Pengaruh Blogger mengubah Indonesia

Pengaruh Blogger mengubah Indonesia, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites sekalian semoga kalian baik-baik saja dan penghasilan terus mengalir, yang menjadi Blogger dan sekaligus publisher adsense juga semoga dollarnya terus nambah dan menjadi lebih semangat menulisnya. pada kesempatan kali ini ada pembahasan yang cukup menarik yaitu tentang Peran seorang Blogger.

Sebenarnya seberapa besar sih pengaruh para blogger untuk Negeri?  seberapa besar Pengaruh Blogger membangun Indonesia? apa hanya menjadi sampah internet aja? dan lain sebaginya yang mana semua akan saya ulas sesuai apa yang saya rasakan selama menjadi blogger dan aktivis bermedia sosial.

Pengaruh Blogger mengubah Indonesia


Peran Blogger mengubah Indonesia

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai Pengaruh Blogger mengubah Indonesia akan kami ulas sedikit tentang Perannya teebih dahulu agar lebih mudah diterima, ibaratnya kita lihat dulu macam kelebihan dari situ secara tidak sadar kita bisa simpulkan sendiri dari pengaruhnya.

Ada banyak sebuah peran yang ada pada diri seorang blogger, di antaranya menjadi penulis iya, menjadi aktivis medsos iya, penggiring opini iya, dan masih banyak lagi peran seorang blogger. dan yang paling penting blogger itu penulis ilmu (tutorial) yang bermanfaat bagi pengguna internet.

Kita tentu tahu perkiraan pengguna internet di dunia,
? kalau tidak tahu tinggal browsing aja di google nanti ada blogger yang menjelaskan juga melalui blognya. semua akan menjadi lebih mudah mencari materi berkat jasa para blogger.

1. Pembuat konten
Aktifitas utama seorang blogger memang menulis sebuah konten yang menarik dan mengandung manfaat bagi pembacanya bahkan artikel sangat di idam-idamkan bagaikan raja. semakin banyak konten semakin memilki kesempatan besar mendapat umpan balik yang melimpah dari para pengguna internet, dan apa yang terjadi? pengguna internet, Pencari bahan materi merasa terbantu dengan konten tersebut karena merasa terbanti dengan cepat, proses transfer ilmu juga mudah tanpa masuk kelas.

2. Aktivis MEDSOS
Rata-rata para blogger selain mengisi kesehariannya dengan menulis juga aktif di media sosial, karena dengan media sosial tersebut bisa diginakan sebagai alat promosi konten yang baru dibuat. selain itu media sosial online juga bisa digunakan sebagai sarana update informasi terbaru jika ada hal yang baru dan menarik untuk di bahas maka para blogger segera membuatkan kontennya.

Jadi Blogger itu selain menjadi penulis juga menjadi bagian yang mendominasi di media sosial online atau medsos.

3. Penggiring opini
Dan inilah poin yang paling penting menurut saya, Blogger menjadi bagian dari penggiring opini publik. kenapa? karena dengan konten yang dibuat pada blognya itulah yang sangat mempengaruhi otak para pengguna atau pembaca.

Jika konten menggiring pada hal yang negatif maka negatif pula hasilnya, jika konten menggiring pada hal yang positif maka positif pula nantinya, jadi para blogger perlu diperhitungkan pengaruhnya oleh pemerintah Negeri.

Bayangkan saja jika konten negatif yang dishare ke media sosial online semisal facebook, maka ratusan pengikut atau teman anda akan membaca, itu kalau memilki teman ratusan, bagaimana jika jumlah teman ribuan. tidak berhenti disitu jika teman anda share lagi ke temannya yang mana jumlah temannya ribuan juga sudah berapa saja yang membaca? dan akan terus menerus dan sambung menyambung tak terbendung.

jika itu terjadi secara terus menerus dikaji oleh pengguna tentu akan memilki dampak yang luar biasa bagi pemikiran dan bahkan doktrin, doktrin-dokrin radikal sangat nyaman dengan cara ini. walaupun minat baca di Indonesia memang kurang namun dengan membaca judul saja maka akan memberi opini baru secara tak langsung. dari sini sudah bisa di rasakan begitu besarnya pengaruh Blogger untuk membangun Indonesia dari segi pemikiran dari Opini yang  menggiring.

4. Penulis ilmu
Tugas atau aktifitas blogger adalah menulis dan menulis, dimana ada hal yang menarik ditulis maka akan ia tulis apalagi yang banyak dicari oleh para pengguna, dari situ jika ada pengguna yang browsing kata kunci yang ditentukan maka akan menemukan artikel atau tulisan dari para blogger, dari situlah manfaat yang langsung bisa dirasakan dari tulisan para blogger yang membuat para pengguna internet terbantu dengan cepat tanpa dikelas.

Pengaruh Seorang Blogger mengubah Indonesia

Dari uraian peran seorang blogger yang telah saya ulas diatas tentunya sudah bisa di ambil sebuah benang merahnya. dan semua bisa kami ringkas sebagai berikut:

1. Kemanan Nasional
Pengaruh besar Blogger salah satunya bisa mengkondisikan masalah keamanan Nasional, dengan konten yang positif dan membangun maka akan menggiring sebuah opini yang positif pula,dengan adanya konten yang positif maka tiada kegaduhan di media sosial yang menjurus kegaduhan secara nyata. seperti yang kita rasaakan baru-baru ini.

Opini-opini yang menggiring bertebaran diberanda media sosial seperti facebook, twitter dll. bayangkan jika opini tersebut opini negatif? dan bahkan doktrin radikal.?, konten radikal sangat nyaman menyebar kemana-mana karena dengan bungkus agama, karena orang yang pro akan di anggap islamis sedang yang kontra akan dianggap anti islam padahal kita hanya ingin moderat dan bisa nyaman hidup di negeri NKRI.

Blogger-blogger yang memiliki positif thinking inilah yang di nantikan dan siap berperang mati-matian menggiring opini Postif melawan opini-opini negatif agar Indonesia tetap Indonesia Bhinneka Tunggal Ika. siap membuang dan mengubah virus radikal menjadi rukun, damai dan handal

2. Penyumbang Ilmu
dengan konten yang bermanfaat dari berbagai niche termasuk Pendidikan maka para pengguna bisa mengembangkan ilmunya secara otodidak sehingga para pengguna bisa bertambah pandai dan bisa disalurkan untuk Negeri terkhusus negeri Indonesia. dengan demikian jasa para blogger sangat mendominasi, dan menjadi bukti Blogger memilki pengaruh besar dalam Mengubah Indonesia dari biasa menjadi luar biasa, dari tertinggal menjadi berkembang, dan Insyaallah Indonesai bakan jadi Negara Maju. Jayalah Blogger, jayalah Negeriku..

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Pengaruh Blogger mengubah Indonesia"

  1. Super sekali pak. .Kehadiran blogger kini seharusnya tidak dipandang sebelah mata.. Perannya dalam memberikan informasi juga sangat penting dalam membantu orang orang yg mencari jawaban.. Karena Dibalik informasi yg ditulis oleh para Blogger, ada sesuatu yg dikorbankan, mulai dari waktu, tenaga, pikiran, modal, kesehatan, perasaan, mood dan sebagainya. Semua itu dilakukan demi memberikan sebuah informasi... Pabila informasi tersebut positif dan banyak manfaatnya maka akan menjadi pahala jariyah.. Pembaca Indonesia bisa menjadi pintar dari informasi positif tersebut.. Blogger Indonesia itu Luar Biasa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali, dengan informasi-informasi positif tersebut maka sangat membantu para penggna Internet dalam mencari bahan. salam blogger..!

      Delete
  2. Setiap manusia bisa melakukan perubahan atas bangsanya dengan caranya masing-masing, tak terkecuali bagi seorang blogger, mereka bisa berkontribusi melalui tulisannya, semoga blogger Indonesia bisa memberikan perubahan terhadap hal yang negatif menjadi positif, terutama untuk rakyat Indonesia sendiri yang masih gampang terpengaruh oleh berita-berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan!
    Cakep mas artikelnya, tambah sukses blogger Indonesia. 👌👍👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mas. sebagai blogger dengan cara menuliskan sebuah ide dan gagasan yang membangun, dengan begitu secara tak sadar kita seorang blogger ikut serta membangun negeri.

      Delete
  3. Bener dan memang betul !
    Blogger memang pilar terdepan untuk membangun bangsa dan ideologi masyarakat.. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blogger sangat mendominasi Mengubah idiologi, mari kita ikut serta menjaga Idiologi Pancasila demi Keutuhan Indonesia

      Delete
  4. Kali ini saya setuju, blogger harus mampu mengubah bangsa ini jadi lebih maju. Memberikan informasi yang positif utk generasi muda.

    ReplyDelete
  5. berul sekali mr writter, buatlag konten yabg positif dan membangun.

    ReplyDelete
  6. Mantap Mas, Blogger Punya Peran Besar Dalam membangun negeri :)

    ReplyDelete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar