cara menghapus garis baris pada microsoft excel



cara menghapus garis baris pada microsoft excel

Salam semangat untuk mendalami program aplikasi microsoft excel, pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menghapus garis baris pada microsoft excel, yang sebelumnya telah saya bahas cara menyisipkan kolom atau baris di microsoft excel, setelah anda memahami materi sebelumnya yaitu cara menyisipkan kolom atau baris di microsoft excel  dan kali ini kita akan bahas bagaimana cara menghapus garis baris pada microsoft excel, adapun manfaat dari tutorial ini adalah agar kita dapat menghilangkan garis-garis yang ada pada baris microsoft excel, dalam kasus misalnya kita akan membuat sebuah data nilai siswa di mana untuk satu siwanya ada beberapa poin sedangkan garisnya sejajar atau satu kategori dengan satu siswa tersebut, lantas bagaimanakah untuk menyikapinya? maka dari itu kami akan bahas secara sederhana dan mudah untuk menghapus atau menghilangkan garis-garis tersebut.

Cara menghilangkan garis-garis baris untuk menjadikan satu baris

cara menghapus garis baris pada microsoft excel, sebelumnya sudah saya ungkapkan di atas bahwa semisal ada sebuah data siswa disini saya ambil contoh data nilai bahasa arab siswa Mts, untuk satu siswanya ada tiga penilaian jadi butuh tiga baris, sedangkan baris siswa seharusnya ada satu juga, namun pada kenyataanya tetap ada tiga baris, untuk menghilangkan garis-garis baris tersebut silahkan anda simak langkah-langkah berikut ini: Baca juga Merubah huruf kecil ke Kapital di Excel

 


Langkah-langkah menghapus garis baris pada microsoft excel

  1. Pertama yang harus anda lakukan adalah silahkan anda buka data microsoft excel anda yang akan anda hapus garis-garisnya, atau silahkan anda buat data excel baru persis seperti gambar di bawah ini:
  2. Setelah anda buat data excel persis gambar di atas maka silahkan anda perhatikan pada kolom "NAMA" siwa di atas, untuk satu siswanya saja ada beberapa penilaian yaitu: penilaian Keterampilan, Pengetahuan dan Sosial, agar pada kolom "NAMA" siswa di atas menjadi satu baris maka silahkan anda seleksi atau blog data siswa "Ahmad" terlebih dahulu kemudian silahkan anda pastikan aktif pada tab menu "HOME" dan klik panah kecil dan pilih "Marge & center" untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan pada gambar berikut:
  3. Setelah itu, jika anda sudah melakukan langkah-langkah di atas maka nantinya data siswa yang bernama "ahmad" akan menjadi seperti berikut ini, dan langkah langkah cara menghapus garis baris pada microsoft excel ini bisa anda lakukan secara berkala pada siswa-siwa yang lain:
  4. Setelah itu silahkan anda atur posisi yang anda inginkan seperti tulisan tepat di tengah atau center seperti petunjuk pada gambar di atas. selesai gan..
Ok, demikianlah tutorial kali ini cara menghapus garis baris pada microsoft excel, dan dapatkan juga tutorial-tutorial menarik lainnya pada post selanjutnya, semoga tutorial ini ada manfaatnya khususnya untuk para guru yang ingin terus berusaha menjadi lebih profesional, sampai jumpa salam.. Baca juga Cara menyisipkan kolom atau baris di ms excel

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "cara menghapus garis baris pada microsoft excel"

Terimakasih artikelnya keren banget…

Kamu butuh tutorial dalam menggunakan beberapa aplikasi komputer?
Seperti office, adobe dan lain-lain?
Kunjungi kumpulan tutorial-tutorial gratis

Ok terimakasih mas As Shop atas tawarannya..

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top