Cara menambah tool kalkulator pada ms word



Cara menambah tool kalkulator pada ms word

Cara menambah tool kalkulator pada ms word, pada kesempatan ini saya akan shering tentang Cara menambahkan tool kalkulator pada lembar kerja aplikasi Microsoft office word, yang sebelumnya kami sudah shering tentang Cara menjumlahkan angka di Ms word. Untuk cara ini yaitu cara menambahkan tool Kalkulator pada lembar kerja Microsoft office word terbilang cukup sulit dan juga bisa jadi mudah untuk anda yang mengikuti tutorial ini dengan seksama. cara yang perlu anda lakukan yaitu anda tinggal setting beberapa pengaturan pada word options. Sedangkana salah satu manfaat atau kegunaan tool ini ialah memudahkan kita untuk menjumlah beberapa angka yang ada dalam lembar kerja Microsoft office word.

Layaknya sebuah kalkulator yaitu anda input beberapa angka yang akan anda jumlah, sedangkan dalam tool ini anda input dengan cara anda blog (tandai) angka-angka yang akan anda jumlahkan dan alat penjumlahnya adalah tool “canculate” ini.

Walaupun sudah ada cara otomatis untuk menjumlahkan angka pada lembar kerja Microsoft office word namun tool ini nantinya bisa anda gunakan pada jumlah angka-angka tertentu. Karena nantinya yang terjumlah adalah hanya angka-angka yang diblog (ditandai). Ok langsung saja demikianlah Cara menambah tool kalkulator pada lembar kerja Microsoft office word:

langkah-langkah menambah tool kalkulator pada microsoft word

  1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah Buka terlebih dahulu program aplikasi Microsoft office word setelah itu Klik “Office button” yang ada pada pojok kiri atas lalu pilih “Word Options
  2. kemudian pilih “custom” lalu klik panah kecil atau tombol navigasi lalu pilih mode “all commando” yang untuk menampilkan semua tool yang ada, lalu anda cari tool “calculate” agar mudah, langsung saja anda cari huruf C
  3. jika anda sudah menemukan tool “calculate” ini maka anda klik saja tool tersebut, selanjutnya klik “Add” guna menambahkan tool ini pada lembar kerja ms word,
  4. terahir “OK
wach.. panjang juga perjalanan ini, Tapi tidak masalah anda tidak akan rugi mengikuti tutorial ini karena sepertinya anda akan berhasil, jik anda juga belum juga berhasil anda perhatikan pada gambar berikut agar bertambah paham: (klik gambar untuk memperbesar)

Cara menambah tool kalkulator pada ms word
Cara menambah tool kalkulator pada ms word
Setelah anda klik "Word options" seperti pada gambar di atas maka akan muncul seperti gambar berikut:

Kemudian Pilih "Custom" lalu klik tanda panah kecil atau tombol navigasi di atas dan pilih mode "all commands"setelah itu ikuti petunjuk selanjutnya pada gambar berikut:


Selanjutnya anda cari tool "calculat" jika anda sudah menemukan tool tersebut maka anda klik, kemudian "Add" dan yang terahir "OK" sehingga nantinya akan bertambah satu tool bar pada menu "quick acces" Perhatikan pada gambar berikut:

Perhatikan tool yang saya beri tanda lingkaran merah di atas, itulah tool kalkulator yang bisa anda gunakan untuk menjumlah beberapa angka yang ada pada lembar kerja microsoft office word. Ok demikianlah Cara menambah tool kalkulator pada lembar kerja microsoft offfice word, dapatkan cara untuk menggunakan tool tersebut pada ertikel selanjutnya insyaallah. salam. Baca juga Cara menambah tool qur’an word pada ms word


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara menambah tool kalkulator pada ms word"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top