Tips agar anak tidak malas mengerjakan PR



Tips agar anak tidak malas mengerjakan PR

Baiklah para pemira blog tentangwebsites, kali akan saya bagikan sebuah Tips agar anak-anak tidak malas dalam mengerjakan mengerjakan PR atau Pekerjaan Rumah, masing-masing guru memilki cirikhas tersndiri agar para pesrta didiknya tidak malas-malas dalam belajar, untuk meminimalisir tersebut ada juga dari sebagian guru memberikan sebuah Pr untuk para peserta didiknya agar ia mau belajar ketika di rumah nantinya. Namun anda seorang ibu atau Ayah harus tahu juga apa penyebab-penyebab dari anak yang malas?

Lihatlah sekeliling anda sendiri dan nantinya untuk di bendung penyebabnya terlebih dahulu, kemungkinan pengaruh paling besar adalah permainan game atau kecanduan Ponsel yang berbasis android. sudah tidak saya pungkiri lagi yang namanya ponsel android adalah penyakit baru bagi anak saya yang seakan-akan mengandung candu , di lema juga memang, jika anak terlalu di hindari dari teknologi tersebut di bilang akan tertinggal, namun nyatanya jika di fasilitasi dengan ponsel android tersebut akan berdampak yang lumayan ngeri, anak yang sudah kecanduan android akan malas makan, malas bergaul dengan teman kecil seumurnya dan yang paling ngeri adalah malas belajar apalagi mengerjakan sebuah PR, Jadi silahkan anda timbang-timbang sendiri, namun menurut saya janganlah terlalu anda fasilitasi dulu, besok kalau sudah besar tanpa belajarpun bisa menggunakannya, berbeda dengan materi sekolahan yang tanpa belajar tidak akan bisa. jadi hindari sajadulu  anak anda dari ponsel android yang membahayakannya.



Pentingnya sebuah PR bagi siswa

Pr (Pekerjaan Rumah) adalah sebuah pekerjaan untuk para siswa-siswi agar mereka mau membuka buka, mempelajari mata pelajaran yang baru saja ia pelajari sehingga akan memberikan sebuah magnit tersendiri agar mereka mau belajar juga. namun pada kenyataannya anak-anak zaman sekarang ini lumayan beda dengan anak-anak zaman dulu, yang penuh dengan semanagat dalam belajar untuk menggapai sebuah mimpi mereka, salah satunya adalah masalah mengerjakan PR, banyak anak-anak yang malas mengerjakan PR, malas belajar, malas membuka buku, malas membaca, malas memahami materi, padahal semua akan bermanfaat bagi dirinya sendiri demi kualitas pengetahuan mereka sendiri.

Saat ini munkin mereka belum sadar betapa pentingnya ilmu pengetahuan bagi mereka, mereka akan merasakan dan menyesal nantinya saat sudah dewasa, hal ini sudah menjadi sebuah realita yang paling umum, yaitu menyesalai "kenapa dulu belajarnya tidak sungguh-sungguh. dan sebelum anak-anak anda tidak menyesal di kemudian hari maka orang tua yang dalam hal ini orang yang palig pokok menentukan nasib anak-anaknya harus bisa menyadari akan pentinngnya membimbing, menuntun mereka untuk tetap selalu semangat belajar, dan di antaranya adalah tidak malas untuk mengerjakan PR. Baiklah langsung saja demikianlah Tips agar anak tidak malas mengerjakan PR

Tips agar anak tidak malas mengerjakan PR

  1. Menemani anak saat belajar
  2. Melengkapi bahan ajar untuk anakSelalu
  3. Memberi motivasi akan pentingnya PR
  4. Menyediakan lokasi dan kondusi yang nyaman
  5. Memberi hadiah yang mendidik

1. Menemani anak saat belajar akan memberikan sebuah pengaruh positif bagi mereka yang saat ini tentunya butuh pehatian dan bimbingan, jadi usahakan selain anda mengajak anak anda untuk mengerjana PR, maka sebaiknya anda juga menemaninya hingga selesai, maka anak anda pun akan senantiasa menuruti apa yang anda perintah


2.  Melengkapi bahan ajar untuk anak anda sebelum mengajak anak anda mengerjakan PR, hal ini sangatlah penting, banyak buku-buku unik yang sesuai porsi anak akan membuat mereka suka memegang buku dan pada ahirnya ia mau membaca-baca isi buku tersebut, banyaknya bahan ajar atau sumber buku akan membuat mereka senang dalam belajar khusunya mengerjakan PR atau Pekerjaan Rumah.

3. Memberi motivasi akan pentingnya PR, Senantiasa memberikan sebuah masukan-masukan, motivasi-motivasi maka akan memerikan sebuah pupuk bagi kesemangatan anak anda untuk giat belajar, semisal menjelaskan bagaimana jika ia bisa peringkat satu betapa senangnya jika ia bisa mendapat rangkin 1 di kelas, semua senang dari teman, guru dan orang tua pasti senang, begitu juga anda ceritkan jika ia tidak dapat rangking sama sekali. sebuah motivasi akan membengkitkan semangat yang hebat, namun sifat lupa juga pasti ada, jadi selalu memberikan kata motivasi kepada anak adalah tips yang lumayan hebat agar anak anda mau belajar mengerjakan PR

4. Menyediakan lokasi dan kondusi yang nyaman, Menyediakan lokasi dan kondisi yang nyakan bagi anak anda adalah hal yang penting, lokasi nyaman namun kondisi tidak nyaman juga kurang maksimal, begitu juga kondisi nyaman namun lokasi kurang nyaman juga sama kurang maksimal untuk belajar, jadi usahakan sebelum mengerjakan PR pastikan lokasi dan kondusi keluarga anda bersih, nyaman dan menyenangkan bagi anak anda.

5. Memberi hadiah yang mendidik
Nah yang terahir adalah memberi iming-iming sebuah hadiah laksana sayembara, bisa anda janjikan akan memberikan snack arau mainan yang sekiranya di inginkan oleh anak tersebut, hadiah adalah sebuah magnit kuat agar anak anda giat belajar, mengerjakan PR dan lain sebagainya, apalagi masih anak-anak yang masih suka-sukanya dengan hadiah, maka janganlah anda sia-siakan masa-masa ini.

Baiklah demikian tadi 5 Tips agar anak tidak malas mengerjakan PR, semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi ibu-ibu yang ingin anaknya sukses dan menjadi manusia yang berguna, sampai jumpa, salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips agar anak tidak malas mengerjakan PR"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top