Pengertian anchor text beserta fungsinya



Pengertian anchor text beserta fungsinya, Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites, kali ini akan saya bagikan materi seputar blogging, bagi anda yang baru mengenal dunia blog, Blogger pemula maka sangat tepat untuk mengetahui apa masalah ini apa itu anchor text? apa fungsi dan manfaatnya?. maka disini akan saya bahas sesuai pengalaman ngeblog serta dari berbagai sumber.
Pengertian anchor text beserta fungsinya

Pengertian anchor text

Anchor text adalah sebuah text yang dibuat dengan struktur html untuk menghasilkan sebuah tautan menuju ke laman situs/ blog tertentu. Anchor text biasa juga disebut dengan text jangkar, sebenarnya anchor text sama dengan teks-teks lainnya namun pada anchor text hanya saja mengandung link atau tautan yang menuju ke laman situs/ blog tertentu, bisa di arahkan ke homepage maupun langsung ke artikel tertentu pada sebuah situs/blog.

Lebih mudahnya bisa saya katakan anchor text adalah sebuah link yang mengarah pada laman tertentu pada situs/blog online. untuk cara membuatnya secara sederhana contoh anchor text adalah sebagai berikut:
<a href=”urlbloganda.com”>Nama Blog Anda</a>
<a href=”urlbloganda.com” title=”judul-blog-anda”>Nama Blog Anda</a> (menggunakan title)

misalkan saya menulis 2 kalimat, yang pertama "Cara buat link text dan link gambar lengkap" dan yang kedua "Cara buat link text dan link gambar lengkap" nah pada kalimat pertama adalah hanya text biasa pada umumnya, sedangkan pada kalimat kedua adalah text jangkar atau Anchor text. paham kan? baiklah sekarang kita akan mengetahui beberapa fungsi serta manfaat anchor text.

Fungsi-fungsi Anchor Text

Lalu apa fungsi atau manfaatnya dalam menerapkan anchor text ini, bisa-bisa malah tambah ancor blognya? Perlu anda ketahui terlebih dahulu fungsi serta manfaat dalam membuat sebuah anchor text ini, Ada beberapa manfaat di antarnya :
  1. Berfungsi untuk meningkatkan PV blog (pageview)
  2. Anchor text juga berfungsi untuk meningkatkan UV blog/visitor (pengunjung blog)
  3. untuk Memperbanyak backlink, jika anda blogwalking ke teman blogger lainnya maka anda bisa memasang pada kolom komentar dengan menggunakan teknik ini, namun ingat pada umumnya admin blog juga tidak suka jika ada link mati yang terpasang pada kolom komentar.
  4. Mempertegas kata kunci blogkata kunci memang harus di jaga dari awal hingga saat ini juga untuk menjaga kinerja baik pada blog yang kita kelola. jika anda berkunjung pada artikel blog yang membahas tentang blog maka silahkan anda arahkan pada artikel yang serupa (pembahasan mengenai blog)

Demikianlah tadi sekilas tentang penjelasan mengenai Pengertian anchor text beserta fungsi-fungsinya, semoga bermanfaat, sampai jumpa salam. Silahkan anda simak juga materi menarik lainnya Cara cepat membuat artikel bahasa inggris untuk pemula

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
8 Komentar untuk "Pengertian anchor text beserta fungsinya"

Yups, penting banget tuh anchor text, supaya pengunjung lebih mudah menjelajah seluruh laman. :)

Anchor Text perlu untuk meningkatkan PV blog kita. Terima kasih sudah sharing

Ya benar mas Nino, selain daripada itu juga dengan anchor text ini kemungkinan besar cepat menambah pageview blog kita.

Shipp.. benar sekali mas wahyu, untuk meningkatkan pv blog/web dengan cepat. Anchor text memang penting sangat.

Tapi kalau blog yg lagi buat dftar adsense apakah gak papa kalau ada anchor teksnya mas

Menurut saya mempengaruhi mas jika memasang anchor textnya secara berlebihan, pengalaman saya daftar dulu dalam satu artikel hanya 1-2 anchor text.

Ya mas mirip-mirip gitu hehe..

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top