jika kita belum sempat menulisanya?

1. Menyimpan sebuah ide dalam Draft blog

Yang pertama jika anda seorang blogger adalah dengan cara menyimpan ide tersebut dalam Draft, anda pasti apa itu Draft, yaitu sebuah Posting yang bersifat masih tersimpan dan belum di publish, layaknya sms dalam ponsel draft ini adalah sebuah "Konsep" jadi jika otak anda terbesit sebuah ide, maka langsung saja anda tekan tombol "Buat entri" atau "New entri" jika dalam bahasa inggris, dan langsung saja anda ketik bisa pada kolom judul maupun halaman artikel, kemudian anda "simpan" atau "Save".maka ide anda pun langsung tersimpan dan anda tidak perlu khawatir lagi ide anda akan hilang. dan silahkan anda lakukan secara konsisten, artinya kapapun di saat anda menemukan sebuah ide, langsung saja meluncur ke "new entri" >> "save".

Anda pun bisa mengembangkan ide yang telah tersimpan tadi secara berkala, dan jangan sekali-kali anda publish posting yang anda buat sebelum anda merasa artikel tersebut telah sempurna, karena artikel yang anda rancang secara sempurna sedemikian rupa akan menghasilkan sebuah konten yang bermanfaat, jika anda mampu juga buatlah konetn yang berkualitas, dan itulah yang di sukai search engine google.

Artikel berkualitas itu artikel yang bagaimana sih? kalau saya baca pada laman google support atau panduan dari google yaitu "Setidaknya konten anda mampu memberikan sebuah nilai berharga bagi pengunjung. dan ini saya tambahkan sedikit, Sederhana saja artikel yang berkualitas adalah artikel yang lebih baik daripada artikel tetangga, itu saja. semisal, jika anda anggap artikel saya ini ada sebuah kelemahan, maka buatlah artikel yang semacam ini lalu tutuplah kelemahannya. are you understand..! yes!. itupun jika anda sudah lumayan jago, jika anda sama seperti saya yaitu blogger amitiran maka buat saja blogging itu happy saja, dari pada anda stress dan berhenti di jalan, malah tambah kacau jadinya.

Menyelamatkan ide agar tidak kehabisan ide

2. Menyimpan ide di buku diare

siapa saja anda kemungkinan memilki sebuah buku catatan kecil untuk keperluan dokumentasi, apalagi anda seorang cewek yang kemungkinan besar memiliki sebuah buku diare, nah jika dalam otak anda telah terbuka sebuah ide maka langsung saja anda tulis pada buku diare tersebut, jika tidak punya buku diare, maka bisa anda gunakan buku gambar.

Kedua langkah di atas tiada lain adalah untuk menyelamatkan aset blogger yang terpendam, karena bagiku ide adalah aset bagi para blogger, maka jangan sampai anda kehilangan aset yang berharga. memang benar ilmu itu dalam dada (hati), namun bagi pemula anggaplah ilmu itu dalam tulisan, sehingga anda aktif menulis ilmu yang anda peroleh, karean saya sadar sifat lupa tetap ada.

Demikianlah tadi seputar Menyelamatkan sebuah ide agar tidak kehabisan ide serta cara-caranya sesuai pengalaman saya pribadi, semoga bermanfat bagi anda sekalian, sampai jumpa, salam. jangan anda lewatkan juga artikel yang tidak kalah menariknya yang sangat cocok untuk pemula Cara menghadapi kebingungan karena kehabisan ide untuk posting

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
6 Komentar untuk "Menyelamatkan ide agar tidak kehabisan ide"

Keren... Saya lebih cocok sama yg pertama mas...
Kalo yg kedua biasanya buat cewek2 neh yg sering pake diary... Tapi bukan berarti cara yg kedua g cocok buat cowok lho ya...
Intinya dengan dua hal ini sudah cukup untuk menyelamatkan ide yg tiba2 muncul, jika tidak begitu ide akan hilang secara "misterius" jiahhhh.....wkwkkwk..... Pengalaman pribadi... Cukup disayangkan jika sebuah ide hilang begitu saja... Padahal untuk mendapatkan sebuah ide ampunnya minta sulit...halah kebalik...sulitnya minta ampun...buat saya sendiri...
Ini keren mas buat para blogger nyubi seperti saya... Maturtengkyu...

Ok sama-sama mas Wahyu IWe, semoga kita tidak akan kehabisan ide lagi dalam membuat artikel.

sangat bermanfaat sarannya mas imam buat blogger pemula kaya saya, ..

Noex Corner, Ok mas kita belajar bersama mendalami tekni blogging agar tidak kehabisan ide.

Cocok mas, sesuai dengan pekerjaan Blogger adalah menulis dan menulis

Ya mas Syamsu,memang harus rajin tulis menulis nee..

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top