Cara membuat email baru di gmail, yahoo, dan hotmail



Cara membuat email baru di gmail, yahoo, dan hotmail

Dizaman yang serba canggih ini, seakan-akan mengharuskan kita untuk terus berkembang dalam pengetahuan ilmu internet, apalagi di pemerintahan bapak jokowi ini semuanya hampir serba online, dari E-KTP, E-BOS Emis, laporan bulanan, dan lain -lain, sehingga jika kita tidak tahu tentang pengetahuan internet ini maka kita akan tertinggal, seperti halnya email atau kepanjangan dari elektronik mail yang artinya surat elektronik, kita harus memahami betul tentang email ini karena sangat banyak manfaatnya salah satunya adalah menghemat penegeluaran,  contoh kecilnya jika kita akan mengirim sebuah foto, jika kita mengirim sebuah foto lewat handphon yang sudah terdapat layanan website nya maka kita akan di kenakan biaya data Gprs, yaitu sekitar 1300 jika memakai kartu simpati, namun jika kita kirim lewat email maka hanya di biaya data internet untuk masalah biaya data internet anda bisa shearch di google banyak, dan masih banyak lagi manfaat dari email ini.

Cara membuat email di gmail

maka dari itu kami akan membagikan sebuah cara membuat email baru dengan mudah dan cepat di gmail, yahoo dan hotmail, perlu anda ketahui bahwasanya untuk membuat sebuah email sebenarnya sangat banyak caranya, dan yang paling populer yaitu di gmail dan di yahoo, gmail sendiri milik google sedang yahoo milik yahoo sendiri, kedua perusahaan ini terus bersaing di dunia internet. selain email dari dua cara di atas ada juga cara membuat email dari perusahaan microsoft yaitu yang terkenal dengan hotmail, dan jika anda mempunyai sebuah handphon yang terdapat layanan websitenya itupun bisa anda gunakan membuat email pribadi namun sebatas lewat handphon dan jika handphon anda hilang anda tidak bisa mengirim dan menerima email dari teman anda karena email yang ini email gratis pemberian dari perusahaan handphon yang anda beli, misalnya handphon nokia yang mempunya nama ovi.mail dan jika handphon sudah smartphone biasanya emailnya berawalan smart. yang saya khawatirkan jika anda membuat email gratis dari perusahaan hanphon atau smartphon tersebut adalah misalnya anda terbiasa berkomunikasi penting dan rahasia lewat email tersebut dan emailnya selalu anda on (tanpa pasword)  jika suatu saat hanphon anda hilang dan di temukan orang yang tak bertanggung jawab kan kemungkinan besar di salahgunakan..?

Namun jika membuat email lewat gmail atau yahoo maka di manapun anda berada selagi masih ada komputer/ laptope dan jaringan anda bisa membuka, mengirim email dan lain sebagainya. dan jika ada orang yang macam-macam ingin mendobrak email anda nanti ada kiriman via sms ke nomor yang telah anda masukkan ke email yang anda buat yang berisi sebuah pemberitahuan atau pertanyaan "apakah jam sekian menit sekian detik sekian anda membuka email? jika tidak untuk keamanan silahkan anda ganti pasword"  jadi terkesan lumayan aman bukan. jadi saya sarankan jika email anda memang benar-benar akan anda gunakan untuk bisnis atau yang terkesan penting silahkan nantinya di beri nomor telephon anda untuk layanan verivikasi.
Ok langsung saja demikianlah cara membuat sebuah email baru di gmail:
  1. Silahkan anda kunjungi situs web milik gmail dengan cara pada menu browser seperti mozilla Firefox google chrome atau operamini atau apalah yang penting layanan yang bisa untuk internetan yaitu anda ketik www.gmail.com
  2. setelah itu jika sudah terbuka sebuah situs gmail maka silahkan anda klik "Buat akun" Perhatikan Seperti gambar berikut:
Cara membuat email baru di gmail, yahoo, dan hotmail

Setelah itu jika sudah anda klik "buat Akun" Maka nantinya akan muncul sebuah form yang perlu anda isi sesuai identitas anda perhatikan pada gambar berikut ini:
Silahkan anda isi yang harus di isi, diatas bisa anda perhatikan peringatan kotak yang tidak boleh kosong berarti harus anda isi semua, beserta anda masukkan kode chapta juga yang berada paling bawah setelah tanggal lahir untuk memastikan bahwa anda buka robot, jika sudah cukup anda mengisinya dan jangan lupa juga untuk klik "saya mnyetujui kebijakan google" dan klik "Langkah berikutnya" sehingga nantinya akan muncul kira-kira seperti gambar berikut:
Disini tinggal langkah verivikasi, silahkan anda masukkan nomor handphone yang akan anda gunkan untuk menerima kode verivikasi dari google pastikan handphone tepat disamping anda, dan pilih Via "Pesan teks" (SMS) dan klik "Lanjutkan" tunggu sebentar google masih mengirim kode verivikasi di nomor anda, setelah Kode verivikasi sudah masuk di nomor anda silahkan masukkan kode tersebut dan kirim. wow selesai...email anda sudah jadi, anda tinggal tambahkan photo dan atur lalu jika sudah terlihat cakep langsung terapkan :


Bagaimana Mudah Bukan,,?

Cara membuat Email di yahoo

Ok langsung saja jika anda minatnya lewat yahoo silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Anda kunjungi web yahoo dengan cara ketik di browser www.yahoo.com
  2. kemudian silahkan sorot (jangan di klik) pada menu "Sig in" dan klik "Daftar" tepat di bawah menu "Facebook" atau perhatikan pada gambar berikut:
Kemudian seperti biasa anda isi form identitas dan klik "Buat accuont" kemudian dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.. Hampir sama di gmail.com jadi tidak perlu saya terangkan secara mendetil.

Cara Membuat Email di Hotmail

Seperti yang saya jelaskan di atas bahwasanya hotmail adalah email dari microsoft jadi cara untuk membuat email ini silahkan anda kunjungi langsung di web perusahaan pusat au anda klik disini Hotmail Perhatikan gambar berikut:
Seperti biasa anda masukkan identitas anda dan terahir anda klik "Creat Account" hanya saja di hotmail ini lumayan ketat dan anda persiapkan kode post anda juga. silahkan anda ikuti langkah-langkah selanjutnya.
Ok demikianlah cara membuat email baru di gmail, yahoo dan hotmail, semoga artikel ini memberi manfaat bagi pembaca sekalian. salam..


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara membuat email baru di gmail, yahoo, dan hotmail"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top