Cara membuat blog di wordpres Lengkap

Cara membuat blog di wordpres Lengkap

Sebenarnya memang banyak cara untuk membuat blog yang gratis selain di blogspot yang telah saya bahas sebelumnya ada juga yang tak kalah menariknya yaitu di wordpres, cara membuat blog di wordpres lengkap ini saya sajikan bagi anda yang ingin membuat blog di wordpres, wordpres memang banyak minatnya setelah blogspot, caranya pun lumayan mudah untuk kita lakukan. Ok langsung saja jika anda ingin membuatnya lewat wordpres silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut:

Cara buat Blog di wordpress Sangat mudah

  1. Pertama silahkan anda kunjungi web resmi wordpres dengan cara anda ketikkan www.wordpress.com
  2. Setelah itu silahkan anda klik "Buat situs web" kemudian ketikkan nama blog yang ingin anda buat, untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan pada gambar berikut:

Setelah itu jika nama blog tersedia dengan tanda centang hijau di samping .wordpress.com maka silahkan anda lanjutkan dengan menekan tombol "Buat situs anda dan lanjutkan" sehingga nantinya akan muncul sebuah jendela ssebagai berikut:


Setelah terbuka jendela seperti pada gambar di atas maka silahkan anda isi form yang telah di sediakan :
  1. Alamat situs anda,  adalah nama blog wordpres anda
  2. Surel, adalah email yang anda gunakan login ke wordpres nantinya.
  3. Nama penggguna adalah nama pemilik blog yang akan tampil di wordpres nantinya
  4. Kata sandi, silahkan anda buat sandi atau kunci anda ketika anda masuk ke akun wordpress nantinya
  5. Dan jika sudah terisi semua silahkan anda klik "langkah selanjutnya" selanjutnya silahkan buka email yang telah anda gunakan mendaftar di wordpress tadi kira-kira isi email tersebut ialah sebagai berikut:

Setelah itu silahkan anda klik "aktifkan akun" yang ada di email anda tadi, sehingga nantinya akan muncul sebuah jendela seperti pada gambar berikut:
Keterangan di atas adalah sebuah pemberitahuan bahwa blog anda telah terverivikasi dan pemilik blognya adalah imammuttaqin58(et)gmail.com, dan silahkan anda masuk di wordpres anda dengan cara anda klik link "masuk di wordpress.com. Ok demikianlah cara membuat blog di wordpres lengkap dengan gambar. dan dapatkan juga tutorial-tutorial menarik lainnya pada post berikutnya, salam..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membuat blog di wordpres Lengkap"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar