Solusi lupa logout dari akun google AdSense karena Hp hilang



Solusi lupa logout dari akun google AdSense karena Hp hilang, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites.blogspot,com Permasalahan lumayan penting untuk kita perhatikan khususnya bagi publisher iklan AdSense yaitu lupa tidak logout dari perangkat yang bukan milik kita, atau perangkat milik kita namun perangkat tersebut hilang seperti ponsel android dan laptope. Jika kita lupa tidak keluar terlebih dahulu dari akun google yang kita buat login padahal akun google tersebut akun yang telah memiliki akses ke google AdSense maka sayang sekali kan jika akun kita di buka oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Bagi kalian khusunya para blogger-youtuber yang lupa tidak logout/keluar terlebih dahulu dari akun google atau karena masalah lain seperti:

  • kehilangan hp yang kebetulan sebelumnya tidak logout
  • akibat pinjam hp teman dan login setelah selesai namun lupa belum logout
  • Selesai dari browsing di warnet namun juga lupa tidak logout akun
  • mau service laptop namun juga belum logout pada laptop tersebut seperti kasus yang saya alami sebelumnya
  • dan masih banyak lainnya yang pada intinya kita akan keluar/log out dari jarak jauh.


Nah di sini akan saya bagikan triknya agar akun gmail kita cepat aman dan tidak perlu tunggu lama-lama, karena kita bisa sig out/log out dari sesi dengan membuka sudut kanan gmail. ada yang mengatakan keluar akun dari jarak jauh. Baiklah langsung saja kamu ikuti langkah-langkah berikut:

Cara log out akun gmail dari jarak jauh


  1. Cari perangkat lain (Ponsel/laptop), bisa milik kamu sendiri atau pinjam milik teman, famili
  2. Kemudian langsung saja login terlebih dahulu dengan akun tersebut yang lupa tidak keluar, bisa mengunjungi www.gmail.com
  3. Lalu kamu Klik tautan ini Perangkat yang baru-baru ini digunakan (Pastikan kamu sudah dalam keadaan login) dan silahkan kamu periksa perangkat yang baru-baru ini di gunakan/terhubung dengan akun yang kamu milki untuk kamu hapus.
  4. Jika sudah kamu klik tautan di atas, nantinya kamu akan tahu keadaan akun anda dengan tampilan kira-kira seperti pada gambar berikut:


Solusi lupa logout dari akun google AdSense karena Hp hilang


5. Lalu cari perangkat yang bukan milik kamu, klik pada gambar windows atau android lalu pilih HAPUS

Semisal kasus saya, yang sebelumnya menggunakan ponsel android dan saat ini login menggunakan akun google tersebut maka nantinya akan tampil seperti pada gambar di atas lalu saya klik pada gambar ponsel samsung yang kebetulan perangkat hp yang saya miliki memang hp samsung, ternyata pihak robot google lumayan tajam pengelihatannya. jadi langsung saja saya klik gambar hp samsung dan tampil seperti pada gambr berikut:
Solusi lupa logout dari akun google AdSense karena Hp hilang

Lalu saya klik "Hapus" Maka hp/ponsel tadi sudah tidak bisa mengakses akun walaupun tanpa keluar, karena sudah kita keluarkan dari jarak jauh, jika perangkat ponsel tersebut browsing akun, akan tampil "silahkan login kembali" jadi akun kita sudah aman.

Ada baiknya periksa juga aplikasi-aplikasi yang terhubung ke akun gmail kamu, untuk memastikan tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Buka link ini untuk memerikasa Aplikasi yang terhubung ke akun Anda sewaktu terhubung dengan akun Google (Gmail) anda. dan cari aplikasi yang tidak dikenal, klik gambar perangkat dan tekan tombol "HAPUS".

Solusi kedua Lupa Keluar akun Email Gmail

Ada cara lain, jika kalian tidak mau ribet seperti di atas, ini sesuai pengalaman saya saat menganti sandi atau password email menggunakan perangkat Laptope dan etelah beberapa menit kemudian saya membuka akun gmail menggunakan perangkat ponsel android saya, ternyata akun sudah logout/keluar dan saya di suruh memasukkan ulang akun dan password email gmailnya.

Berarti merubah kata sandi atau password email gmail ini bisa juga untuk kita gunakan sebagai solusi saat kehilangan hp/ponsel android, Nah untuk merubah password email gmail sudah saya bagikan sebelumnya pada artikel berikut : Cara terbaru ganti password akun gmail

Silahkan di praktikkan saat kehilangan hp lupa tidak keluar dari email Gmail. semoga bermanfaat dan berhasil, silahkan kamu simak tips dan trik menarik lainnya pada post berikutnya, sampai jumpa. salam. Silahkan kamu simak juga Cara perpanjang domain di godaddy melalui android

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Solusi lupa logout dari akun google AdSense karena Hp hilang"

Kunjungan balik gan..blognya mantab jiwa...terus konsisten...

Master Tukang, Ok terima kasih. Segera meluncur..

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top