Cara lain menjumlah angka di ms word



Cara lain menjumlah angka di ms word

Cara lain menjumlah angka di ms word, adapun cara ini yaitu cara menjumlahkan angka pada program aplikasi Microsoft office word, sedikit berbeda dengan cara menjumlahkan angka di ms word yang telah kami shere sebelumnya yang menitik fungsikan sebuah tool “Formula”, pada menu title bar. sedangkan cara yang ini bisa hanya untuk menyeleksi atau menandai angka-angka yang akan anda jumlah terlebih dahulu dengan memanfaatkan tool “calculate” (bukan coklat)  atau kalkulator pada menu quick acces. jadi anda bisa memilih angka-angka mana yang akan anda jumlah.

Sebelum kami terangkan lebih lanjut perlu di ingat  bahwasanya anda perlu menyorot atau menyeleksi (di block) angka-angka  yang akan anda jumlahkan. Ok langsung saja demikianlah Cara lain menjumlah angka di Microsoft office word:

Pertama yang perlu anda lakukan Adalah buka file yang akan anda jumlahkan angka-angkanya, kemudian anda block angka-angka tersebut, lalu copy angka-angka yang telah anda block, selanjutnya anda klik tool “calculate” jika tool calculat anda belum tampil pada quick acces baca terlebih dahulu Cara menambah tool kalkulator pada ms word pada post sebelumnya, terahir anda paste untuk mengetahui hasil penjumlahannya pada kolom kosong. Agar anda lebih faham kami berikan satu contoh penggunaannya perhatikan pada gambar berikut:  (klik gambar untuk memperbesar)

Contoh di atas adalah menjumlah antar rows atau baris  Jika anda menjumlahkan antar kolom maka block antar colom juga perhatikan gambar berikut:

Anda lakukan hal yang sama di atas nantinya anda akan tahu hasilnya masing-masing pada penjumlahan baik antar baris atau antar kolom. Ok demikianlah Cara lain menjumlah angka di microsoft office word dengan memanfaatkan tool "calculate" dapatkan panduan-panduan yang menarik lainnya pada artikel selanjutnya. Salam..

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara lain menjumlah angka di ms word"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top