Cara membuat efek blur selain Photoshop



Cara membuat efek blur selain Photoshop, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites,blogspot,com pernahkan kalian melihat beberapa screenshot dari tangkapan layar android atau foto-foto lainnya yang terdapat efek blurnya, bisa jadi yang di beri efek blur tersebut merupakan tampilan privacy kita, sebuah merk dagang, sebuah gambaran kekerasan atau yang lainnya, semua untuk menjaga sebuah privacy atau tindak penyebaran informasi kekerasan. Nah kemungkinan kalian juga ingin menggunakan cara ini apalagi kamu seorang bloger yang membahas tutorial-tutorial yang memerlukan gambar tentunya menjadi menarik untuk mengetahui cara membuat efek blur pada foto tersebut.

Yang paling umum menerapkan cara ini adalah menggunakan aplikasi foto editing adobe photoshop, namun bagaimana jika kita tidak begitu menguasai aplikasi psd tersebut?. Menariknya tutorial cara membuat efek blur pada foto ini yaitu tidak menggunakan aplikasi edit foto seperti adobe Photoshop tersebut. seperti yang kita ketahui untuk mengunakan aplikasi Psd ini lumayan sulit bagi seorang pemula, selain itu juga kita butuh ram komputer yang cukup jika ingin menginstal aplikasi adobe photosop karena kapasitasnya lumayan gede yang memakan banyak memori.

Pada kesempatan ini saya akan membagikan cara membuat efek blur pada foto selain mengunakan aplikasi Photoshop, baiklah langsung saja kamu ikuti langkah-langkah berikut:

Cara cepat membuat efek blur pada foto selain Photoshop

Pertama kita butuh dengan aplikasi edit foto yang lumayan sedikit kapasitas  sekitar 12 mb yang bisa kamu instal atau hanya di jadikan sebagai portabel, menarik bkan?, aplikasi ini di namakan aplikasi Screenpresso, jadi silahkan kamu download terlebih dahulu di sini: Screenpresso

Aplikasi ini lumayan handal menurut saya di atas standar aplikasi-aplikasi lainnya, karena selain memilki fitur blur pada aplikasi ini juga terdapat beberapa fitur yang belum tentu di miliki aplikasi edit foto lainnya di antaranya adalah:

  1. Draw and arrow (membuat gambar panah merah)
  2. draw rectangle (membuat bentuk kotak)
  3. add text box (untuk membuat kotak mengisi tulisan)
  4. text in e bubble (membuat kolom untuk mengisi tulisan, sangat cocok untuk membuat komik)
  5. text in numbering (memberi nomor yang sudah termodifikasi sekali klik)
  6. highlight (memberi tanda)
  7. draw in ellipse (menggambar lingkaran)
  8. draw a polygon (menggambar persegi)
  9. draw freehand (menggambar bebas)
  10. blur a region (effect blur)
  11. draw a magnifying glass
  12. draw a brace
  13. dan masih banyak lagi


Langkah-langkah membuat effect blur pada foto menggunakan aplikasi Screenpresso

1. Pertama silahkan kamu masukkan foto pada aplikasi Screenpresso tersebut dengan cara klik start menu lalu pilih open an image:

Cara membuat efek blur selain Photoshop

2. Setelah foto terpilih masuk dalam aplikasi kini saatnya membuat effect blurnya, di sini saya ambil contoh gambar penghasilan AdSense yang akan saya beri effect blurnya tepat pada penghasilan kemarin:

Cara membuat efek blur selain Photoshop

3. Klik Menu Blur a region, klik dan seret ke area yang di inginkan, dan untuk menambah kapasitas blurnya bisa kalian lakukan dengan menyorot terlebih dahulu pada kotak warna "orange" tepat pada nomor 2, geser ke kanan tepat pada nomor 3

Cara membuat efek blur selain Photoshop

Jika di kira sudah selesai dan untuk menyimpannya tinggal kalian pilih menu "Save As" kasih nama gambar lalu simpan beres, mudah kan? Demikianlah alternatif bagi kita yang kurang memahami tentang aplikasi photoshop. semoga tutorial Cara membuat efek blur selain Photoshop ini bermanfaat bagi pengunjung sekalian, salam. silahkan kamu simak juga Solusi lupa logout dari akun google AdSense karena Hp hilang

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara membuat efek blur selain Photoshop"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top