cara copy kode html script dari hasil inspect element



cara copy kode html dari hasil inspect element, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites.blogspot.com akan saya bagikan kepada kalian semua mengenai inpect element dan cara menyalin atau copy kode html, java script, css dari hasil inspect element blog orang lain tersebut. Dengan metode inspect elemen ini nantinya kamu bisa mengetahui cara melihat script website orang lain, bahkan kamu bisa menirukan tata letak template yang di gunakan pada website yang kamu inpect.

Cara menyalin Script widget subcribe web orang lain

Pada kesempatan ini semisal kamu tertarik dengan tampilan salah satu widget dari website orang lain seperti saya yang tertarik dengan model widget subcribe atau berlangganan via email pada blog tertentu karena tampilan widget subcribe yang saya anggap sangat sederhana, lantaran saya tertarik dengan widget tersebut maka saya inpect laman blognya tanpa harus tanya kepada pemilik blog yaitu dengan cara :

1. kamu Kunjungi laman website tersebut dan letakkan kursor mouse tepat di atas widget subcriBnya lalu pilih "Inspect element" perhatikan pada gambar berikut:

cara copy kode html script dari hasil inspect element

Pada gambar di atas saya ingin mengetahui script widget subcribe email yang berada di sidebar blog orang lain dengan cara klik kanan dan "Inpect element" maka nantinya akan tampil laman aktif element inpect web:
cara copy kode html script dari hasil inspect element

2. Kemudian setelah tampilan aktif inspect seperti pada gambar di atas, lalu silahkan kamu cari terlebih dahulu kode widget subcribe nya dengan cara sorot masing-masing kode pelan-pelan ke bawah, dan jika widget subcribe pada sidebar tampil tersorot/terseleksi berarti ilah kodenya, selanjutnya kamu klik kanan dan pilih "Edit as Html" seperti pada gambar di atas:

3. Kemudian kamu copy kodenya bisa menggunakan cara cepat tombol keyboard Ctrl+C atau klik kanan dan pilih "Copy" seperti pada gambar berikut:

cara copy kode html script dari hasil inspect element

Maka saya kedapatan kode script widget dari web orang tadi sebagai berikut:

<form style="border:1px solid #ccc;padding:3px;text-align:center;" action="http://feedburner.google.com/fb/a/mailverify" method="post" target="popupwindow" onsubmit="window.open('http://feedburner.google.com/fb/a/mailverify?uri=ilab/gundar', 'popupwindow', 'scrollbars=yes,width=550,height=520');return true"><p>Masukan Email Anda Untuk Berlangganan:</p><p><input type="text" style="width:140px" name="email"></p><input type="hidden" value="ilab/gundar" name="uri"><input type="hidden" name="loc" value="en_US"><input type="submit" value="Subscribe"><p>Sharing-Sciene<a href="http://feedburner.google.com" target="_blank"></a></p></form>

Ya kayaknya memang mencuri, tapi bukan mencuri, kalau mencuri kan pemiliknya kehilangan namun hal ini mereka si pemilik blog tidak kehilangan script widget subcribe, hanya saja kita dapat kodenya dan bisa kita bawa pulang. :)

4. setelah kode widgetnya kamu kantongi dan bawa pulang kini saatnya kamu pastekan terlebih dahulu ke notepad atau wordpad agar tidak ada kode-kode aneh yang terbawa, dan ganti terlebih dahulu alamat feednya yang saya beri tanda warna merah di atas menggunakan alamat feed blog kamu bisa kamu dapatkan di akun feedburner atau langsung di blog, untuk tulisan yang berwarna biru bisa juga kamu ganti kata-katanya misalkan silahkan masukkan email kamu" atau yang lainnya juga bisa, dan untuk tulisan warna kuning untuk merubah ukuran, jika ukuran sidebar sesuai maka tidak perlu kamu ganti, lalu paste kan pada blog anda tepat di sidebar juga dengan cara:


  1. Kunjungi dasboard blogger
  2. pilih tata letak
  3. tambah widget yang ada di sidebar >> pilih yang java script/Html
  4. Lalu paste >> simpan


Dan lihatlah hasilnya dari cara cloning website orang lain dengan cara inspect element yang saya pasang di blog tentangwebsite.blogspot.com ini juga, dengan cara inspect element inilah kita akan mendapatkan banyak manfaat setidaknya kita tahu ilmu koding karena utak-atik kode terus, ingat "ilmu akan kamu dapat dengan cara kebiasaan"


Apakah yang saya coba di atas telah work? dan bekerja? terus terang setelah saya selesai menerapkan pada blog langsung saya coba/tes dengan memasukkan email saya dan ternyata terdapat email masuk dari feed, berarti work dan feed mengarah ke feed blog kita karena telah kita rubah alamat feednya saja. ya semoga bermanfaat. happy koding. simak juga Cara cepat memindahkan file ke folder di Google drive

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "cara copy kode html script dari hasil inspect element"

Wah mantap om sering ngoprek oprek, sampai sampai blog tetangga ikut kena, hahaha terimakasih om wahyu.

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top