Cara mengatasi backup emis desktop error



Cara mengatasi backup emis desktop selalu error

Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites, beberapa minggu kemarin para operator lumayan pening kepala karena error terus saat backup emis desktop, padahal upload pada aplikasi emis desktop offline telah berhasil, permasalahannya pun sangat beragam, ada kalanya error pada nama kepala sekolah/madrasah, pada jumlah PTK atau Pegawai Tenaga Kependidikan antara rekap dengan detil tidak sesuai, Detil siswa dan rekap siswa tidak sesuai dan masih banyak lagi masalah yang muncul saat backup emis pada aplikasi desktop offline.

apakah anda operator yang mengalami hal yang sama, selalu error saat backup emis? dan tidak juga kunjung berhasil?. nah untuk mengatasi masalah tersebut ternyata pihak pemerintah menyediakan sebuah aplikasi pengganti aplikasi emis desktop yang sebelumnya telah di sebar pada masing-masing akun operator, aplikasi ini di namakan Pacth Aplikasi Desktop Pendataan untuk Mts, MA Semester Ganjil TP 2016/2017 sebagai Perbaikan dari Edisi @24102016 untuk label2 dan Lay Out Keuangan dan Sarpras. untuk jenjang MI dan RA kami belum tahu apakah telah tersedia atau belum, karena aplikasi sebelumnya saja saya kedapaa informasi belum tersedia juga.

Lalu dimana para operator bisa mendapatkan Pacth Aplikasi Desktop Pendataan tersebut?, yaitu tepat pada akun masing-masing operator, jadi silahkan anda login ke aplikasi emis pendis sdm secara online, Aplikasi Pacth ini nantinya bisa anda gunakan layaknya aplikasi emis pada versi sebelumnya. dan selain itu juga sebaiknya anda harus mengetahui terlebih dahulu Langkah-langkah upload emis Offline Desktop sebelum melakukan langkah-langkah lanjutan ini, siapa tahu ada langkah yang terlewatkan saat anda melakukan upload emis offline desktop. jika anda telah merasa telah melakukan langkah-langkah yang benar pada panduan tersebut dan masih saja terkendala error saat pembackupan, berarti silahkan lakukan ke rencana B ini, yaitu tambal kekurangan Aplikasi dengan Patch aplikasi. baiklah langsung saja untuk mendapatkan Pacth aplikasi emis yaitu dengan cara :

Silahkan anda simak juga : Cara Daftar Operator Emis Pendis Step by Step

Download Pacth Aplikasi Emis Desktop Pendataan

  1. Pertama silahkan anda kunjungi web resmi emis SDM
  2. dan Login menggunakan akun operator Emis Pendis yang pernah anda buat sebelumnya , atau simak cara daftar operator emis pendis pada link panduan di atas.
  3. Pada menu bilah samping kiri anda silahkan anda pilih menu "Rupa-rupa"
  4. Dan silahkan anda klik Pacth Aplikasi Desktop Pendataan untuk mendownloadnya, untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat pada gambar berikut:

Cara mengatasi backup emis error

Apakah anda lupa emil yang di gunakan untuk login serta passwordnya? silahkan anda tanyakan pada pihak operator kabupaten. jika anda telah mendapatkan filenya silahkan anda gunakan Patch tersebut, untuk panduan penggunaan Patch, anda bisa simak pada panduan berikut ini:

Cara menggunakan Patch emis desktop

Demikianlah Cara mengatasi backup emis desktop yang selalu error terus, semoga dapat membantu para teman operator sekalian, salam pejuang data. Silahkan anda simak juga Cara menambahkan data siswa ke antar kelas di Simpatika

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Cara mengatasi backup emis desktop error"

salam pak, saya ada masalam ketika sudah masuk backup terus ketika diklik muncul peringatan type data mismatch in criteria expression, dan saya menggunakan windows 7 64 byte.. bagaimana solusi gan?

Salam mas agus, betarti hal tersebut ada kriteria yang tidak cocok, coba di cek antara rekap dengan detil pada PTK or Siswa. Selamat mencoba..

Ask gan backup emis RA selalu gagal padahal upload data sukses....tp setelah di backup ada peringatan detail ptk belum di upload..kenapa ya solusinya gan

Tomblok metal, jika ada sebuah peringatan peringatan detail ptk belum di upload seperti yang anda sebutkan di atas kemungkinan file ptk anda yang bermasalah mas, coba anda cek lagi file excelnya dengan reliti, jika masih error lagi coba cek antara jumlah detil ptk dengan rekap ptk di samakan saja jumlahnya sesuai detil ptk. Selamat mencoba

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top