Cara memasang iklan matched content di blog 2017



Cara terbaru memasang iklan matched content di blog 2017, baiklah pemirsa blog tentangwebsites.blogspot,com, di sini akan saya ceritakan kisahku dapat iklan Macthed content atau iklan yang di sesuaikan menurut google, dari sekian lama perjalananku selama ngeblog baru kali pertama mendapat hadiah matched conten ini, artinya artikel-artikel blog yang saya kelola ada yang saling berhubungan, bersinambungan, relevan dengan artikel-artikel lainnya, ada beberapa yang berpendapat untuk mendapatkan iklan matched conten ini traffik blog setidaknya sudah ribuan, cenderung mendapatkan lalu lintas organik, murni terindex dari hasil mesin telusur, kemungkinan persepsi ini benar adanya, karena visitor blogku memang sudah lumayan bukan hanya ribuan ;) namun lebih dari itu.

Saya kedapatan informasi atau notifikasi iklan matched conten ini saat saya mengunjuni dasboard adsense, seperti biasa sebagai publisher adsense seperti tangan ini gatal kalau tidak mengunjungi menu penghasilan ;). nah pada saat saya mengunjunginya maka ada menu lain di pojokan kanan bawah yaitu seperti pada gambar berikut:

Cara memasang iklan matched content di blog 2017

Nah perhatikan pada gambar yang telah saya beri tanda panah merah di atas, yaitu sebuah notifikasi adanya blog yang telah mendapatkan otorisasi pemasangan iklan matched content, dan setelah saya utak atik kesana kemari alhamdulillah saya berhasil memasang iklan matched content ini dan akan saya berikan caranya kepada kalian semua sesuai pengalaman dan berhasil:

Langkah pemasangan iklan matched content terbaru di blog

Saya katakan cara memasang iklan matched conten terbaru, karena memang sebelumnya caranya sangat beda, selama saya mendalami ngeblog dan salah satunya sudah tahu cara pemasangan iklan matched conten ini dari beberapa tutorial blog-blog teman, dan ternyata lumayan beda, dan di sini akan saya bagikan caranya terbaru di kisaran tahun 2017, namun sebelumnya perlu kalian ketahui terlebih dahulu untuk mengetahui blog mana saja yang telah mendapatkan iklan matched conten ini dengan cara sebagai berikut :

Pertama kalu harus tahu terlebih dahulu blo mana yang sudah di kasih otoritas matcged conten dengan cara:

  1. Silahkan kamu kunjungi dasboard adsense dan pilih menu Setting
  2. Kemudian pilih menu My site
  3. lalu pilih Matched content, nah disinilah kalian akan mengetahui blog-blog yang telah mendapatkan otoritas pemasangan iklan matched content, perhatikan pada gambar berikut:


Cara memasang iklan matched content di blog 2017

Sekarang saatnya cara pemasangannya:

Cara terbaru memasang iklan matched content di blog 2017


  1. Pertama silahkan kamu kunjungi dasboard adsense
  2. lalu pilih Ad units >> unit iklan baru/new ads, dan natinya akan tampil dua pilihan pemasangannya lalu pilih yang kanan "Matched content promotes your articles, so visitors see more of your content, and stay longer on your site"
  3. kemudian klik " Select" perhatikan gambar:


Cara memasang iklan matched content di blog 2017
Nah setelah itu kamu nantinya akan di hantarkan ke laman settingan iklan matched contennya, seperti jenis iklan custome atau responsive, jika blog kamu menggunakan tematemplate responsive maka pilih saja yang jeni iklan "Responsive", kemudian setting juga warna link, warna latar dan font.
Lalu klik selesai dan copy codenya.

Sekarang kamu pikirkan mau di pasang dimana? karena bisa kalian pasang pada sidebar atau di area template, saran dari googel letakkan pada area setelah artikel, dengan cara:
  1. Parse terlebih dahulu kode iklan matched conten tersebut, kunjungi Alat Parse kode html/java script
  2. Kunjungi dasboard blog kamu
  3. pilih menu template, yang sekarang berubah nama menjadi "tema"
  4. lalu pilih edit tema, jangan lupa di backup dulu temanya ya, untuk menjaga adanya hal-hal yang tidak di inginkan.
  5. dan kamu pasang di ahir posting atau artikel


Jadi jika pada ahir artikel (bawah posting) kamu sudah tersedia iklannya maka berarti letakkan tepat di bawah iklan tersebut seperti punya saya berikut ini:

Cara memasang iklan matched content di blog 2017

Untuk mencari posisi ahir artikel kalian bisa memanfaatkan nama kode iklan di bawah artikel, tinggal kamu cari melalui find yaitu klik "CTRL +F pada keyboard dan ketik saja nama iklan bawah artikel pada kolom yang telah tersedia lalu tekan "Enter"

Kemudian pastekan kode iklan tepat di bawahnya (ingat: pastikan kode iklan sudah di parse, kerana kita meletakkannya di area template), jika tidak di parse terlebih dahulu maka akan tidak tampil atau bahkan error.


Manfataat iklan matched content:

Iklan matched konten bukan iklan yang jika di klik akan menambah penghasilan, namun sebuah rekomendasi atau promosi artikel-artikel yang sesuai/relevan dengan artikel blog, dengan harapan para pengunjung mengunjungi artikel-artikel matched conten/sesuai pembahasannya, sehingga semakin lama pengunjung aktif berada di blog kamu maka bisa jadi menambah penghasilan adsense kamu karena ada hitungan impresi tampilan iklan. Jadi iklan matched sonten / Konten yang sesuai akan mempromosikan artikel-artikel blog Anda yang masih sesuai/relevan, sehingga pengunjung melihat lebih banyak konten Anda, dan bertahan lebih lama di situs Anda.


Analisa google memberikan mathed content:

Google berasummsi "Studi kami menunjukkan bahwa tampilan halaman rata-rata meningkat 9%, dan waktu yang dihabiskan di lokasi sebesar 10%. maka bisa jadi blog yang masuk dalam kriteri analisa google di atas akan mendapatkan matched konten. selain itu juga blog yang cenderung mendapatkan lalu lintas organik (hasil dari mesin telusur bukan dari media sosial online) maka akan memliki kesempatan mendapatkan matched content ini, jadi tidak ada rik khusus untuk mendapatkan matched conten ini seperti yang kami alamai, tiba-tiba mendapatkan matched content ini yang kami rasakan memang blog sudah lumayan lama dan mendapatkan visitor unik dan stabil.


Tips penempatan dari google:

Rekomendasi dari pihak google pemasangan terbaik ntuk iklan matched conten ini, Untuk hasil terbaik maka letakkan unit konten yang sesuai persis di bawah artikel Anda atau di bilah sisi atau sidebar.

Perintah dari pihak google juga Salin dan tempelkan kode di antara tag <body> dan </ body> dari halaman Anda, di salah satu situs Anda yang memenuhi syarat. namun dari perintah ini kami lumayan bingung jadi saya menggunakan cara saya sendiri dalam meletakkan kode iklan matched konten tepat di bawah artikel, dan alhamdulillah berhasil juga.


Penting sesuai pengalaman:

Menempatkan kode iklan matched konten yang masih terbilang baru akan mencegah iklan Anda muncul dengan benar, Diperlukan waktu kurang lebih  20-30 menit agar iklan muncul di laman. Pada awalnya, iklan tersebut mungkin tampil sebagai iklan teks dan gambar biasa, namun iklan tersebut akan segera diganti oleh iklan bawaan.

Sesuai pengalaman yang telah saya terapkan kemarin, memang iklan tampil seperti iklan biasa (bukan artikel) dan setelah kurang lebih 25 menit maka sudah tampil artikel-ertikel yang math atau sesuai dengan artikel yang di bahasa namun anehnya artikel-artikel matched adalah bukan artikel-artikel blog saya, jadi saya agak bingung.

dan setelah saya tanyakan kepada para pakar blogger di antaranya mas irman fsp ternyata memang seperti itu jika matcehed conten masih terbilang baru. ahirnya kode iklan saya lepas lagi, kurang lebih butuh 2-3 hari agar kode bisa berjalan dengan baik.

Demikianlah pemirsa blog tentangwebsites, blogspot.com tentang Cara pemasangan iklan matched content di blog terbaru 2017, semoga bermanfaat, sampai jumpa salam. Silahkan kalian simak juga Setelah beli blog penghasilan tambah meningkat

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
8 Komentar untuk "Cara memasang iklan matched content di blog 2017"

Mantap bangat mas pembahasannya semoga saya juga cepat dapat 😁

Ya biar pembaca gak bingung cara pemasangannya mas seperti awal saya pasang 😁.

Amin mas, semoga juga cepat dapat iklan Matched content

Lah kok gak ada macth content nya kang?

Masih saya lepas mas, seperti yang telah saya uraikan di atas menunggu kurang lebih 2-3 hari agar tidak error 😊

saya lihat matched content nya kurang relevan dengan isi blog ya?

Ika Setiani, Ya mbak, mungkin masih menyesuaikan karena masih baru..

Artikelnya juga masih campuran dengan artikel blog orang lain, aneh juga ya 😀

buat ngilangin nama blog di match content gimana gan,, saya udah pasang tapi pada tiap judul diawali dengan nama blog

Kang Wiran, Itu biasanya memang karna settingan tamplate blognya mas, dan jika ingin di hilangkan, coba ikuti langkah sebagai berikut:

Pertma, Login Blogger > Masuk ke Tema / Template > Edit HTML dan cari kode berikut ini :

data:blog.pageTitle

Untuk Pencarian Kode tersebut biasanya berada didalam sebuah "< meta >", seperti :

"< meta expr:content='data:blog.pageTitle' property='og:title'/ >"

Kedua, Langkah selanjutnya jika sudah ketemu kode di atas, maka ganti kode yang data:blog.pageTitle menjadi data:blog.pageName, kira-kira hasilnya akan seperti berikut:

"< meta expr:content='data:blog.pageName' property='og:title'/ >"

Lalu Simpan, dan silahkan di cek Matched contentnya sudah berubah atau belum.

Selamat mencoba..!

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top