cara lengkap membuat histats di blog

Cara lengkap membuat histats di blog

Para pembaca dan blogger yang budiman kali ini saya akan berbagi tentang cara lengkap membuat histats di blog, histts ini sangat penting untuk anda pasang sebagai tolak ukur melihat kinerja blog anda kepada para pengunjung, jika alat webmaster untuk melihat kinerja blog anda yang hanya anda saja yang bisa melihat, dan histats ini bisa anda perlihatkan pada pengunjung anda jika anda pasang pada blog anda, jika anda memasang histats pada blog pada hari ini maka pengunjung blog anda akan terhitung pada hari ini juga, jadi jika anda ingin pengunjung anda terlihat banyak maka silahkan cepat anda pasang widget histats ini Ok langsung saja demikianlah cara lengkap membuat histats di blog:
  1. silahkan anda kunjungi web resmi histats di  http://histats.com
    cara membuat histats di blog
  2. Setelah itu silahkan anda ketikkan link url blog anda seperti pada gambar di atas setelah itu klik Register, kemudian silahkan anda isi pada form yang telah tersedia seperti pada gambar berikut:
  3. Setelah anda mengisi form di atas silahkan anda isi juga pada form pasword dan confirmasi pasword (samakan pasword) begitu juga silahkan pilih format waktu, dan lokasi, sehubungan saya berada di indonesia maka saya pilih Asia/Jakarta seperti pada form di bawah ini:
  4. Dan pada form yang telah tersedia terahir silahkan anda ketik code captcha yang telah tersedia dan kemudian anda klik Register perhatikan pada gambarberikut:
  5. Jika anda berhasil maka anda akan mendapatkan sebuah pemberitahuan yang memberitahukan bahwa registrasi histat anda telah selesai dan untuk konfirmasi lewat email yang telah anda gunakan registrasi tadi, seperti pada gambar berikut:
  6. Kemudian setelah itu silahkan anda buka email anda dan klik pada link yang telah di kirim oleh tim histat, perhatikan padagambar berikut:
  7. jKemudian silahkan login atau masuk ke histats dengan mengunakan email dan pasword yang telah anda buat tadi, kemudian klik Login: 
  8. Setelah anda login maka anda akan menemukan sebuah link "ADD A WEBSITE" silahkan anda pilih link tersebut perhatikan pada gambar berikut:
    histats di blog
  9. Kemudian nantinya anda akan di minta untuk memasukkan alamat web yang akan anda pasng histats dan pilih juga format waktu dan lokasi dan juga kategori blog anda perhatikan gambar berikut:
  10. Tulis nama dan deskripsi blog anda dan juga masukkan code captcha dan terahir pilh "CONTINUE"
  11. Kemudian anda nantinya akan melihat sebuah jendela baru dan silahkan anda pilih pada menu yang telah saya beri tanda lingkaran di bawah ini
  12. Setelah terbuka sebuah jendela baru Kemudian silahkan anda pilih "COUNTER CODE:
    cara membuat histats diblog
  13. Lalu silahkan anda pilih menu "ADD NEW COUTER"
    membuat histats di blog
  14. Kemudian silahkan pilih mode penampilan histats terlebih dahulu, mau pilih mode animasi atau line dan lain sebagainya, dan di atas ada 2 buah menu yang telah saya tandai yaitu: 1. HIDDENT TRACKER dan ANIMATION maksud dari hiddent tracker ini adalah, jika anda memilih mode ini maka anda akan bisa memasang kode histats pada blog namun pengunjung tidak bisa melihat widget histats tersebut, jadi histats tidah muncu di blog namun tetap aktif menghitung jumlah pengunjung, sedangkan pada menu ANIMATION adalah sebuah pilihan yang bisa anda pasang pada blog yang akan tampil pada blog anda.
    cara membuat histats
  15. Setelah itu silahkan anda pilih tampilan yang paling anda suka, lalu klik SAVE
    membuat histats di blog
  16. Kemudian nantinya anda akan di suguhkan sebuah kode Histats dalam format Java scrip/ HTML. maka kode histats sudah siap anda pasang pada blog anda
    cara lengkap membuat histats
  17. Selesai
Setelah anda sudah selesai membuat sebuah kode histats, sekarang saatnya kita pasang kode tersebut kedalam blog kita yang mana caranya pun lumayan mudah.

Cara memasang code histats pada blog
Setelah anda di suguhkan kode histats dalm format java scrip di atas maka silahkan anda copy kode tersebut, dan sekarang anda:
  1. Login ke blog anda
  2. Pilih tata letak dan "tambah gadget" atau jika dalam bahasa inggris "add gadget"
  3. Setelah anda pilih tambahkan gadget maka silahkan anda pilih gadget java script
  4. Kemudian Paste kan kode yang telah anda copy dari histats tadi pada kolom gadget java script dan Simpan
  5. Selesai
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang cara lengkap membuat histats di blog, semoga bermanfaat bagi anda dan silahkan anda dapatkan tutorial-tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.tentangwebsites.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "cara lengkap membuat histats di blog"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar