Mandi di umbangan desa Beteng sari Lampung



Sungai umbangan PT Grand di desa Beteng sari Lampung, tahukah kalian Desa Beteng sari..? Yaitu salah satu desa di Kecamatan jabung Kabupaten Lampung timur, dulunya ikut Kabupaten Lampung tengah, namun setelah ada perluasan wilayah maka desa beteng sari beserta desa sekitar masuk wilayah Kecamatan Lampung timur. Untuk lokasinya jika anda dari Kecamatan way jepara kemudian sribahwono dan di lanjutkan perjalanan cari mobil jurusan simpang kemuning. Setelah dari simpang kemuning nantinya anda masih melewati desa gunung sugih kecil, gunung mekar dan di lanjutkan ke desa Adirejo.

Setelah anda berada tepat di pasar adirejo maka setelah menemukan seperempatan pasar adirejo silahkan anda belok ke kanan dan setelah belok nantinya masih melewati dusun Kebun duren, semaling dan baru anda menemukan desa yang bernama Beteng sari. Jadi tepatnya setelah desa Adirejo. Jika anda dari wilayah Kalianda maka setelah asahan kemudian Mumbang jaya, jadi Desa Beteng sari ini di apit antara dua desa yaitu desa Adirejo dan desa Mumbang jaya.

Banyak juga yang menyebut desa beteng sari ini dengan menyebut Benteng sari, karena memang di desa ini terdapat sebuah peninggalan zaman dulu entah zaman belanda atau zaman kerajaan yaitu terdapat sebuah benteng laksana parit yang cukup besar dengan diameter 5-7 meteran dan kedalaman hingga 3-7 meteran.

Di desa ini terdapat situs atau peninggalan zaman kerajaan dulu yaitu sebuah makam panjang yang saya ketahui terdapat 3 buah makam panjang, namun sebelum saya bagikan tentang ketiga makam panjang tersebut saya bagikan terlebih dahulu saat kami menelusuri sungai yang mana sungai ini sebagai kepala sungai (paling atas) karena memang ternyata sungai tersebut sebagai pembuangan sisa air mineral milik PT Grand sehingga airnya pun sangat jernih dan bersih yang belum di jamah manusia pada umumnya sungai karena berada paling atas ujung sungai.

Nah sungai ini banyak yang menyebut dengan sungai umbangan, saya pun ingin melihat kejernihan sungai umbangan tersebut dan ingin mandi juga lama tidak berenang si sungai. Dan untuk menemukan lokasi tersebut kami mengajak salah satu warga sekitar desa beteng sari yamg kebetulan akan mencari sayuran kangkung dan genjer di sekitar sungai agar kami tidak tersesat:

Mandi di umbangan desa Beteng sari Lampung

Perjalanan kamipun sudah di mulai, tampak pepohonan milik warga saat kami menuju sungai:

Mandi di umbangan desa Beteng sari Lampung

Dan kurang lebih 1 km dari pusat desa beteng sari, maka kamiun telah sampai di sungai umbangan tersebut:

Mandi di umbangan desa Beteng sari Lampung

Lumayan jernih dan menyegarkan, ternyata sudah banyak anak-anak yang mendahului kami:

Mandi di umbangan desa Beteng sari Lampung

Mandi di umbangan desa Beteng sari Lampung

Bagi kalian yang ketepatan datang ke desa Beteng Sari Jangan lewatkan untuk mampir terlebih dahulu di umbangan ini untuk mandi. Seger coy..!!

Kirimkan juga pengalaman anda saat berlibur entah di mana saja anda berlibur di blog ini secara gratis bahkan dapat hadiah pulsa Rp. 10.000 untuk 3 pengalaman. Info lebih lanjut silahkan anda hubungi admin pada kolom contak. Salam Silahkan anda simak juga Wisata gigi hiu yang lagi booming di lampung

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Mandi di umbangan desa Beteng sari Lampung"

Jadi rindu kampung halaman. Saya tinggal di desa adiluhur tapi saya MTs dan SMA saya di adirejo, jadi tidak asing dengan yang namanya umbangan. Dulu kami sering ke sana untuk mencuci tenda setelah melakukan kegiatan pramuka. Terimakasih artikelnya, min. Sedikit mengobati rasa rindu kampung halaman. Saya alumni SMA MA'ARIF 2 NURUL HUDA ADIREJO Tahun ajaran 2005-2006.

Ok sama-sama, Asalnya saya juga dari Beteng sari... Namun saat ini kondisi sungai umbangan lumayan berubah.

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top