Tips membeli iphone baru



Tips membeli iphone baru, Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites.blogspot,com barangklai dari kalian ada yang ingin membeli sebuah iphone, jadi sepertinya sangat perlu kalian ketahui terlebih dahulu sebelum membeli iphone agar nantinya tidak menyesal karena tidak sesuai harapan. Kemajuan teknologi dalam bidang smartphone, android membuat sebuah dampak positif dalam kemajuan kualitas android/smartphone tersebut, namun tidak menutup kemungkinan adanya dampak negatif karena berkemungkinan adanya produk-produk kw atau palsu. antara produk original dan imitasi sekarang ini sudah lumayan sulit dibedakan kalau kita tidak pandai-pandai memeriksanya maka bisa saja kena dampak negatifnya (dapat produk kw dengan harga original)

Tips membeli iphone baru


Nah pada kesempatan ini akan saya bagikan sebuah Tipssebelum membeli iphone baru dan yang terpenting untuk kalian sebelum membeli iphone baru adalah "tanya-tanya dulu kepada orang sekitar yang pernah membeli iphone original", selanjutnya langsung saja kalian simak beberapa tips menarik berikut ini:

Cara membeli iphone yang asli

1. Pastikan Produk iPhone dari Distributor Resmi iPhone, sehubungan kalian bertempat di indonesia maka carilah produk iphone resmi di indonesia, dari distributor resi inilah produk-produk akan di jamin keasliannya, tidak terkecuali iphone produk dari apple ini, jadi sangat wajar jika kalian beli melalui distributor resmi harganya lumayan mahal, karena asli.

Jadi bagi kalian yang sedikit pengetahuan tentang seperti apa tanda-tanda iphone asli/original dan yang kw mungkin cara yang pertama ini bisa kalian terapkan yang tidak mau ribet cek ini-itu, karena sudah pasti asli.

2. Lakukan Pengecekan, Nah cara yang kedua ini bisa kalian lakukan jika kalian tidak mampu membeli iphone darui distributor resmi apple yaitu:

a. Cari Konter/Distributor Non Resmi Yang Terpercaya
Bagi kalian yang tetap ingin membeli iphone di selain distributor resmi maka berhati-hatilah dan silahkan kamu cari konter sekira yang kamu anggap paling terpercaya, biasanya mereka juga menyediakan namun secara diam-diam (pasar gelap/Black market)

b. Pastikan pihak konter memberikan garansi 1 tahun dari distributor atau garansi 1 tahun apple international (bukan garansi resmi indonesia) walaupun sebenarnya garansi dari indonesia tidak bisa kalian klaim namun bisa sebagai dasar bahwa iphone tersebut iphone produk asli bukan palsu

Berbeda dengan iPhone palsu supercopy, walaupun lebih murah namun selisih harga jual dari iPhone BM tidak jauh berbeda dengan iPhone yang di jual pada distributor resmi. Jadi jika selisih harganya jauh banget maka patut Agan curigai.

c. Lakukan Pengecekan di iphoneimei.info dan checkcoverage.apple.com, Dari situs tersebut kalian nantinyA akan tahu informasi sekitar iphone yang kamu beli mulai dari IMEI dan check coverage, terdaftar atau tidak, fu /su, iPhone sudah pernah di aktivasi atau belum, garansinya sudah expired (kadaluarsa) atau belum perlu Agan lakukan, jika iPhone yang akan Agan beli tersebut new original maka akan tampak detail informasi tentang iPhone tersebut, nah jika begitu itu tandanya imei iPhone Agan terdaftar ( terbukti kalau Apple telah mengeluarkan produk iPhone tersebut ) alias original.

Kemudian cek pada detail info garansi, jika telah expired sudah jelas itu adalah iPhone abal-abal, Logikanya masak sih  iPhone baru garansinya sudah expired?, namun jika belum aktif itu tandanya iPhone agan new original atau benar-benar masih baru dan belum pernah di pakai dan di aktivasi oleh orang lain.

d. Jangan Membuka Box iphone di Rumah
Mungkin kalian sudah tahu maksud saya yaitu agar kita tahu cacat dan kekurangannya sebelum membeli iphone, dan juga untuk menghindari dari kurangnya kelengkapaj assesoris dalam box kotak, apabila ada cacat walaupun sebenarnya dari toko maka nantinya akan sulit untuk mengklaim garansinya. pastikaan dalam box itu lengkap unit iPhone dan kelengkapan aksesoris-nya seperti :

  1. adaptor charger,
  2. kabel USB/Lightning
  3. earpods
  4. sim injektor
  5. sticker Apple
  6. kartu garansi toko/distributor
  7. buku panduan dll.


kalian juga bisa cek kelengkapan pada situs apple apakah sesuai dengan yang ada pada situs untuk unit iphone yang kamu beli.

Kalian juga sebaiknya bertanya-tanya terlebih dahulu kepada si pemilik toko atau pegawainya dalam hal teknis garansi atau yang lainnya.

e. Mintalah nota pembelian dari toko. untuk proses klaim jika terjadi kerusakan nantinya.

Demikianlah Tips membeli iphone baru untuk kalian ketahui sebelum membelinya, dan pada intinya sebuah ketelitian dan kecermatan adalah yang paling penting. Sumber referensi tambahan: teknoped.com

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips membeli iphone baru"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top