Aplikasi adobe reader tidak ada menu Tools dan Sigin? Ini cara mengatasinya



Aplikasi adobe reader tidak ada menu tools dan sigin?, berikut akan kami bagikan cara mengatasinya agar ada menu toos dan siginnya. Baiklah para pemirsa blog tentangwebwsites.blogspot.com kali ini akan saya bagikan sebuah cara untuk menampilkan menu signn dan tool pada aplikasi adobe reader. pernahkah kalian menemukan hal yang sama dengan permasalahan ini yaitu saat membuka aplikasi adobe reader maka tidak muncul atau tidak tersedia menu login dan Toolsnya? Mengingat ada salah satu pengunjung blog kami menanyakan hal tersebut jadi akan kami buatkan sekalian panduannya.

Cara agar menu tools dan sigin bisa tampil pada aplikasi adobe reader

Jadi awalnya ia tanyakan "kenapa adobe reader punyaku tidak ada menu sigin dan tools" kemungkinan adanya hanya menu komentar dan share. Sebenarnya cukup mudah dan tanpa butuh trik khusus agar aplikasi adobe reader yang kita gunakan terdapat menu sigin dan toolnya yaitu dengan cara kalian Update dengan adobe reader yang terbaru. Jika kalian membuka File Pdf di komputer/laptope dalam keadaan Online (tersambung Internet) maka biasanya akan ada pemberitahuan atau notifikasi untuk pembaruan apikasi adobe readernya secara otomatis, Nah jika ada silahkan kalian perbarui sekalian. Karena pada aplikasi adobe reader yang lama kemungkinan memang hanya ada dua menu di atas pojok kanan yaitu menu komentar dan share, dan setelah kita updgrade ke versi adobe reder yang baru maka akan otomatis terdapat menu tambahan yaitu menu sigin dan tools. seperti pada gambar berikut seteah saya update apikasi adobe readernya:


Apikasi adobe reader tidak ada menu tools dan sigin?

Lalu apa manfaatnya dengan adanya menu tools dan login oada adobe reader tersebut? Lumayan banyak manfaatnya di antaranya yaitu kita bisa memberi sebuah watermark/tanda tangan pada file Pdf yang kita miliki, semisal kalian menciptakan file dan di buat pdf dan agar sumber file tersebut bisa diketahui oleh pembacanya maka bisa kita pasang sebuah watermark/tanda tangan pada file tersebut walaupun telah berekstensi pdf caranya:

Cara memberi watermark pada file Pdf


  1. Klik menu Login
  2. Pilih Place Signature dan silahkan kalian ketikkan kata-kata atau nama anda pokoknya kata-kata yang ingin kalian harpakan sebagai watermark. hal ini jika awalnya kaian belum pernah buat teks sama sekali untuk matermark, jika sudah tersedia maka tingga aja letakkan kursor ke area yang ingin di kasih watermark, Berikut menu Place signatur yang bisa kalian manfaatkan sebagai watermark pada file Pdf:
    Apikasi adobe reader tidak ada menu tools dan sigin?
  3. Kemudian  l etakkan kursor pada area yang ingin kamu kasih tanda tangan.
  4. Klik close (tutup apikasi adobe reader) dan pada peringatan yang muncul:
  5. Pilih yes untuk konfirmasi, maka file pdf kalianpun kini ada tulisan yang tidak bisa di hapus oleh pembaca file


langkah-langkah ini bisa kalian lakukan baik secara online maupun offline jadi sangat memudahkan kita. demikianlah cara agar apikasi adobe reader tampi menu Tools dan sigin semoga bermanfaat, salam. Simak juga Cara mengatasi IDM tidak berfungsi tanpa download lagi

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Aplikasi adobe reader tidak ada menu Tools dan Sigin? Ini cara mengatasinya"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top