Ingin buat blog secara gratis dengan mudah?

 Cara Membuat Blog Gratisan di Blogger

Cara mudah membuat blog gratis di blogspot

Sebuah blog atau web adalah ibarat sebuah rumah kita yang terletak di dunia maya, cara membuat blog gratis di blogspot ini juga lumayan mudah seperti kita membuat rumah di dunia nyata, tergantung juga jika kita akan membuat rumah besar maka lumayan besar modalnya dan lumayan rumit, namun jika kita akan membuat rumah kecil mungkin lumayan sedikit modal dan lumayan mudah untuk membuatnya, sebagai bahan yang wajib untuk membuat sebuah rumah adalah material dan tukangnya, sedangkkan untuk membuat sebuah blog yang wajib untuk anda sediakan adalah sebuah email dan anda sendri sebangai tukang. he hai tukang.

 

Langkah-langkah membuat blog gratis di blogspot

jika anda ingin membuat sebuah rumah besar namun terkendala dengan masalah modal maka solusinya adalah anda membuat rumah kecil-kecilan terlebih dahulu jika anda sudah merasa mampu untuk merehab rumah tersebut bisa saja anda rehab rumah anda dengan mudah, begitu juga dengan masalah blog jika anda terkendala masalah modal maka silahkan anda membuat sebuah blog gratisan terleb ih dahulu, penyedia pembuatan blog gratis pun sangat beragam dan yang paling populer saat ini adalah blogger dan wordpres, blogger adalah milik google sedangkan wordpres adalah karya Matthew charles Mullenweg biasa di panggil Matt mullenweg yang dapat membuat blog gratis di kedua web tersebut, dan menurut saya silahkan anda memilih blogger karena melalui blogger ini nantinya anda dapat blog gratis dari google selain anda mendapat domain gratis anda nantinya juga mendapat hosting gratis pula yang lumayan longgar untuk menyimpan data yang ada di blog anda.
Ok langsung saja Demikianlah cara membuat blog gratis di blogger:

Judul artikel ini di atas adalah cara mudah membuat blog gratis di blogspot, karena memang setelah anda membuat blog gratis melalui blogger nantinya anda akan mendapat sub domain yang punya ciri khas blogspot.com setelah nama blog anda, seperti halnya blog saya ini bernama tentangwebsites.blogspot.com karena saya dulu membuat blognya melalui Blogger milik google. dan sebelum anda membuat blog seperti yang telah saya katakan di atas adalah sediakan email aktif saran saya email Gmail setelah itu mari kita bersama-sama membuat blog gratis di blogspot:
  1. Pertama silahkan anda kunjungi web resmi blogger dengan cara anda ketikka pada browser anda www.blogger.com
  2. Setelah itu silahkan anda masukkan email anda beserta paswordnya, pasword ini nantinya yang akan anda gunakan untuk masuk pada blog anda jadi jangan sampai lupa dengan paswornya bila perlu di catat di buku diare anda. jika anda belum punya email silahkan anda buat email terlebih dahulu. kemudian setelah anda masukkan email beserta paswordnya maka silahkan anda klik "Masuk"  sehingga nantinya akan muncul sebuah jendela dan klik "Blog baru" sehingga nantinya akan muncul seperti pada gambar berikut:
 Setelah itu silahkan anda ikuti pada langkah-langkah seperti pada gambar di atas
  1. Judul, ini nantinya akan menjadi judul blog yang akan anda buat, tergantung anda akan membuat blog yang membahas tentang apa, jika tentang masalah Komputer silahkan tulis komputer atau apalah terserah anda ya.
  2. Alamat, ini nantinya akan menjadi sub domain anda di blog spot, jadi tentukan yang seksama apa yang akan anda harapkan dari nama blog anda seperti halnya blog saya yang saya beri nama tentangwebsites sehingga jadinya tentangwebsites.blogspot.com, masalah ini bisa anda rubah jika anda menggunakan domain Tld aatau tingkat atas seprti .com, .net dan lain sebagainya selagi belum ada yang memilikinya, misalnya saya akan merubah blog tentangwebsites.blogspot.com dengan domain Tld .com dan yang saya harapkan tentangkomputer.com maka bisa-bisa saja selagi belum ada yang memilikinya nama blog tersebut atau selama masih tersedia di server yang anda pesan. jadi jika anda punya keinginan kelak akan anda jadikan blog yang berdomain Tld com  misalnya maka nama blog yang akan anda buat tidak perlu anda fikirkan, karena bisa saja anda rubah nantinya. namun jika anda hanya ingin yang gratisan dari blogspot.com ini maka perlu anda tentukan dari sini.
  3. Tempale, ini adalah sebuah thema blog yang telah disediakan oleh blogger, silahkan anda pilih thema yang anda inginkan, namun saran saya pilih saja thema yang paling sederhana terlebih dahulu, Ok setelah anda pilih Thema yang sederhana maka silahkan anda klik  "Buat blog"

    wah blog anda pun sudah jadi di buat, namun belum ada post yang anda kirim untuk membuat artikel atau sebuah post silahkan anda klik "Buat entri baru" yang bergambar pena, silahkan anda kresikan pemikiran cemerlang anda dan perlihatkan pada dunia. Ok demikianlah cara mudah membuat blog gratis di blogspot. dan ikuti pada tutorial-tutorial menarik berikutnya. salam..

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Ingin buat blog secara gratis dengan mudah?"

    Post a Comment

    Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar