Cara mengurutkan nama berdasarkan abjad

Cara mengurutkan nama berdasarkan abjad

Cara mengurutkan nama berdasarkan abjad, pada kesempatan ini kami akan shering suatu cara agar beberapa nama bisa urut berdasarkan abjad a-z, caranya pun terbilang mudah yaitu sekitar tiga langkah sudah selesai.

Adapun manfa’at dari  Cara ini yakni mengurutkan nama berdasarkan abjad adalah agar kita mudah mencari sebuah nama misalnya kita mencari “fatimah” maka kita tinggal cari huruf yang berawalan f, dari jajaran huruf f  inilah “Fatimah“ berada. coba anda bayangkan jika data nama-nama begitu banyak, dan kita ingin mencari satu nama "fatimah" misalnya, mungkin kita akan kebingungan, bisa jadi kita akan melihat satu per satu, jika data nama tersebut tidak di urutkan.

langkah mudah mengurutkan data berdasarkan abjad

Ok langsung saja demikianlah Cara mengurutkan nama berdasarkan abjad, langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka sebuah file yang ingin anda urutkan namanya berdasarkan abjad a-z, jika sudah terbuka maka perhatikan pada menu bar anda klik “ Home”  kemudian klik “ Sort alpahabetis” untuk lebih jelasnya perhatikan pada contoh gambar berikut ini yaitu kami beri contoh data nama siswa yang belum di "sort alphabetis" atau masih acak: (klik gambar untuk memperbesar)

Cara mengurutkan nama berdasarkan abjad
Cara mengurutkan nama berdasarkan abjad
Perhatikan pada gambar data di atas yang belum di "sort alphabetis" setelah anda klik menu bar "home" kemudian klik sub menu "sort alphabetis" seperti pada gambar di atas yang saya beri tanda merah, maka nantinya akan muncul pop up sebagai berikut :

Pada pop ini lah anda di beri kesempatan untuk mengatur, yaitu klik pada tombol nafigasi yang saya beri tanda panah merah di atas, kemudian pilih yang akan anda "sort" dalam hal ini saya memberi contoh "nama siswa" kemudian klik OK. sehingga nantinya akan berubah seperti berikut :

Jadi setelah anda mengikuti cara di atas maka data pun akan menjadi teratur yang di awali dari nama yang berawalan A terlebih dahulu dan untuk lainnya mengikuti ke bawahnya seperti nama yang berawalan B, C, D dan lain-lain sehingga kita pun mudah untuk mencari data siswa. Ok demikian Cara mengurutkan nama berdasarkan abjad pada program aplikasi microsoft office word, dan dapatkan panduan lainnya pada artikel selanjutnya. salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengurutkan nama berdasarkan abjad"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar