maksud kata RT pada twitter

maksud kata RT pada twitter

jika anda pengguna akun twitter tegolong baru dan pemula maka kemungkinan lumayan bingung untuk menggunkan media sosial yang satu ini yaitu twitter, salah satunya ialah maksud Kata RT pada akun twitter, yang letaknya ada pada di bawah sebuah twit jika di istilah twitter, jika istilah facebook maka seperti di bawah status, jika membahas facebook namanya status, namun jika di twitter namanya adalah twit, mudahnya ialah sebuah kata-kata yang kita post. dan kali ini akan saya uraikan maksud RT yang ada di twitter tersebut secara singkat, jadi Maksud Rt yang ada di twitter adalah singkatan dari ReTwit, dalam bahasa indonesia artinya Re = kembali twit=twit, yan berarti kembali di twit lagi, artinya ibarat anda di akun facebook ini namanya "bagikan" jadi jika kamu klik RT berarti kamu telah membagikan sebuah twit lagi, misalnya kamu suka dengan twit orang yang kamu ikuti dan kamu anggap twitnya sangat menarik dan ingin membagikan kepada pengikut kamu juga maka silahkan kamu klik "RT" ini atau retwit.

artikel saya yang berjudul "maksud kata RT pada twitter" ini karena saya dulu awal mengenal twitter sempat bingung apa ini apa itu, dan setelah saya paham, saya bagikan bagi anda-anda yang mungkin sempat kebingungan dengan menu-menu yang ada di akun twitter.

jika kamu retwit sebuah twit maka orang-orang yang mengikuti kamu di twitter akan melihat sebuah twit baru dari akun twitter kamu, semakin banyak pengikut kamu di twitter maka semakin banyak juga yang membaca twit kamu, berbeda halnya pada akun facebook, jika kamu membagikan sebuah status, maka semua yang sudah menjalin pertemanan dengan kamu maka semua akan bisa melihat, namun jika di twitter yang bisa melihat twit kamu hanya yang mengikuti kamu, jadi istilah di facebook adalah teman dan di twitter pengikut, seperti halnya blog, jadi posting kamu akan di lihat bagi pengikut kamu, dan bagi yang mengikuti pada twitter akan mendapat update twit terbaru dari yang di ikuti tidak serta merta twit pengikut kamu terlihat di dasbor atau beranda twitter. singkatnya kamu bisa melihat twit yang kamu ikuti dan twit kamu bisa di lihat oleh pengikut kamu, dan twit pengikut kamu bisa di lihat oleh yang engikutinya dan seterusnya, jadi yang paling banyak pengikutnya kemungkinan besar adalah bagi yang lebih awal mempunyai akun twitter.

contoh penggunaan RT pada twitter

Caranya sangat mudah untuk penggunaan RT di twitter, bagaikan minum kopi anget, he
berikut ini saya sertakan sebuah contoh RT atau retwit yang akan saya sajikan kepada kamu silahkan kamu perhatikan pada gambar berikut:
maksud kata RT pada twitter
pada gambar di atas adalah sebuah twit dari NU Online, yaitu KH Said aqil siroj kembali terpilih sebagai Ketum PBNU periode 2015-2020, karena saya mengikutinya maka twit nu online akan selalu update di beranda twitter saya, jadi untuk me retwit atau Rt berita tersebut maka saya tinggal klik RT pada tanda lingkran merah di atas, sehinga pengikut saya pun akan melihat twit saya sama seperti twit nya nu online, jadi istilah facebook saya membagikan sebuah berita tersebut sehinga teman facebook saya melihat status terbaru dari saya adalah berita tersebut, bahkan twit saya ini bisa juga update sebagai status di facebook caranya dengan melakukan beberapa pengaturan pada akun twitter untuk di kaitkan ke facebook, yang mana hal ini akan saya share post berikutnya insyaallah, sebagai preview nya nantinya status facebook anda akan tampil seperti gambar di bawah ini:


Gambar di atas adalah sebuah status terbaru saya di facebook tidak melaluI akun facebook namun malalui update twit di akun twitter saya, coba perhatikan seperti yang telah saya beri tanda panah merah diatas twitter.com itu berarti berasal dari twitter, karena twitter saya sudah saya kaitkan dengan facebook maka apa yang telah saya twit di twitter maka akan menjadi sebuah status di facebook, wach.. keren tanpa bolak baik kesana kemari, satu klik dua share sekaligus. karena hal ini sangat baik untuk dunia blogging bagi saya. perhatikan twit saya di twiter berikut ini kan sama dengan status facebook saya yang di atas:



untuk langkah-langkah mengaitkan akun twitter dengan facebook insyaallah akan saya share pada post berikutnya. ok kembali ke laptope, bagamana tentang maksud kata RT pada twitter paham bukan, mudah bukan? wah super sekali.. baiklah jika anda sudah mengetahui makud RT di twitter, maka kita ahiri pembahasan kita kali ini, hanya ini yang bisa saya bagikan tentang maksud RT pada twitter semoga bermanfaat dan kamu tidak bingung lagi, sampai jumpa salam. tentangwebsites.blogspot.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "maksud kata RT pada twitter"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar