Perbedaan save dan save As pada microsoft word



Perbedaan save dan save As pada microsoft word atau Ms Word, Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites, pernahkan anda membuka program microsoft office dan salah satunya adalaha program microsoft word dan pada saat anda selesai membuat dari dengan program tersebut dan anda menemukan sebuah pilihan antara save dengan save as sebelum menyimpannya. lalu apa sih sebenarnya perbedaan antara kedua pilihan tersebut? Nah di sini blog tentangwebsites akan menguraikan sekilas perbedaan antar menu office button Save dengan Save As yang ada pada program Microsoft office tersebut.

Pada uraian ini berlaku juga pada program Microsoft excel., karena Perbedaan save dan save As pada microsoft excel juga sama, nah agar anda lebih faham dan mengerti silahkan anda buka juga aplikasi Microsoft word atau Ms word nya pada komputer anda sekalian praktik:

Mengenal menu save dan save As pada lembar Ms word

  1. Buka lah program ms word, dan buatlah tulisan sembarang
  2. Kemudain anda Save dokumen tadi dengan cara Klik menu "Office button" >> Save, maka dokumen anda nantinya akan tersimpan, jika tidak anda rubah namanya maka nama dokumen akan mengikuti pada ketikan awal, dan jika pada dokumen kosong anda simpan maka secara default akan memilki nama Dokumen1. agar anda tidak bingun semisal dokumen yang baru saja anda simpan tadi anda beri nama Dokumen1.
  3. Kemudian silahkan anda buka lagi Dokumen1 tadi dan lakukan dengan cara yang hampir sama Klik menu "Office button" >> Save As, maka nantinya anda akan di arahkan pada penyimpanan dokumen baru dengan nama Dokumen1 juga, namun Dokumen1 tidak akan bisa anda simpan jika nama Dokumen1 tidak anda rubah, dalam satu folder tidak bisa untuk menyimpan file yang sama dengan ekstensi yang smaa juga. jadi silahkan anda ganti semisal dengan nama Dokumen2 lalu Simpan, nah sekarang Dokumen ada dua yaitu Dokumen1 dan Dokumen2 dengan isi yang sama. Untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat gambar berikut:
Perbedaan save dan save As pada microsoft word

Dari sini mungkin anda sudah mulai mengerti apa itu perbedaan antara Save dengan Save As, yaitu :
  1. Jika save akan menyimpan dokumen itu juga tanpa ada penyalinan, dan jika Save As akan menyimpan dokumen itu juga dan terjadi penyalinan.
  2. Jika saja anda merubah dokumen1 lalu pilih Save maka Dokumen1 itu akan terjadi perubahan juga, dan jika anda memilih save as maka dokumen1 tidak terjadi perubahan dan perubahan akan terjadi pada domuken2/Salinan, alhasil dokumen anda jadi dowble.

Demikianlah Perbedaan save dan save As pada microsoft baik pada ms word maupun microsoft excel, semoga bermanfaat, salam. Silahkan anda simak juga artikel menarik lainnya Cara mengembalikan file ms word hilang belum di save

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Perbedaan save dan save As pada microsoft word"

microsoft word
pelajaran tik kelas 8 smp kurikulum 2006
semoga membantu pelajaran anak2 dan orang2 yg masih belajar komputer :)

Amel liya, Ok silahkan blogwalking, gratis..

izin share buat belajar.. terimakasih informasinya

Pembahasan TIK, Ok silahkan, sama-sama

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top