Cara Jual-beli Bitcoin XLM di Bitcoin.co.id



Cara Jual-beli Bitcoin XLM di Bitcoin.co.id, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, langsung saja nih tidak perlu panjang lebar akan saya informasikan bahwa belum lama ini Bitcoin.co.id telah merilis/menambahkan uang digital atau Cryptocurrency dengan nama Stellar Lumens atau disebut XLM dalam daftar market jual-beli pada webnya. Wadah atau tempat jual beli bitcoin di Bitcoin.co.id ini terus maju karena terus bertambah criptocurencynya pada daftar market, tentunya sangat penting untuk kita ketahui peluang ini, menariknya lagi uang digital dengan jenis Stellar Lumens /XML ini masih terbilang murah namun traffiknya terus meningkat.

Awal saya beli harga telah mencapai Rp. 1210/XLM, padahal saya sudah terbilang terlambat karena harga awal peluncuran stellar lumens/XLM ini masih sekitar Rp. 350, Dan baru tadi malam saya pantau nilai jual stellar telah menyentuh harga Rp. 2000/Xlm, fantastik bukan, tinggal kita kalikan saja penghasilan kita jika harga awal Rp 1210 dan kita jual pada harga Rp. 2000, sebagai contoh kita memilki 400 Xlm berarti:

Rp. 1210 x 400 = 440000 (Harga Modal)
Rp. 2000x 400 = 800000 (Harga setelah naik)
Berarti penghasilan kita : 800000-440000 = 360000 (Penghasilan bersih kita)

Hal tersebut tanpa macul, tanpa membuat artikel, tanpa edit vidio hehe, dan itu juga masih jika harga naik ke Rp. 2000 Bayangkan jika harga naik hingga katakanlah semisal 500000 kan tidak menutup kemungkinan, seperti Litecoin/LTC dulu juga hanya berapa hanya sekitar Rp.5000 dan kini telah mencapai Rp. 1.500.000. dan kita kalikan saja dengan cara di atas: Rp. 500000 x 400 = 200.000.000 (Dua ratus juta) dari modal awal Rp. 440.000. hemm nyem..nyem,, pokoknya, wkwkwk.

Warning..!
Ingat harga Bitcoin termasuk XLM sangat Fluktuativ tidak hanya naik namun bisa juga turun, sehingga anda harus berhati-hati juga perlu pertimbangan dan Pengawaasan yang matang, artinya waspadalah jangan emosional dalam bermain invetasi cryptocurrency ini.

Cara Membeli Bitcoin XLM

Pertama akan saya bagikan cara untuk menbeli terlebih dahulu karena bagaimana kita akan menjual jika belum ada yang mau di jual? jadi saya berikan cara membelinya terlebih dahulu semisal crypto Stellar Lumens/XLM, cara ini berlaku sama seperti bitcoin dan lainnya sepertti Bitcoin cash, bitcoin gold, etherum, etherum classic, Litecoin, Waves, Zcoin dan lain sebagainya.


  1. Pertama akan saya bagikan cara untuk menjual crypto Stellar Lumens/XLM, cara ini berlaku sama seperti bitcoin dan lainnya sepertti Bitcoin cash, bitcoin gold, etherum, etherum classic, Litecoin, Waves, Zcoin dan lain sebagainya.
  2. Pertama kalian harus Login menggunakan akun anda sendiri, jika belum memiliki akun terlebih dahulu Daftar atau registrasi panduannya ada di sini >> Cara buat akun rekening wallet Bicoin
  3. Dan kalian juga sudah harus memilki saldo Rupiah pada akun, jika belum silahkan kamu isi saldo terlebih dahulu caranya ada di sini >> Cara Isi Saldo Rupiah pada akun Bitcoin.co.id
  4. Setelah memilki saldo, langsung saja kamu klik "Spot Market" dan silahkan kamu terawang terlebih dahulu daftar harga coin-coin tersebut, analisa dan pilih yang kalian anggap memilki potensi baik ke depannya untuk kamu beli, namun ingat belilah disaat coin murah, dan nanti jika ingin menjual, juallah saat coin mahal.
  5. Klik pada coin yang ingin kamu beli, disini saya membeli Stellar/xlm:

Cara Jual-beli Bitcoin XLM di Bitcoin.co.id

Harga yang saya beri tanda merah di atas adalah daftar coin yang sedang murah dan cocok untuk dibeli, dan saya ambilkan contoh membeli xlm atau stellar lumens yang kebetulan sebagai pengalamanku yang belum lama ini dengan harga yang masih Rp. 1210 4 hari sebelumnya, dan selanjutnya kamu scrool ke bawah akan menemukan sebuah kolom pengisian seperti pada gambar berikut:

Cara Jual-beli Bitcoin XLM di Bitcoin.co.id

Pada gambar di atas, pertama silahkan kamu tentukan jumlah coin yang kamu akan kamu jual, disini akan main % jadi semisal jumlah coin kita 400 jika ingin kita jual separuh saja / 200 coin berarti pilih saja yang 20%, jika ingin di jual semua berarti pilih yang 100% perhatikan pada tanda panah di atas, untuk harga itu sudah otomatis yang tertera dengan harga saat ini, dan pilih "Selanjutnya" maka otomatis saldo stellar akan masuk pada akun anda:

Cara Jual-beli Bitcoin XLM di Bitcoin.co.id

Bagaimana mudah bukan untuk memilki bitcoin stellar lumen atau XLM ini? jika kita punya modal memang mudah tanpa mining/nambang, faunchet dan lain sebagainya semua bisa kita miliki jika punya modal. dan kini stellar lumen anda sudah bisa kamu mainkan, mau di di buat trading atau kamu investasikan saja? artinya jika hanya kalian biarkan saja jika harga xlm naik kita juga dapat penghasilan, namun jika kita mainkan/trading buy and sell maka pandai-pandailah bermain, artinya juallah saat xlm mahal dan belilah saat xlm murah.

Yang menjadi masalah walaupun kita pintar bermain namun harga xlm ternyata terus meningkat dan dan giliran kita akan beli lagi sudah menggunakan harga yang mahal tentu kita tidak akan mendapatkan coin sebanyak saat harga xlm sedang murah bukan? coba kalian mainkan lagi logika anda sendiri saya juga masih belajar ini.

Cara Menjual Bitcoin XLM di Bitcoin.co.id

Kini saatnya kita akan melangkah pada tingkatan lanjutan, jika kalian melihat harga xlm melambung tinggi dan kamu ingin menjualnya maka tidak masalah karena takut nanti turun, hehe jadi buru-buru menjualnya, sebenarnya caranya hampir sama hanya saja jika tadi memilih pada kolom beli dan kali ini pilih pada kolom beli, kalau belum pernah memang masih ragu baiklah langsung saja berikut adalah caranya:


  1. Login terlebih dahulu >> Login
  2. Pilih pada menu "Spot Market" dan pilih / klik coin Stellar Lumens/XLM
  3. Lalu pilih kolom Penjualan yang berdampingan dengan kolom Pembelian, jika kamu menggunakan android scrool kebawah maka tepat di bawahnya kolom pembelian.

Cara Jual-beli Bitcoin XLM di Bitcoin.co.id

4. Perhatikan, pada total Stellar lumens silahkan kamu tentukan atau pilih berapa jumlah coin yang akan kamu jual, apakah semua..? perlu kamu fikirkan juga bagaimana jika setelah kamu jal eh ternyata tambah meningkat harganya? jadi semisal kamu akan jaul separuh jumlah coin yang ada semisal jumlah coin yang kamu miliki 400 berarti pilih saja 50% maka akan otomatis akan menjual 200 jumlah coin.

5. Kemudian pilih "Lanjutkan" dan tinggal kamu tunggu 1-2 menit kedepan saldo rupiah akan nampak pada akun anda setelah transaksi berhasil, karena bisa jadi tarnsaksi jua-beli bisa berstatus "Pending" karena apa..? karena harga yang kamu pilih tidak sesuai dengan harga yang ada pada market jual-beli. jadi..

Tips saat Jual beli Bitcoin XLM

Sebelum menekan "Lanjutkan" Pilihlah harga yang sama yang tertera pada market agar Status Jual-beli Bitcoin xlm agar tidak pending lama. maksud daftar market itu di mananya: baiklah saya kasih scrennshotnya:
Cara Jual-beli Bitcoin XLM di Bitcoin.co.id

Gambar di atas adalah daftar market Jual, dan di sampingny ada daaftar Market Beli. jika kita akan menjualnya silahkan kamu pilih harga yang masih tertera pada kolom di atas, kalau bisa lebih rendah jangan sampai lebih tinggi agar nanti cepat berhasil, karena keberhasilan jual-beli jika harga yang kita pilih sama persis pada harga yang ada di daftar market.

Semisal kamu akan menjual stellar lumens/XLM dengan harga kamu tentukan 2500 padahal harga xlm pada market jual tertera 2300, maka akan pending hingga xlm naik hingga Batas limit harga yang kamu isi yaitu 2500 baru bisa berhasil. karena pada kolom di atas menggunakan metode Limit artinya penjualan coin akan berhasil jika harga market jual-beli telah menyentuh pada harga yang kamu tentukan.

Ok demikianlah panduan Jual-beli Bitcoin XLM sesuai pengalamanku kemarin, semoga bermanfaat bagi kalian yang suka investasi seperti saya. jadi tunggu apalagi apa akan kalian tunggu hingga harga xlm mencapai Rp. 500 ribu? tidak menutup kemungkinan harga stellar lumen terus naik. sampai jumpa pada panduan selanjutnya mengenai bitcoin. Simak juga Cara investasi Bitcoin, BCH, BTG, ETH, ETC, LTC, WAVES, XLM, XRP XZC di Bitcoin.co.id

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
7 Komentar untuk "Cara Jual-beli Bitcoin XLM di Bitcoin.co.id"

min , misal xlm kita ada 100 lalu kita jual 50 dan dibawah kolom jumlah nominal xlm yg kita miliki ada tulisan harga yg skrng , misal 3000 . Itu harga yang bakal di kali apa harga jual xlm kita ? sorry masih pemula hehe

ya 3000 itu harga jual, jika yang dijual 50 coin berarti 3000x50=150000

dan kamu ingat juga berapa awal?8beli coin xlm dulu, semisal belinya?dulu 1500 berarti kan sudah untung 75000. twink..!

Malam gan

Saya sudah melakukan penjualan pertama XLM saya Tapi Tidak masuk ke Saldo IDR saya,Tidak Ada Notifikasi apa-apa juga. Kira-kira kapan masuknya ?. Mohon penjelasannya Terimakasih...

Pagi mas, Berarti status pending. status pending terjadi karna agan menjual coin di atas harga pada market, semisal pada market tertera harga xlm 13000 dan agan sell dengan harga 13100.

karena lebih mahal jadi coin tidak ada yang beli ahirnya pending hingga harga menyentuh pada harga 13100 tersebut.

Kasus pending bisa di cancel dengan mudah untuk mengulang transaksi. cancel ada di menu bawahnya xlm saat membeli. atau pada menu riwayat.

Tradenya udah lama..tapi mau tanya...kalo XLM dituker ke BTC di indodax..menunya dimana?caranya gimana?

pakai market BTC mas. yang saya contohkan di atas market IDR. scrool aja ke bawah market XLM/BTC

pakai market BTC mas. yang saya contohkan di atas market IDR. scrool aja ke bawah market XLM/BTC

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top