Pengalaman upgrade akun adsense hosted ke non hosted full approve



Pengalaman upgrade akun adsense hosted ke non hosted full approve, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, belum lama ini alhamdulillah saya dapat rejeki lagi berupa di terimanya pengajuanku untuk mengupgrade akun AdSense dari hosted ke Non hosted, kejadian ini tentunya membuat saya merasa sangat senang seperti awal di terima saat daftar AdSense dulu. :) Dengan berubahnya akun adsense dari hosted menjadi non hosted ini nantinya maka kita bisa meletakkan kode iklan ke semua jenis web/blog baik yang gratisan maupun yang berbayar/ TLD (Top Level Domain). karena saya memiliki sebuah web yang sudah saya custom ke dot com yang pvnya sudah lumayan namun jika akun adsensenya masih hosted maka blog tersebut tidak bisa di pasang iklan jadi tidak bisa menghasilkan dollar dari google AdSense, jadi sayang kan.? dengan alasan tersebut saya berjaung untuk melumpuhkan hati google agar di terima. dan disini akan saya ceritaka perjuanganku upgrade akun adsense hosted menjadi non-hosted dan di terima full approve. alhamdulillah

Artikel ini saya peruntukkkan bagi kalian yang memiliki keinginan untuk upgrade akun adsense hosted ke non hosted. terkhusus mas +Wahyu IWe  yang request artikel tentag trik saat upgrade, saya sampaikan terima kasih karena dengan adanya permintaan maka terwujudlah artikel ini ;). Jika kalian ingin mengetahui kelebihan akun adsense yang non hosted maka bisa kalian simak terlebih dahulu Perbedaan akun adsense hosted dan non hosted agar lebih gamblang.

Seperti yang kita ketahui syarat utama untuk upgrade akun adsense dari hosted menjadi non hosted yaitu persedian kita terhadap blog/web situs yang sudah di custome menjadi blog TLD seperti dot com, .net, id dll ntuk kita ajukan ulang. Awalnya dulu saya di lema saat akan upgrade akun adsense hosted ke non hosted dari blog utama yang blogspot untuk di jadikan dot com karena jika blog yang berplatform blogspot saya custome menjadi blog tld .com, net, id, info dan lain sebagainya maka nantinya tidak bisa menampilkan iklan lagi jika akun adsense masih hosted, padahal blogspot tersebut penghasilannya sudah lumayan ;), itupun saat daftar atau upgrade belum tentu di terima juga jadi niat saya untuk mengcustom blogspot utama ke dot com saya urungkan, dan berfikir sejenak ;)

Melihat web tld yang pengunjungnya sudah lumayan merasa saya ingin cepat memiliki akun Adsense non hosted namun apalah daya blog tld tersebut selalu di tolak saat saya gunakan untuk daftar. dan saya pun istirahat lagi untuk berfikir, bermedia sosiail online u ntuk refressing serta sambil membuat artikel ;).

Suatu ketika saya ngonline di media sosial google plus ada salah satu teman menawarkan blog
 Tld (.com) menawarkan blognya kepada saya, dan saya tanya-tanya terlebih dahulu alasan kenapa di jual dan ternyata karena beliau sudah tidak fokus ke blog tersebut dan takut tidak terurus, selain dari pada itu beliau juga menganggap kalau saya mampu mengelolanya karena terlihat update online dan juga suka beli blog ;), seketika itu saya intip thu blognya mulai dari pv, niche, kualitas artikel dan lain sebagainya saya pun tertarik juga dengan blog/website tersebut, jadi wajar harganya cukup fantastis bagi saya ;) Silahkan kalian simak juga Cara mengetahui Jumlah visitor blog orang lain

Setidaknya saya memiliki pengalaman membeli blog sudah 3 kali, alhamdulillah lancar tanpa kendala. Mulai dari blog tld maupun gratisan blogspot dengan niche yang berbeda-beda pula ada yang berniche sosial, Perkebunan dan Game, dan yang saat ini yang akan saya ceritakan yang akan saya gunakan untuk upgrade yaitu blog tld yang memilki niche perkebunan Simak juga Pengalaman pertama membeli blog/website

Dan untuk pembelian blog kedua ini yaitu blog tld berdomain com, melalui hangout maka saya selesaikan transaksi ahirnya website resmi jadi milik saya, website tersebut dengan jumlah artikel 83 buah dengan niche tumbuhan/berkebun, jumlah pv stabil sekitar 1500-2000 page view/day tanpa updat artikel, kebetulan saya orangnya banyak profesi termasuk berkebun juga ;). untuk presetase jumlah plagiat juga lumayan rendah jadi saya bisa yakinkan bahwa blog tersebut blog yang menjanjikan.

Dengan blog tld yang baru saya beli inilah rencana akan saya buat upgrade akun hosted jedi non hosted, jadi saya persiapkan terlebih dahulu:

Persiapan sebelum upgrade akun adsense

1. Pertama saya tambahkan situs web ke Akun webmaster saya sendiri, dan saya submite link utama blog ternyata banyak yang error dan ahirnya saya punya PR untuk memperbaikinya, setelah saya cek kendala yang ada struktur pada templatenya yang ada tidak support, jadi tidak ambil pusing untuk memperbaikinya langsung saya ganti template/temanya saja dan ternyata kesalahan terus berkurang hingga hilang semua. dan berikut template yang saya gunakan saat upgrade karena sangat cocok untuk konten dengan gaya review, Download template evosimple responsive

2. Setelah ganti template saya perbaiki dari semua widget-widget yang sekira tidak penting saya buang, beberapa navigasi blog saya perbaiki dan tata letak menu-menu tab blog juga sudah saya perbaiki hingga saya lihat sudah terlihat cakep lah..

3. Tidak ketingalan juga untuk verifikasi kepemilkan blog, kirim sitemap blog di webmaster, pasang robot txt pada blog, dan settingan-settingan yang lainnya sekiranya perlu.

4. Memperbaiki kesalahan-kesalahan link error dengan cara remove link errornya di webmaster itu juga, hingga pada laporan pada akun webmaster "blog anda sehat" ;) semua panduan dari 1-4 bisa kalian simak pada artikel Cara Legkap membuat alat webmaster serta pengelolaannya untuk optimasi kinerja blog.

5. Dan sebelum melakukan pendaftaran untuk upgrade maka saya tambahkan situs tersebut terlebih dahulu ke akun adsensenya (otorisasi kepemilikian)

Perjuangan menggapai akun adsense Non hosted

Kurang lebih 1 bulan kemudian dari perubahan template serta perbaikan maka saya beranikan diri untuk mendaftarkan blog untuk upgrade akun adsense hosted saya yang dari blog dulu, ternyata jawaban dari pendaftarannya "Konten tidak memadai" ahirnya istirahat lagi.

Ngonline lagi di media sosial siapa tahu dapat pencerahan, dan ahirnya dapat masukan dari salah satu teman blogger mas nino bahwa blog yang di tolak adsense dengan alasan Konten tidak memadahi adalah karena blog yang jarang update alasan inipun sesuai hasil eksperimen beliau jadi saya anggap sangat besar kemungkinan di jadikan landasan, saya langsung tersingung sendiri karena saya lihat memang cukup lama blog tidak di update walaupun pvnya terus stabil, saya pun punya rencana untuk mendaftarkan ulang blog setelah mempersiapkan artikel terlebih dahulu.

Namun di tengah jalan saya kepikiran "Kenapa yang saya upgrade bukan akun adsense hosted yang dari yotube aja dari pada upgrade akun adsense dari blog" kebetulan saya memilki 2 akun hosted yaitu:

  • Akun adsense hosted dari youtube
  • Akun AdSense hosted dari blog

Karena, walaupun akun adsense hosted yang dulu daftarnya melalui blogspot maka masih bisa menampilkan iklan di blog manapun asalkan berplatform blogspot, bahkan blog tld / dotcom sekalipun bisa jika ingin di pasangi iklan dari akun adsense hosted blog dengan cara tinggal hentikan saja sewa domain untuk di kembalikan ke blogspot lagi agar bisa menampilkan iklan ;)

Sedangkan jika akun hosted dari youtube hanya bisa menampilkan iklan pada vidio di youtube dan tidak bisa menampilkan iklan pada blog walaupun blog yang berplatform blogspot. ingat itu..:)

Jadi Pendaftaran ulang/upgrade akun hosted blog saya urungkan, dan saya pindah tangankan blog tld terlebih dahulu dari email A ke email B (email saya satunya). jadi blog saya pindah kepemilikannya ke akun yang memilki adsense hosted youtube, misinya masih sama yaitu untuk upgrade akun adsense dari hosted ke non hosted namun kali ini akun hosted yang hasil pendaftaran dari youtube, karena walaupun sudah punya akun adsense hosted namun dari yotube maka kita tidak bisa memasangkan iklan ke blog walaupun blogspot, jika pendaftranku /upgrade ini nanti bisa di terima dan berhasil maka iklan bisa di pasang pada blog manapun, baik blog tld maupun blogspot, itulah salah satu kelebihan akun adsense non hosted.

Setelah blog tld tadi sudah berada pada otoritas akun B saya, maka saya pikir oprek lagi submite blog ke webmaster lagi, mulai oprek-oprek lagi dari awal, seperti kirim sitemap, submite homepage, submite artikel dan lain sebagainya sekira penting. namun untuk saat ini tidak saya submite ke akun B dan saya biarkan kepemilkian situs masih pada webmaster masih pada akun A (akun lama).

dan saya diamkan blog, setelah kurang lebih 1 bulan saya beranikan diri daftar lagi untuk yang kedua kalinya dengan persiapan 1 artikel siap publish agar blog nantinya terkesan update sebagai penangkal adanya balasan "Situs tidak memadai"

Mulai beraksi, Saya publish artikel siap saji dan tidak lama kemudian saya daftarkan lagi/upgrade. sekitar 1/2 bulan menunggu balasan dengan hati terasa berdebar-debar, lalu bagaimanakah isi balasannya? penasaran jugakah anda? ternyata balasan masih sama " Maaf konten tidak memadai" sepertinya kalau hanya update sekali saya rasa kurang jadi perlu beberapa artikel untuk di update baru mendaftarkan namun saya sudah merasa capek, buat 1 artikel saja kalau tentang panduan berkebun lumayan sulit ;), jadi saya istirahat ngeblog dulu agar tidak stress.

Saya masih bingung apa sih maksud konten tidak memadahi menurut google ini, padahal setelah saya periksa konten-konten atau artikel blog yang saya daftarkan sangat panjang berkualitas, padat dan berisi versi saya :), jadi saya sendiri sudah bisa meyakinkan bahwa konten-konten blog sudah lebih dari memadai.

Dan di antara poin-poin solusinya yang telah di berikan oleh tim adsense adalah "perjelas paragraf" Nah kalau yang ini dari awal saya berani bandel, panduan awal seperti ini dan panduan kedua juga masih sama "Perjelas paragraf" memang setelah saya periksa ada beberapa paeagraf yang kurang jelas artinya seperti hanya satu ketukan/satu tekan enter jadi terkesan semi paragraf :). tapi panduan yang satu ini masih tetap saya abaikan. kenapa?

Karena (menurut saya) merubah struktur konten walaupun hanya sebuah paragraf maka akan mengganggu search engine juga, padahal konten-konten tersebut sudah terlanjur ramai, yang saya takutkan akan membingungkan mesin pencari yang mengakibatkan konten kita di abaikan, alhasil konten tidak lagi tampil di page one. sayang sekali kan. jadi kalau yang satu saya tetap bandel dan saya abaikan.

ngonline lagi di media sosial siapa tahu dapat ilham :). dan alhamdulillah dapat juga dan kali ini pencerahan dari mas fandi guritno, yang pada saat itu saya sharing bahwa pendaftaran upgrade akun adsense saya di tolak lagi, Pesan beliau santai dan terkesan iseng, namun saya anggap serius karena sesuai pengalaman beliau. apa pesannya? yaitu "Biarkan saja om hingga 1-2 bulan nanti daftarkan lagi" :)

Jadi saya biarkan saja thu blog sekitar kurang lebih 1 bulan bahkan kode iklan juga masih terpasang tanpa saya lepas. sambil ngonline lagi di media sosial agar tidak stress, dan saat ini saya kedapatan post kawan bahwa "di bulan ramadhan ini banyak pendaftarannya yang di terima google adsense" saya pun ingin ikut andil dan langsung menuju akun Adsense untuk daftar lagi. o iya untuk panduan langkah-langkahnya untuk upgrade bisa kalian simak pada artikel Cara upgrade akun adsense hosted ke non hosted

Tanpa perbaikan lagi, tanpa posting lagi, tanpa trik khusus dan sekali lagi iseng ikut-ikutan daftar di bulan ramadhan ini, dan masih teringat juga pesan mas fandi biarkan saja dan nanti daftarkan lagi. bahkan iklan pun masih menggunakan kode iklan yang lama yang belum saya lepas jadi saya tidak perlu membuat unit iklan baru lagi. saya pun langsung daftarkan blog tld tadi untuk upgrade dan saya juga masih ingat sambil hati berkata "Mungkin memang waktu inilah yang menurut saya agak sepi bagi karyawan google karena libur panjang sehingga bisa di tanggapi dengan maksimal" ;)

Sepertinya tidak lebih 1 minggu saya cek email dan ada balasan dari google setelah saya buka " ternyata apa? email laporan pembayaran yang telah saya aktifkan" :) membuat kaget saja.

Kurang lebih 3 jam kemudian saya cek email lagi dan ada email lagi dari google dan langsung saja saya buka dan isinya "Selamat, akun adsense anda telah disetujui untuk menampilkan iklan adsense pada situs web anda. dalam beberapa jam anda akan melihat iklan yang sesungguhnya" untuk lebih jelasnya berikut isi emal balasannya:

Pengalaman upgrade akun adsense hosted ke non hosted full approve


Dengan adanya balasan email semacam ini seperti pada gambar di atas sebenarnya saya masih ragu, ini benar-benar sudah di terima atau belum (full approve), dan saya pun langsung meluncur cek ini dan ternyata iklan sudah tampil, kemudain saya cek unit iklan yang dulunya saya buat untuk pendaftaran awal yang di tolak dulu statusnya sudah aktif, iklan page level ads juga nongol, senengnya bukan kepalang, namun kok saya masih ragu, jangan-jangan masih tahap review?. ngonline lagi cari tahu :) dan tanya-tanya, ternyata menurut para masters bloggers jawabannya sesuai harapan saya "di terima full approve" alhamdulilllah... hingga saat ini iklan juga masih tayang berarti pendaftaranku sudah full approve.

Tampilan baru akun setelah di upgrade

Nah disini mungkin kalian ada yang penasaran juga tentang penampilan pada akun adsense yang sudah non hosted, ternyata memang ada beberapa yang beda yang akan sekalian saya bisikkan kepada kalian semua:

1. Taksiran penghasilan/Penghasilan tertaksir muncul jumlah penghasilannya, sebelumnya saat masih hosted youtube sama sekali tidak tampil penghasilan pada taksiran ini walaupun ada penghasilan namun langsung masuk pada akun dan akan terlihat sebulan sekali. berikut contohnya:

Pengalaman upgrade akun adsense hosted ke non hosted full approve

2. Kedua Tulisan Hosted sudah tidak ada lagi pada menu profile akun adsense, walaupun tidak tertera juga tulisan "Akun non hosted" namun demikianlah akun non hosted.

3. Pada menu My ads terdapat menu baru yaitu "Content" yang berarti penghasilan dari blog/conten karena sebelumnya hanya penghasilan dari youtube.

4. Pada menu "Other Produck" juga gitu saat di klik sangat beda tanpa ada kolom sebagai pendaftaran blog TLD ;) adanya tawaran optimas-optimasi iklan

5. Pada menu All my site terdapat menu "Content host" ini berarti saya juga bisa pasang iklan pada blog yang ngehost ke google seperti blogspot, dan masih banyak lagi menu-menu baru pada akun adsense non hosted
Pengalaman upgrade akun adsense hosted ke non hosted full approve

Demikianlah sobat, Pengalamanku upgrade akun adsense hosted ke non hosted dan alhamdulillah berhasil juga, perjuangan ini tidak sia-sia dalam menggapai akun non hosted. kini saya sudah siap membeli blog tld lagi yang pada awalnya saya memperioritaskan blogspot saja, siapa tahu ada yang jual blog tld lagi maka insyaallah siap membelinya selama budget masih tersedia ;). membesarkan blog tld kini tambah semangat karena sudah bisa menghasilkan, seperti yang kita ketahui kalau blog sudah tld maka traffiknya pun juga agak beda, cepat dapat pengunjung banyak dan terkesan lebih profesioanal.

Jadi trik apakah yang bisa kalian ambil dari uraian panjang seperti kereta di atas 😂.. karena pada intinya saya daftar hanya iseng ikut-ikutan, tanpa trik khusus, tanpa jurus-jurus andalan. namun ingat blog sebelumnya sudah siap dan telah saya perbaiki siap saji dan saat ini menurut pengamatan saya "waktu" juga berpengaruh untuk daftar adsense, jadi daftarlah di hari-hari luang/libur seperti bulan ramadhan ini. dan semoga ini berkah bulan ramadhan 😊. Salam blogger happy earning..! silahkan kalian simak juga Cara terbaru memasang iklan matched conten di blog 2017

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
15 Komentar untuk "Pengalaman upgrade akun adsense hosted ke non hosted full approve"

Ok, terima kasih mas lukman..

Wah, padat kali mas artikel nya.. Selamat ya mas... Semoga bisa cpet nyusul saya.. :D

iya mas deden, Kalau masalah pengalaman jari-jari teru mengalir menuliskannya 😀, Amin semoga cepat menyusul di approve juga..

Akhirnya selesai juga baca sampai gerbong terakhir wkwkwkwkw... karena kemarin belum tuntas...
Maturtengkyu mas udah penuhi request saya dan selamat atas keberhasilannya, selanjutnya saya akan siap-siap pengen ikuti jejaknya... 👍👍👍😂😂😂

Ok mas wahyu, sama-sama. kayaknya artikel masih saya update lagi karena kedapatan email kedua yang memberitahukan iklan telah tayang dan sepertinya email inilah yang menandakan full approve.

Wah keren artikelnya mas. Saya dari dulu juga tidak pernah diapprove saat upgarade akun hosted. Alhirnya semua blog yg berdomain tld saya kembalikan ke blogspot. Sedih ya. Hiks hiks..
Stelah baca artikel ini bsk saya coba lagi deh. Hehe

Hehe, dulunya juga sama, kembalikan blog tld ke blogspot, tapi alhamdulillah saya coba lagi dan berhasil dan kini menjadi nonhosted

Om email dari adsense nya sama persis sama yang ane dapet juga, ane cari kesana kesini pengertian dari email itu ternyata nyangkut di Blog ini, tapi masih ada yang ane bingung om, waktu itu emang adsense ane dari youtube terus ane coba daftar blog ane yang tld tapi di tolok bebebrapa kali, terus ane coba daftar blog lainnya yang .blogspot baru deh dapet email itu tidak lama kemudian, pertanyaannya apakah akun adsense ane hosted atau non hosted? mohon dijawab om via email ya email.cacat@gmail.com

Kalau melihat pendaftaran blog yang masih blogspot di atas berarti akun masih hosted, yang menjadi pertanyaannya adalah:

apakah bisa upgrade akun adsense youtube di atas menggunakan blogspot? apakah kasus di atas menggunakan email lain? (bukan email akun adsense youtube)

Kasus di atas masih ngambang mas free, bisa di perjelas lagi.

kalau memang menggunakan email lain berarti anda memilki 2 akun:

1. akun adsense dari yt (hanya bisa tampil di youtube)
2. akun adsense dari blog (bisa tampil di blogspot dan yt)

Begini Om saya punya satu akun Google dan dengan akun itu saya membuat chanel di youtube, setelah saya bosan dengan youtube saya membuat 2 blog menggunakan akun google yang sama, blog 1 adalah domain TLD dan blog 2 adalah domain .blogspot/hosted, setelah beberapa minggu saya coba daftarkan blog saya yang TLD lewat dashboard penghasilan di blogger tapi sayangnya blog saya yang TLD ditolak dengan alasan tidak memenuhi kebijakan adsense karna memang Blog saya yang TLD itu sedikit lebih fulgar, setelah saya mendapat penolakan tersebut selang beberapa hari saya coba daftarkan blog saya yang .blogspot/hosted ke adsense dengan cara yang sama yaitu lewat dashboar penghasilan di blogger, dan setelah saya mendaftar selang beberapa jam saya mendapat email persis seperti yang om dapat. Mohon pencerahannya om.

Itu posisi akun masih milik youtube ya mas? yang berarti sudah punya akun adsense dari youtube. Kok bisa daftar adsense menggunakan akun yang sudah di terima adsense dari youtube? itukan pelanggaran.

Karena di atas mas ceritakan adsense dari youtube. yang berarti sudah punya akun.

disisi lain mas sampaikan juga membuat 2 blog dengan akun yang sama. Nah kan saya masih belum menagkap 😀

Mantap sekali kang,, pengalaman yang sangat bermanfaat,, izin praktek 😉

saya mau tanya cara nghubungkan akun adsense bloger ke youtube itu gimana ya?
#ButuhPencerahan

Sist Tri, Silahkan login ke akun youtube sist sendiri dan monitisasi vidio seperti pada umumnya namun saat akan mengajukan pilih "Kaitkan akun yang sudah ada"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top