Cara menyembunyikan Folder Pada Komputer



Cara menyembunyikan Folder Pada Komputer

Cara menyembunyikan Folder Pada Komputer, Cara mudah untuk menyembunyikan Folder Pada Komputer ini hanya memanfaatkan menu hidden yang ada pada sebuah properties sebuah file. Salah satu manfaat Cara menyembunyikan Folder Pada Komputer ini adalah agar data yang kita anggap penting tidak di acak-acak orang lain dan aman-aman saja jika computer  tersebuat terbilang umum seperti computer kantor karena folder anda tidak terlihat pada tampilan computer tersebut dan hanya anda yang tahu tempatnya.

Berarti sebelum anda menyembunyikan folder tersebut, anda harus ingat-ingat betul  tempat foldernya. Dan anda juga harus bisa menampilkan ulang folder tersebut. Jangan sampai anda hanya bisa menyembunyikan sebuah folder lantas tidak tahu cara menampilkan lagi. wkwkw.. hilang dah foldernya. Sedangkan untuk cara menampilkan ulang sebuah folder yang di hidden akan kami shere pada artikel selanjutnya. Jadi tenang saja.. jangan takut folder anda tidak kembali.

Ok tidak perlu panjang lebar langsung saja demikianlah Cara menyembunyikan Folder Pada Komputer:
  1. Yang pertama adalah anda pilih salah satu folder yang akan anda sembunyikan/di hidden.
  2. Sorot folder tersebut dan klik kanan pilih “Priperties
  3. pilih atau klik “hidden
  4. Ok”, selesai

Untuk lebih jelasnya Perhatikan Gambar Berikut pada kesempatan ini kami ambil contuh menyembunyikan folder yang saya beri nama "Dokukmen penting" (Klik gambar untuk memperbesar):

setelah anda klik "Properties" Maka akan muncul sebuah pop up sebagi berikut:


Cek list pada "Hidden" lalu OK sehingga nantinya Folder "Dokumen penting"pun akan hilang atau tersembunyi Perhatikan pada gambar berikut setelah saya hidden"


Folder pun hanya tinggal dua karena folder "Dokumen penting" tadi telah saya hidden atau saya sembunyikan.
Catatan : jika setelah folder anda “hidden “ dan foldernya tetap tampil atau terlihat berarti atur ulang di Organize. Dan panduan ini juga akan kami shere pada artikel selanjutnya, Ok demikianlah Cara menyembunyikan Folder Pada Komputer, dan dapatkan panduan-panduan yang lain pada artikel selanjutnya. Salam..

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara menyembunyikan Folder Pada Komputer"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top