Cara membuat catatan kaki atau footnote



Cara membuat catatan kaki atau footnote

Cara membuat catatan kaki atau footnote, Ok sekarang kita akan membahas bagaimana Cara membuat catatan kaki atu footnote pada Lembar kerja program aplikasi Microsoft office word, cara ini juga terbilang mudah, namun jika belum mengerti ya terbilang bingung.

 Salah satu manfa’at dari catatan kaki atau footnote adalah untuk memberi tahu kepada sang pembaca, dari buku atau kitab  mana keterangan tersebut di ambil, dengan di iringi nama buku, pengarang, tahun terbit serta halaman buku.

Biasanya suatu makalah perkuliahan wajib mencantumkan catatan kaki ini, Dalam istilah lain yaitu untuk memperbobot suatu makalah atau artikel, semakin banyak catatan kaki, maka semakin bobot makalah atau artikel tersebut. Karena catatan kaki bisa kami katakana hujjah atau dasar suatu makalah atau artikel. Ok langsung demikian Cara membuat catatan kaki atau footnote pada lembar kerja ms word:

langkah mudah membuat catatan kaki atau footnote

  1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka program aplikasi Microsoft office word (ya pasti) setelah anda menulis suatu makalah atau artilkel tentunya ada suatu referensinya dari mana keterangan tersebut di ambil, maka disinilah catatan kaki berfungsi, setelah anda selesai  mengambil sebuah keterangan dari sebuah buku maka letakkan Kursor anda tepat setelah keterangan tersebut kemudian klik menu bar “references” kemudian pilih “insert footnote” lebih jelasnya perhatikan gambar berikut: (klik gambar untuk memperbesar)

Setelah ada klik "insert footnote" maka akan muncul seperti gambar berikut: 

Tulislah buku referensi anda mencakup nama buku, pengarang, penerbit, tahun terbit, halaman. perhatikan gambar berikut contoh catatan kaki atau foot note yang sudah jadi:

Demikianlah Cara membuat catatan kaki atau footnote di lembar kerja pada program aplikasi microsoft office word, dan dapatkan artikel-artikel menarik lainnya pada shering selanjutnya. sekian, salam.
                                                                           

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara membuat catatan kaki atau footnote"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top