Cara menambah tool qur’an word pada ms word



Cara menambah tool qur’an word pada ms word

Cara menambah tool qur’an word pada ms word, cara ini sangat mudah bagi kami yaitu anda tinggal install softwear “qur’an word” terlebih dahulu pada computer anda sehingga nantinya otomatis pada lembar kerja Microsoft office word anda bertambah satu tool yaitu “quran word” pada menu bar “add ins” sedangkan Cara memasukkan ayat alqur’an beserta terjemahannya pada lembar kerja Microsoft office word juga terbilang sangat mudah, berikut akan kami shere sekalian tentang cara memasukkannya.

download dan instal softwear qur'an word

Cara ini bukan seperti copy paste pada umumnya namun otomatis ayat al-qur’an beserta terjemahannya tersebut telah berada atau menjadi salah satu tool pada lembar kerja ms word tersebut jika pada aplikasi Microsoft office word anda sudah terinstal softwear yang bernama “qur’an word”.
Jika aplikasi Microsoft office word yang ada di dalam computer anda belum terinstal softwear “qur’an word” maka terlebih dahulu anda download softwear tersebut,  di mana? Tenang saja kami pun berusaha untuk menyediakan secara gratis di sini agar anda tidak mancari kesana kemari. dan al hamdulillah softwear “qur’an word” pun siap untuk anda download, Kapasitasnya juga cukup hemat tidak lebih 2 Mb, klik saja DISINI.

manfaat menambah tool qur'an word

Adapun salah satu manfaatnya adanya tool qur’an in word ini nantinya anda tidak perlu kasana kemari membawa alamat, Tanya mbah google tentang surat al-quran, ayat al-quran dan lain-lain. Karena anda nantinya tinggal input  surat apa? Ayat berapa? Beserta terjemahannya atau tidak, setelah anda klik nanti akan otomatis muncul surat atau ayat yang anda harapkan. Bahkan lebih dari itu ada tafsirnya juga  mas bro.. Silahkan baca juga Cara menulis arab di microsoft word

Ok langsung saja demikian Cara memasukkan ayat alqur’an beserta terjemahannya di ms word:
Pertama yang perlu anda lakukan adalah anda buka program aplikasi Microsoft office word terlebih dahulu, setelah itu anda klik “add-ins” yang ada pada menu bar setelah itu anda klik “al-quran” kemudian pada menu al-quran nantinya ada beberapa pilihan Pilih salah satu pilihan tersebut, lebih jelasnya perhatikan pada gambar berikut:

Pada kesempatan ini saya ambil contoh mengambil pilihan "Get arabic + Tranlation" artinya saya ingin Mengambil ayat alqur'an beserta terjemahannya, lalu Klik sehingga akan muncul pop up seperti berikut:

Pada Pop up inilah Anda di beri kesempatan untuk memilih terlebih dahulu ayat apa yang anda kehendaki, cek list juga pada "Translation" jika anda menginginkan beserta terjemahannya sekaligus. dan saya ambil contoh ayat tersebut di atas yaitu surat al-fatihah ayat 1 hingga 1 ukuran font 14 dan terjemahannya sekaligus, setelah itu klik "OK" sehingga jika anda berhasil akan muncul seperti gambar berikut:

Alhamdulillah Lengkap sudah tutorial ini, dan anda bisa praktikkan pada komputer atau laptope anda sendiri. Ok demikianlah Cara menambah tool qur’an word pada ms word, semoga artikel ini bermanfaat bagi banyak orang. dan dapatkan panduan-panduan menarik lainnya pada posting selanjutnya. salam.. Baca juga Cara Cepat Copy Paste artikel dari blog untuk keperluan penambahan materi.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "Cara menambah tool qur’an word pada ms word"

SDIT ALIHSAN, Ok Terimakasih atas koreksinya kalau anda tidak berkomentar saya tidak tahu bahwa link download rusak/not found. Terima kasih banget segera kami perbaiki.

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top