Cara menonaktifkan prediksi teks di Samsung

Cara menonaktifkan prediksi teks di hp android merk Samsung, baiklah pemirsa blog tentangwebsites, bagi kalian yang merasa terganggu dengan teks prediksi pada hp android yang bermerk Samsung maka bisa kamu nonaktifkan secara mudah dengan langkah-langkah yang akan saya bagikan ini.

Namun sebelumnya perlu juga kalian ketahui bahwa sebenarnya teks prediksi pada android ini untuk membantu kita dalam membuat sebuah teks agar benar dan cepat, kinerjanya yaitu saat kita mengetikkan kata yang kurang atau salam setelah di spasi maka kata otomatis akan terganti dengan teks prediksi tersebut. Namun masalahnya teks penggantinya sering tidak tepat dengan kata-kata yang kita harapkan. Sehingga terkadang malah menjadi masalah buat kita harus mengulang ketikan lagi.

Prediksi kata pada android ini akan diperbaharui dalam satu Minggu, dimana ia akan merekam perjalanan kata-kata yang kamu ketikkan, sehingga jika kata tersebut sering kamu ketikkan maka kata tersebut akan semakin terdeteksi atau prediksinya semakin benar, namun jika jarang diketuk maka ia akan mencari kata yang dianggap relevan dengan sebuah prediksi, sayangnya sering tidak sesuai harapan.

Nah, untuk mengatasi hal ini, artinya jika kita tidak ingin ada layanan ini yang dianggap malam mengganggu maka bisa kita non aktifkan saja teks prediksi otomatis tersebut dengan cara sebagai berikut khususnya bagi hp android yang bermerk Samsung :


  1. Pertama pilih "Pengaturan"
  2. Kemudian pilih "Bahasa dan Masukan
  3. Papan tombol Samsung"
  4. Selanjutnya pilih "ejaan otatis" (tepat atasnya menu Kapitalisasi Otomatis)
  5. Dan silahkab di Non aktifkan, berikut saya sertakan dengan gambar:


Cara menonaktifkan prediksi teks di Samsung

Pada bagian menu ini pula kamu juga bisa menon aktifkan ejaan otomatis yaitu sebuah kata-kata prediksi yang muncul tepat di atas pesan teks tepatnya di bawahnya.

Ok demikianlah tutorial kali ini mengenai android semoga bermanfaat bagi kalian sampai jumpa pada tutorial-tutorial berikutnya, salam.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara menonaktifkan prediksi teks di Samsung"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar