Cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis



Cara mengatasi hp Android cepat panas dan batre cepat habis, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, kali ini akan saya bagikan lagi seputar android, ponsel android sepertinya terus semakin membludak di pasaran, namun sayangnya jarang yang mau merawatbya dengan baik, akibatnya hp, ponsel, smartphone yang berbasis android akan cepat rusak padahal harga hp android juga lumayan tinggi, jika telah rusak maka bagaikan sampah yang tiada harga. Maka di sini akan saya bagikan cara merawat hp android agar tetap awet dan tidak cepat rusak di antaranya adalah mengatasi hp yang cepat panas dan batre cepat habis, dengan mengetahui penyebab-penyebabnya maka setidaknya kita tahu untuk cara menghadang penyebab tersebut sebagai solusinya.

Pernahkah hp android panas sendiri..?  baterai hp yang sudah ngedrop..? baterai hp cepat habis padahal masih baru..? hp cepat panas saat internetan..? Dan di sini akan saya bagikan penyebab-penyebab hp ponsel android yang cepat panas dan batre cepat habis untuk anda hindari/kurangi:

Cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis

Penyebab-penyebab hp cepat panas dan batre cepat habis


  1. Kemungkinan besar penyebab utama hp android yang cepat panas adalah karena Kapasitas, spesifikasi, hardware ponsel Anda sangat rendah, artinya ruang memori internal sangat pas-pasan, padahal anda menggunakan/menginstal aplikasi lumayan banyak sehingga menjadi berat yang mengakibatkan batre hp anda akan cepat panas.
  2. Terlalu banyak aplikasi yang terinstal, kebanyakan instal apk akan semakin membebani kinerja ponsel Anda, apalagi aplikasi anda jalankan dalam keadaan online seperti apk game, facebook, twitter, skype, Instagram, BBM, google plus dan lain sebagainya, walaupun anda tidak memakai ponsel android anda namun paket data anda aktifkan (online) maka aplikasi-aplikasi tersebut akan terus bekerja sehingga mengakibatkan cepat panasnya hp android anda serta batrenya pun akan cepat habis.
  3. Terlalu sering untuk browsing internet/online, ingat saat kita browsing ke internet baik itu search engin seperti google, yahoo maupun media sosial maka daya yang terpakai dari hp android anda akan sangat extra karena akan ada kekuatan signal juga yang menguras. jadi ini adalah penyebab hp cepat panas dan boros baterai.
  4. Bahan dasar pembuatan hardware ponsel anda kemungkinan berkualitas rendah, karena beda pabrik beda kualitas, jadi pilihlah android dari pabrik yang bisa di percaya kualitasnya.
  5. Ponsel android anda gunakan untuk multitasking, yaitu Menjalankan lebih dari satu aplikasi (Apk) secara bersamaan, semisal anda membuka facebook kemudian anda sembunyikan menu tabya lalu membuka lagi google plus.
  6. Ponsel sudah terlalu lelah karena tidak pernah anda istirahatkan, terus anda gunakan online yang berjam-jam hingga bahkan seharian. ingat android itu juga mesin yang memilki program layaknya otak yang butuh tidur juga. jadi solusinya adalah istirahatkan ponsel android anda sejenak.
  7. Mesin atau batre hp android anda sudah terlalu tua usianya, walaupun anda simpan di lemari jika sudah habis masa mudanya dan tinggal masa tuanya maka pasti kan rapuh juga.
  8. Cahrger hp tidak standar ponsel android yang anda miliki atau daya listrik yang tanpa stapol yang mengakibatkan hp anda cepat panas, batrai cepat habis bahkan yang ini bisa saja menyebabkan kerusakan
Demikianlah 8  penyebab yang bisa mengakibatkan hp cepat panas, batre cepat habis, untuk solusi yang paling tepat adalah tidak terlalu sulit, yaitu tinggal anda hindari kedelapan penyebab-penyebab di atas, dengan demikian sama halnya anda mengetahui cara agar Hp tidak cepat panas serta baterai hp awet tidak cepat panas pula. Atau sitidaknya anda lakukan langkah-langkah berikut:

Cara mengatasi android cepat panas dan batre cepat habis


  1. Kurangi aplikasi yang terinstal pada ponsel android anda yaitu dengan cara anda copot pemasangan apk-apk yang tidak terlalu penting dan jarang di pakai
  2. Jangan lupa mematikan paket data seluler jika hp tidak di pakai untuk online.
  3. Tutup tap-tap yang di pakai saat browsing.
  4. Lakukan restart secara berkala, atau jika ponsel telah terpakai cukup lama.
  5. Jangan terlalu over dalam browsing internet/online di media sosial yang kemungkinan hanya mengurangi umur saja.
  6. Usahakan charger yang anda gunakan adalah charger asli dan se merk, se tipe.
  7. Matikan android dan biarkan ia istirahat terlebih dahulu dengan tenang setelah melayani hawa nafsu yang baru berkobar.


Kemudian sebagai tambahan agar hp android anda awet yaitu hindari dari terjadinya benturan, karena benturan walaupun tidak keras akan mengakibatkan getaran pada mesin android yang sangat rawan error, dengan begitu hp anda bisa tahan lama serta bisa membuat batre hp awet. semoga bermanfaat. Silahkan anda simak tutorial seputar android yang menarik lainnya pada Cara mengembalikan akun Bbm yang terhapus

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
5 Komentar untuk "Cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis"

Thank too.. mas it solution indonesia semoga androidnya tidak cepat oanas lagi dan tidak cepat havis batrenya

Kalau saya biasanya menutup semua aplikasi yang tidak terpakai

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top