Dampak dan Akibat Perang Medsos



Baiklah para pemirsa blig tentangwebsites, sering kali saya kedapatan posting atau status facebook yang mana ada unsur perang idiologi, adu argumen, menebar pendapat dan lain sebagainya yang ujung-ujungnya hanya amarah yang menang, berarti semuanya kalah dalam memerangi hawa nafsunya.

Mungkin anda orang yang pernah juga mentaksikan atau bahkan pernah menjadi pelaku? Nah di sini akan saya bagikan dampak dan akibat dari perang medsos (media sosial), yaitu perang argument yang tersebar pada media sosial seperti facebook, twitter dan lain sebagainya agar anda akan berfikir ulang dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Simak juga : Bahaya dan manfaat media sosial facebook

Dampak dan Akibat Perang Medsos

A. Akibat Perang via Media sosial

1. Di blokir oleh lawan (padahal juga teman), bagaimana andai saja anda masih butuh dengan dia, dari segi dasar argument dan lain sebagainya. sadar atau tidak kita adalah mahluk sosial yang pasti butuh dengan manusia lainnya.

2. Tidak tenang dalam beaktifitas baik Online maupun offline, kemugkinan anda telah melakukan sebuah kesalahan saat berargument saat amarah memuncak, yang ini bisa saja terjadi jika memang hati kita telah terbelenggu dengan amarah yang sudah tidak terkendali lagi yang mana hasil dari omongan akan ngawur dan tanpa merasa akan menyakiti hati lawan argument, yang namanya orang yang tersakiti pasti akan merasa pembalasan. semut saja jika terinjak akan menggigit apalagi manusia yang memilki otak yang bisa berfikir.

3. Menyia-nyiakan umur/usia, umur bagaikan emas yang perlu di manfaatkan sebaik-baiknya walaupun hilang secuil maka akan terasa menyesal jika tiada digunakan yang sebaik-baiknya, begitu juga dengan adu argument yang tiada ujung karena dengan dasar amarah akan menguras tenaga, pikiran dan waktu. bahkan ada sebuah pepatah eropa "Waktu adalah uang" kapan anda kaya jika waktu anda habiskan untuk berdebat, pepatah muslim mengatakan "waktu adalah ibadah" kapan anda beribadah jika waktu anda habiskan untuk berdebat?.

B. Dampak dari perang medsos

1.Hati akan merasa resah dan gelisah walaupun anda telah menang dalam adu argument jika saja hanya berlandaskan amarah. Berbeda halnya jika dasar anda ingin mematahkan argument yang memang benar-benar keblinger. Jadi silahkan anda hayati apakah dasar anda perang argument via media sosial tersebut.

2. Menang jadi arang kalah jadi abu, mungkin itulah yang akan anda dapatkan setelah selesai perang di media sosila, antara jadi arang atau malah jadi abu, jika anda merasa menang, maka akan ada ganjalan di dalam hati bagaikan arang yang tidak pernah hilang, Membuat dada sesak dan tidak pernah nyaman walaupun anda menang dalam beragument.  Karena yang mengantarkan anda menang kemungkinan besar adalah amarah, sedangkan yang mengantar amarah adalah nafsu. Begitu juga jika anda kalah malah tambag babak belur hanya jadi abu tak berdaya di depan mereka, lemah di hadapan mereka, tiada harga lagi bersama mereka. Jadi sama-sama tidak enak dan tiada untungnya.

Mungkin hanya inilah yang bisa saya bagikan untuk para pemirsa sekalian seputar dunia online, media sosial yang kini kian merebak bak bunga kopi di musim hujan, semoga bisa di ambil hikmahnya sampai jumpa salam. jangan anda lewatkan juga materi menarik lainnya Daftar toko online terpercaya (Recommended)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Dampak dan Akibat Perang Medsos"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top