cara membuat video dari foto dengan lagu



Cara membuat video dari foto dengan lagu, Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites, kali ini saya akan berbagi seputar vidio editing mengenai bagaimana cara untuk membuat video dari foto dengan lagu, nah bagi anda yang memilki sebuah foto-foto kenangan indah baik bersama keluarga, teman bahkan calon istri dan ingin membuatnya sebuah vidio maka disini sangat tepat sekali untuk anda ketahui cara yang saya bagikan ini selain daripada itu juga sangat cocok bagi anda yang tidak begitu ahli dalam ilmu vidio editing dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tertentu, jadi bagi anda yang pemula, newbi bisa saja melakukan langkah-langkah ini nantinya. adapun kelebihan yang akan saya terapkan dalam pembuatan slide show foto menjadi sebuah vidio ini adalah:
  1. Mendukung setting durasi pergerakan antar slide (foto)
  2. Mendukung effect
  3. Mendukung animasi antar slide
  4. Mendukung lagu mp3 atau musik
  5. Tanpa aplikasi apapun
  6. Via Online
  7. Cepat dan mudah, tidak lebih 5 menit sudah jadi.

Lalu dengan tool apa coba? kok bisa tanpa aplikasi sama sekali sehingga kita tidak perlu repot-repot download aplikasi dan instal software seperti freemax, picassa dan lain sebagainya yang tentunya akan menambah berat loading komputer/laptope anda. yaitu memanfaatkan Photo slideshow yang tersedia pada youtube, dengan langkah-langkah yang lumayan mudah dan cepat dan mengoptimalkan hasil yang cukup menarik serta tersedia musik yang telah tersedia pada photo slideshow youtube tersebut. pokonya sangatlahh mudah dan gampang. baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkahnya:

Langkah persiapan membuat slideshow via youtube:

1. Memilki akun youtube, jika anda belum pernah daftar atau registrasi di youtube maka silahkan anda daftar terlebih dahulu hanya dengan modal email, jika anda belum juga memilki email maka silahkan anda buat dulu emaail, jika anda belum juga bisa membuat email maka silahkan anda simak panduannya berikut ini: Cara membuat email baru di gmail, yahoo, dan hotmail

2. Memilki foto-foto yang akan di buat vidio slide, jadi persiapkan foto-foto kenangan anda yang anda anggap menarik untuk di simpan via youtube, karena vidio anda akan di lihat dunia jika anda share secara publik, jika anda tidak ingin dilihat oleh orang lain dalam arti hanya anda yang bisa melihat maka anda bisa saja mempublish vidio slide show tersebut dalam mode privasi/terkunci (lambang gembok)

3. Signal yang stabil, karena kita akan edit sebuah vidio, jadi lumayan butuh jaringan yang lumayan wuss.. wuss...

Baiklah setelah persiapan di atas telah siap maka langsung saja anda ikuti langkah-langkah lanjutan berikut ini:

Cara membuat video dari foto dengan lagu via youtube

Sebelum anda melakukan langkah-langkah untuk cara membuat video dari foto dengan lagu ini perlu anda ketahui khususnya bagi youtuber publisher AdSense, lagu disini nantinya hanya sebuah lagu MP3 yang telah di sediakan oleh pihak ketiga sehingga jika anda menggunakannya kemungkinan vidio anda tidak bisa di monitisasi, namun jangan khawatir karena tidak semua mp3/audio tersebut tidak semuanya tidak bisa di monitisasi jadi pilih saja pilih lagu atau musik apapun dari audio library Youtube, yang terdaftar pada "Bebas iklan dan layak untuk monetisasi" ("ad-free and eligible for monetization"). Baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkahnya:
  1. Pertama silahkan Login ke youtube dengan mengunjungi www.youtube.com dan pilih login
  2. Kemudian pilih menu "Unggah" atau "Upload"
  3. Pilih Create pada menu di samping kanan anda "Create Vidio" >. Photos slideshow. perhatikan gambar:

cara membuat video dari foto dengan lagu

Kemudian nantinya anda akan di antarkan sebuah 3 menu pilihan yaitu : Your photos, Photos albums dan Upload Photos, seperti pada gambar berikut:

cara membuat video dari foto dengan lagu

1). Pertama pada menu your photos ini jika anda ingin menggunakan foto yang telah tersedia pada akun gmail anda artinya foto-foto yang sebelumnya telah anda upload baik melalui blogger maupun email.
2). pada menu Photos albums ini jika anda ingin membuat sebuah vidio slide show langsung 1 folder album yang telah tersedia dalam akun anda
3). pada menu Upload photos ini jika anda ingin mengambil foto baru yang tersedia pada komputer/laptop atau ponsel anda, jika anda memilih yang nomor 3 ini maka pilih langkah lanjutan nomor 4 dan 5
4). Yaitu beri nama vidio anda
5). Select photos from your computer >> dan nantinya anda akan di arahkan untuk membuka sebuah komputer/ponsel anda dan silahkan anda pilih foto-foto kenangan dan berharga yang akan anda buat sebuah slideshow dengan lagu nantinya perhaikan gambar

cara membuat video dari foto dengan lagu

Selanjutnya, jika telah selesai proses upload, maka saatnya anda atur atau setting dari segi durasi pergerakan, effect serta animasi yang ingin anda pilih, karena lumayan banyak pilihan animasi yang bagus-bagus. perhatikan pada gambar berikut:

cara membuat video dari foto dengan lagu

  1. Pada nomor 1 di atas jika anda ingin mengatus durasi lama lamban dan cepatnya pergerakan slide antar foto
  2. Pada nomor dua silahkan anda pilh plan and zoom agar hasilnya lebih bagus
  3. Pada nomor tiga di atas anda bisa memilh salah satu animasi, di sana terdapat banyak pilihan seperti checkerboard, crcle, crossblur, crossfade, crossing stripes dan disini saya mencoba menggunakan animasi diamond saja yaitu animasi dengan effect semakin membesar dalam bentuk diamond.

Kemudian langkah pemberian audio atau lagu mp3, yang terdapat di samping kanan vidio aktiv anda, bisa anda pilih salah satu yang menurut anda menarik dan cocok atau relevan dengan vidio yang akan anda buat, dan disini saya mengunakan lagu mp3 dengan nama  "Gymnopedie no 3" karena menurut saya sangat cocok untuk slide sebuah memori atau kenangan masa-masa lampau. perhatikan gambar berikut:

cara membuat video dari foto dengan lagu

Demikianlah Langkah-langkah untuk membuat sebuah video dari foto dengan lagu mpe via youtube sesuai pengalamanku. Dan Insyaallah akan saya bagikan juga cara membuat vidio dari foto-foto slide menggunakan picassa yang mana hasilnya juga tidak kalah menariknya bahkan bisa menggunakan lagu yang ada vokalisnya serta bisa offline, jadi jangan sampai anda ketinggalan informasi menarik lainnya pada blog tentangwebsites ini. dan untuk melihat hasilnya sesaui tutorial yang saya bagikan di atas bisa anda lihat vidionya di bawah ini:



Silahkan anda simak tutorial menarik lainnya seputar vidio editing Download Aplikasi vidio converter paling sederhana

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "cara membuat video dari foto dengan lagu"

Joss, simpan dulu nih caranya, nanti kl saya punya anak mau tak videoin. Tapi calon belum ada, doain ya mas biar gak di cap Blogger jomblo lagi. :(

Ok mas Nino terima kasih, Menjadikan foto menjadi vidio adalah salah satu langkah yang praktis dalam menyimpan sebuah kenangan kita.

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top