Tidak cukup ruang pada perangkat samsung



Penyebab serta solusi Tidak cukup ruang pada perangkat samsung, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites.blogspot,com Pernahkan kalian saat akan menginstal/memasang aplikasi android atau Apk ternyata ada sebuah peringatan "tidak cukup ruang pada perangkat" hal ini sering terjadi pada perangkat ponsel android samsung yang saya miliki. Nah di sini akan saya bagikan apa sebenarnya penyebab ruang tidak cukup pada perangkat android padahal isinyapun tidak begitu banyak serta cara untuk mengatasinya.

Cara ini juga bisa kalian sesuaikan pada perangkat selain samsung seperti tidak cukup ruang pada perangkat lenovo, asus, oppo, tidak cukup ruang pada perangkat xiaomi, ruang sistem vivo y15 penuh dan perangkat-perangkat ponsel android lainnya.

Pada umumnya penyebab Tidak cukup ruang pada perangkat android itu karena memori intrnal yang sudah penuh dan pada umumnya untuk mengatasi ruang penyimpanan hampir habis tersebut adalah mengurangi atau mencopot aplikasi-aplikasi yang telah terinstal pada android anda.

Namun anehnya ada juga yang merasa bahwa aplikasi-apkikasi yang terpasang masih sedikit, isi file pada memori internal juga masih sedikit kenapa saat akan memasang/menginstal apk lagi ada peringatan tersebut? Padahal apk-apk yang telah terinstal juga lumayan penting. Dan berikut cara mengatasinya kemungkinan belum kalian lakukan:

Cara mengatasi tidak cukup ruang saat mau instal apk
Setelah saya periksa dari beberapa file manajer ternyata ada penyebab yang membuat memori internal kita cepat penuh yaitu menumpuknya cookie dan cache atau riwayat penelusuran di internet, apalagi bagi kalian yang sering internetan, facebookan, twitteran dan laun sebagainya yang berhubungan dengan online. Jadi semua riwayat ternyata memakan banyak memory dan perlu kamu hapus/bersihkan.

Langkah-langkah menghapus data riwayat penelusuran di android

Di sini saya menggunakan ponsel android merk samsung, jika ponsel android kamu merk lain maka bisa kalian sesuaikan saja. Data riwayat ini bukan hanya dari browser saja namun aplikasi-aplikasi yang seringbkalian gunakan juga menggalkan riwayat sehingga memakan memory internal juga. Namun yang paling banyak itu memang riwayat dari browser jadi berikut cara untuk menghapus data riwayat dari browser chrome:

1. Pertama silahkan kalian pilih "Setelan/setting" >> Manajer aplikasi >> lalu pilih browser chrome dan klik Hapus data, seperti pada gambar berikut:

Tidak cukup ruang pada perangkat samsung

2. Terlihat padangambar di atas bahwasanya aplikasi browser chrome di atas telah menyimpan 353mb data riwayat sehingga memakan sekitar 1/3 Gp, sangat fantastik bukan, bagaimana setelah saya hapus? kemudian saya pilih Ok

Tidak cukup ruang pada perangkat samsung

Lihat hasilnya setelah saya hapus data riwayatnya akan berkurang hingga sekitar 200%, perhatikan pada gambar:

Tidak cukup ruang pada perangkat samsung

Silahkan kamu lakukan pada browser-browser lainnya seperti mozilla fitefox, browser default, operaini dan lain sebagainya. Begitu juga jika kaian sering menggunakan aplikasi seperti whatsupp, google plus bisa kalian hapus juga data riwayatnya.

Namun ingat setelah kalian melakukan langkah-langkah di atas nantinya kamu akan logout atau keluar dari data aplikasi, jadi seharusnya kamu ingat akun serta paswordnya terlebih dahulu sebelum melakukan penghapusan data riwayat di atas.

Kalau melalui pc bisa kalian bersihkan melalui riwayat penelusuran jika pada browser Chrome. caranya sangat mudah tinggal tekan tombola ctrl+shift+Delet maka nantinya akan tampil laman pemberitahuan riwayat kapan yang akan si hapus lalu pilih saja semua atau livetime maka nantinya semua data riwayat akan terhapus semua termasuk akun login juga akan otomatis keluar. Simak juga Cara paling cepat dan mudah membuat file pdf di android

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tidak cukup ruang pada perangkat samsung"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top