Cara ngeprint di microsoft word 2007



Cara ngeprint di microsoft word 2007, Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites, sekarang kita akan belajar untuk cara ngeprint-Print out di microsoft word 2007 untuk versi microsft word 2003, 2010 bisa menyesuaikan saja. Jika anda telah selesai membuat sebuah dokumen di program microsoft word atau microsoft excel dan masih bingung untuk mencetaknya/ prin out maka di sini akan saya sajikan sekalian langkah-langkahnya, Namun apakah sudah benar-benar selesai dokumen anda sebelum di print out? jadi silahkan anda periksa pengaturan serta kata-kata yang baru saja anda ketik sebelum di print out, dan juga dari layout, margin serta header dan footernya pastikan telah anda atur sesuai harapan agar nantinya anda tidak akan menyesal dari hasil print outnya.

Mencetak Dokumen yang sudah siap adalah sebuah solusi jika saja anda nantiny kehilangan Soft copynya karena setelah anda cetak maka anda telah memilki hardcopynya. jadi jika anda telah selesai membuat dokumennya maka langsung saja anda print untuk menjaga tanpa mengharap yaitu jika saja komputer/laptope anda kena virus yang menyebabkan hilangnya semua data pada hardisk atau karena penyebab lain seperti tiba-tiba mati lampu, padahal dokumen keburu di kirimkan.

Baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkah untuk mencetak data atau dokumen di microsoft word,  namun sebelum anda mengikuti langkah-langkah untuk ngeprin di microsoft word ini maka silahkan anda install terlebih dahulu Driver printernya atau juga sering di sebut juga dengan master/software printernya, jika anda baru saja membeli mesin printer tentunya akan ada kaset drivernya langsung, jika anda kehilangan drivernya maka anda bisa minta instalkan ke tenisi komputer atau juga bisa anda download di internet yang telah tersebar. dan di sini saya menggunakan printer Cannon yang menurut saya lumayan bandel mesinnya, walaupun catridnya cukup mahal namun lumayanlah jika untuk gember-gemberan mencetak, anda tidak harus menggunakan printer Cannon karena masih banyak merk yang lain yang menurut saya juga ok seperti Printer Hp, epson atau yang lainnya.

Enaknya menggunakan Printer Hp salah satunya adalah catridenya lumayan murah hampir dua kali lipat dari harga catride cannon, padahal yang namanya catride kan pasti rusak dan butuh ganti. sedangkan Epson lumayan cocok untuk digital Printing, jika anda seseorang pengguna komputer namun jarang ngeprin ya bisa saja anda gunakan merk Cannon atau Hp dan cari dengan seri yang paling murah saja Seingat saya dulu beli printer cannoon dengan series IP2700 Sekitar Rp. 450.000 sedangkan printer Hp dengan type series Deskjet 1010 series yaitu Rp. 350.000, Lumayan murah Hp kan? semua ini dengan type yang sangat rendah dan paling murah, selebihnya harganya ke atas dengan kualitas yang lebih tentunya seperti di lengkapi scanner black and color.

Langkah-langkah Print out dokumen ms word

1. Pertama silahkan anda Colokkan masing-masing kabel yang mengarah di komputer, ke printer dan satu lagi ke arus listrik pada kabel printer, Dan sebelum anda Print dokumennya anda kenali terlebih dahulu setelah anda klik Menu Office Buton (pojok atas kanan) >> Print Perhatikan gambar berikut ini:

Cara ngeprint di microsoft word 2007

Mengenal Menu Office button Print

  • Print, Pertama pada pilihan Print, berarti anda akan mencetak dokumen yang sedang aktif namun anda masih bisa setting atau mengatur dokument yang akan di print bisa memilih halaman sekian hingga sekian, halaman1,2 atau 3.
  • Pada Quick (Print send the document directly to the default printer without making changes) yaitu untuk mengirim dokumen langsung ke printer default tanpa membuat perubahan lagi.
  • Print Preview, artinya anda bisa melihat hasil nantinya jika setelah di print/di cetak kira-kira seperti itu.

2. Dan silahkan anda pilih saja yang nomor dua, dan natinya akan tampil sebuah pop up sebagai berikut:

Cara ngeprint di microsoft word 2007

Pada menu ini anda bisa memilih terlebih dahulu sortcut hasil instalan printer, dengan cara anda klik pada menu navigasi yang telah tersedia:, Dan jika anda klik menu navigasinya maka akan muncul sebuah tampilan berikut ini:


Cara ngeprint di microsoft word 2007

3. Dan silahkan anda pilih Printer sesuai tipe printer yang akan anda gunakan, jika icon type printer anda tidak tampil di sini, berarti anda belum mengintal drivernya, jadi instal drivernya terlebih dahulu.

Cara ngeprint di microsoft word 2007

4. Kemudian kita akan atur pada menu "Page range" pada menu ini anda bisa memilih salah satu:
  • All, Jika anda memilih all berarti anda akan ngeprint semua dokument yang ada, jika dukumen anda hingga 100 lembar berarti akan anda print 100 lembar pula.
  • Current page,Jika anda memilih ini berarti anda akan ngeprint hanya halaman yang terlihat anda (satu lembar)
  • Pages, jika anda memilih ini berarti anda akan ngeprint pada area yang telah anda tentukan pada kolom yang telah tersedia, yaitu jika hanya ingin mencetak halaman 1 hingga 10 maka tinggal anda ketikkan saja 1-10 jika anda ingin ngeprint dokument satu, dua, tiga, lima, enam, tujuh, delapan maka silahkan anda ketikkan saja 1,2,3,5-8.
Cara ngeprint di microsoft word 2007

5. Selanjutnya kita menuju pada pengaturan Mendia type, yaitu akan anda temukan setelah anda klik menu "Properties". dan pada settingan Print Quality ini anda bisa memilih mode cetak akan anda buat Standar, High atau fast, jika anda akan ngeprint dokumen tulisan biasa maka bisa anda pilih kualitas Standard saja, jika akan ngeprint sebuah foto atau gambar maka anda bisa memilih kualitas high, dan jika anda ingin print cepat bisa memilih kualitas Fast.

Cara ngeprint di microsoft word 2007

6. Dan selanjutnya kita menuju pada menu "Copies" disnin anda bisa memilih 1 saja, karena jika anda mengetikkan angka 2 pada kolom yang telah tersedia berarti anda akan ngeprint data dowble, jika anda akan ngeprint page 1 dan 2 maka hasilnya akan menjadi dua lembar dua lembar (4 lembar) lalu OK

Demikianlah tadi pemirsa blog tentangwebsites.blogspot.com Cara untuk ngeprint di microsoft word 2007. Maka setelah anda setting seperti pada langkah-langkah di atas berarti dokument anda telah siap untuk di cetak/print out, untuk pengaturan selain itu saya rasa tidak terlalu penting. selamat mencoba dan silahkan anda simak tutorial menarik lainnya Perbedaan delete dan backspace pada Keyboard

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Cara ngeprint di microsoft word 2007"

ternyata untuk ngeprint aja penjelasannya sangat panjang ya,, :)

Betul mbak amel, agar pemirsa bisa lebih gamblang dan menghasilkan print out yang bagus. Semoga artikel Cara ngeprint di microsoft word 2007 atau mencetak dokument pada ms word ini bermanfaat bagi pemirsa blig tentangwebsites. Happy blogging.

Sangat lengkap dan detail gan tutorialnya. Susunan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Terima kasih sudah berbagi ilmunya.

Ok sama-sama mas alfanahel, semoga terbantu dengan tutorial cara ngeprint di ms word ini.

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top