Cara membuat file pdf di android



Cara membuat file pdf di android, baiklah pemirsa blog tentangwebsites.blogspot,com bagi kalian yang membuat file pdf melalui hp android yang kamu miliki, merubah file ekstensi image, jpg, jpeg, png dan lain sebagai menjadi file pdf di ponsel android ternyata sangatlah mudah. Awalnya saya takut berat untuk di jalankan di android ternyata sangatlah mudah dan cepat. Namun ingat aplikasi ini tentubya tidak sama kualitasnya dengan aplikasi apk-apk yang ada untuk convert gambar/foto menjadi file pdf. Dan saya menggunakan aplikasi converter yang ada di playstore dan alhamdulillah gratis pula.

Jadi sesuai pengalaman saya instal terlevih dahulu aplikasi tersebut di ponsel androidku dan tidak ketinggalan saya instal juga aplikasi/apk pembuka pdfnya agar bisa melihat hasil berhasil atau tidaknya. Lalu aplikasi apakah yang saya maksud?

Baiklah silahkan kamu pasang terlevih dahulu apk yang bernama TinyScanner-Pdf di playstore, dan untuk pembuka pdfnya gunakan saya Adobe acrobat reader milik adobe. Dan berikut adalah tampilan aplikasinya nanti:

 Cara membuat file pdf di android

Cara merubah file gambar jadi pdf di android

  1. Setelah aplikasi tiny scanner pdf telah terpasang silahkan kamu buka dan klik menu gambar galeri seperti pada icon gambar di atas yang sebelah kanan.
  2. Cari gambar atau foto kamu yang ada di android yang akan di jadikan format pdf dan klik
  3. Kemudian akan masuk dalam aplikasi maka klik lambang "centang" dan pada saat inilah kamu bisa tentukan gambar akan di buat asli seperti itu atau di ubah dengan tampilan seperti hasil scan atau tidak, kecerahan gambar juga bisa kamu tentukan terlebih dahulu pada langkah ini.
  4. Lalu klik "centang"
  5. Kemudian jika ingin menambah gambar semisal kamu ingin menjadi beberapa file gambar menjadi 1 file berformat pdf, maka silahkan kamu ulangi langkah-langkah di atas.

Untuk menemukan hasiljya silahkan kamu cari pada file menejer/file saya > Penyimpanan lokal > Penyimpanan perangkat > MyTyniScan > Dokuments. Semoga bermanfaat. Demikianlah tadi Cara membuat file pdf di android dengan mudah. Jika masih bingung silahkan tonton vidio yang telah saya buat berikut ini:

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk " Cara membuat file pdf di android"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top