Perbedaan Paste, Paste special dan Paste As Hyperlink



Perbedaan Paste, Paste special dan Paste As Hyperlink, Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites kali ini akan saya bagikan tutorial sekias microsoft word yaitu Perbedaan tool antara paste, paste special dan Paste As Hyperlink, artikel ini juga berlaku juga pada Microsoft excel. Paste maupun Paste special adalah sama-sama sebuah perintah penyalinan data dari perintah Copy atau Cut, jadi setelah anda melakukan sebuah perintah baik copy maupun cut maka untuk menerapkannya dengan cara mempastekan atau paste special. namun yang perlu di perhatikan juga adalah perbedaan antara kedua tool paste dan paste special tersebut, jadi di sini akan sedikit saya uraikan sekilas perbedaannya.

Perbedaan paste dan paste special serta Save as hyperlink

Secara sederhana Perbedaan paste dan paste special adalah Kalau Jika Paste itu untuk menduplikat/menampilkan tepat seperti apa yang di copy (apa adanya) sedangkan untuk paste special bisa di kostumisasi apa yang akan/bagaimana hasil copy itu ditampilkan, semisal anda ingin menduplikat copain untuk di jadikan gambar, hal ini bisa saja di lakukan jika anda memilkih paste special ini.

Jadi Paste Spescial adalah salah satu tool yang fungsinya hampir sama dengan tool paste namun paste special ini lebih kompleks fungsinya daripada paste biasa. di antfra Fungsinya yaitu untuk menerapkan/menempatkan suatu teks maupun objek kedalam format lain. ada juga tool satu lagi selain Paste, Paste special yaitu Paste As Hyperlink, adapun fungsinya hampir sama dengan tool paste, yaitu untuk menerapkan/menempatkan teks ataupun objek ke dalam format link yang saling berhubungan dengan teks atau objek tersebut.

Setelah anda melakukan perintah Copy atau Cut maka untuk melanjutkan penduplikatan text atau gambar tersebut yaitu dengan cara memilih menu tab "Home" pada microsoft word lalu pilih pada tanda panah pada sub menu "Paste" tepat di bawahnya, perhatikan pada gambar:

Perbedaan Paste, Paste special dan Paste As Hyperlink

Setelah anda memilih "Paste" saja berarti hasil copy atau cut akan menghasilkan data text atau gambar apa adanya tanpa ada customisasi lebih lanjut, sebagai contoh saya megcopy teks "Perbedaan paste dan paste special" Maka nantinya hasil teks juga sama seperti yaitu "Perbedaan paste dan paste special".

Berbeda halnya jika anda memilih "Paste special" maka nantinya akan ada sebuah beberapa menu pilihan untuk customisasi yaitu seperti pada gambar berikut:

Perbedaan Paste, Paste special dan Paste As Hyperlink

Jika anda memilih salah satu dari menu pilihan untuk customisasi yaitu akan:
  • Jika memilih Microsof office word Document Object maka teks akan menjadi sebuah Objek sehingga teks tidak bisa anda edit lagi namun bisa di perbesar ataupun di perkecil layaknya sebuah object foto atau gambar, seperti pada gambar berikut:

Perbedaan Paste, Paste special dan Paste As Hyperlink

  • Dan jika anda meilih "Formatted text" maka hasil masih tetap berupa teks / berformat teks"
  • jika meilih "Unformatted text" atau teks yang belum diformat, masih bisa juga di edit wordnya
  • jika memilih "Picture (windows metafile) dan Picture (enhanced metafile) maka teks akan menjadi sebuah gambar
  • Jika memilih "Unformatted unicode text" maka masih sama yaitu hanya berupa teks. dan berikut sebagai contoh hasil paste special yang mana saya memilih menu Picture (windows metafile):
Perbedaan Paste, Paste special dan Paste As Hyperlink

Demikianlah Perbedaan antara Paste, Paste special serta Paste As Hyperlink pada lembar kerja microsoft word, jika anda ingin agar hasil copian yang ada di mirosoft excel maka anda bisa menggunakan ini juga yaitu Paste special >> Paste_Value, kemungkinan ada yang mengalaminya yaitu hasil copian pada cell namun hasil tidak sesuai dengan yang di copy. semoga bermanfaat, salam silahkan anda simak juga Cara ngeprint di microsoft word (Panduan lengkap)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Perbedaan Paste, Paste special dan Paste As Hyperlink"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top