Cara melihat hasil laporan DMCA di Webmaster



Cara melihat hasil laporan DMCA di Webmaster, atau cara melihat Detail hasil laporan kita di DMCA, Baikah langsung saja pemirsa blog tentangwebsites.blogspot,com, Jika kalian telah melaporkan artikel blog hasil duplikat dari artikel blog kita dan kalian ingin tahu detail hasil laporan tersebut sudah di hapus apa belum maka disini akan saya bagikan cara mengetahui detailnya.

Jadi setelah kita melaporkan artikel-artikel hasil copy paste dari artikel bog kita maka bisa kita ketahui status pelaporannya yaitu dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Pertama siahkan kalian login atau sigin terlebih dahulu ke Google Webmaster, yang sekarang menjadi google search console
  2. Kemudian setelah kamu login seanjutnya klik laman berikut ini:
  3. https://www.google.com/webmasters/tools/dmca-dashboard, dan nantinya akan ada beberapa hasil perjuanganmu melaporkan artikel hasil copasan/copi paste seperti pada gambar berikut ini:


Cara melihat hasil laporan DMCA di Webmaster

4. Kemudian jika kalian klik salah satu dari laporan di atas maka akan tampak detail rincian hasil dari laporanmu setelah melaporkan blog-blog yang telah mengcopy artikel blog kita secara mentah-mentah tanpa izin serta tidak mencantumkan sumber asal pula, hem.. kalau tidak di ginikan nanti mereka tuman :)

Dari keterangan gambar di atas tertera ada 7 artikel blog yang saya laporkan dan di approve 7 artikel juga, artinya laporan hak cipta telah di terima oleh pihak google dan telah di hapus dari hasil pencarian google/google search engine, untuk lebih jelasnya perhatikan pada gambar berikut:

Cara melihat hasil laporan DMCA di Webmaster

Dan setelah saya cek artikel yang tercantum di atas dengan mengunjungi laman artikel ternyata "Not Found" tralala.. artinya artikel-artikel copasan benar-benar sudah di hapus oleh si mbah google, Bagaimana? apakah kalian masih ingin mengkopi artikel blog secara mentah-mentah tanpa izin, tanpa mencantumkan sumber?, ;) Mari kita belajar berkarya dan menghargai karya orang lain tidak asal comot, jadilah blogger yang menghargai jerih payah blogger lainnya. salam silahkan simak juga Tes kecepatan website kamu di sini

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara melihat hasil laporan DMCA di Webmaster"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top