Cara memberi deskripsi pada setiap posting blog



Cara tepat memberi deskripsi pada setiap posting blog

Baiklah kali ini saya akan berbagi tentang tutorial yang berjudul Cara memberi deskripsi pada setiap posting blog, cara ini sangat penting untuk meningkatkan traffic blog, karena deskripsi ini akan menarik pengunjung blog, adapun yang di maksud dengan deskripsi ini adalah "sebuah kata-kata yang menarik agar pembaca mengunjungi blog kita" misalnya saya ambil contoh posting yang berjudul " cara menghapus garis baris pada microsoft excel" dan setelah saya cek lewat browser mozilla dengan kata kunci yang sama maka hasilnya akan demikian:

memberi deskripsi pada setiap posting blog
Jika anda amati pada gambar di atas maka ada kata kata tepat di bawah judul dengan bunyi demikian " disini akan saya uraikan secara lengkap dst "dan padahal kata-kata tersebut tidak ada pada posting saya yang tersebut di atas bisa anda cek. karena kata-kata ini adalah saya letakkan pada kolom deskripsi, dan saya buat semenarik mungkin agar para pembaca mengunjungi blog saya. dan trik semacam ini sangat penting karena para pengunjung biasanya membaca masing-masing deskripsi artikelnya sebelum mengeklik link posting, jika di anggap menarik dan cocok maka mereka akan segera klik link posting kita. dan jika semua bisa terlaksana maka traffic blog anda pun akan cepat naik dan pada ahirnya daftar adsense akan lebih mudah diterima karena ada sebuh posting yng bertrffic tinggi yng mampu untuk memuncukan iklan.

Langkah-langkah untuk membuat deskripsi posting blog

ok langsung saja demikianlah cara membuat sebuah deskripsi pada setiap posting blog :
  1. silahkan anda login ke akun blogger anda
  2. buatlah post baru dan beri judul, isi artikelnya dan bla bla bla dan hingga sudah anda anggap sudah layak untuk di publish.
  3. sebelum anda publish posting maka anda perhatikan pada menu di samping kanan anda dan klik "Deskripsi"
  4. silahkan anda masukkan deskripsi posting anda, jika anda bingung membuat sebuah deskripsi saya beri contoh anda membuat judul artikel " tutorial website" maka deskripsinya " dapatkan tutorial menarik dan lengkap disini" dengan begitu para pembaca akan ingin sekali mengunjungi blog anda, namun ingat deskripsi anda harus sesuai dengan isi posting anda, jika nantinya di buka kok tidak sesuai maka pengunjung langsung balik kanan dan meninggalkan blog anda, dan hal ini akan menjadi buruk terhadap kinerja blog. artinya anda memang harus membuat sebuah artikel yang menarik dan lengkap.
  5. setelah anda membuat sebuah deskripsi maka silahkan klik "selesai" kemudian publish post anda dan lihat hasilnya. jika anda belum berhasil berarti anda harus menentukan deskripsi yang agak mirip dengan judul posting. perhtikan pada gambar berikut:
    Cara memberi deskripsi posting blog
Ok demikianlah  Cara memberi deskripsi pada setiap posting blog dengn mudah, dan apabila pada tampilan edit post tidak ada menu deskripsinya maka insyaallah akan saya share tutorialnya tentang cara yang benar menampilkan kolom deskripsi pada post berikutnya, semoga bermanfaat bagi pembaca dan dapatkan juga artikel menarik lainnya pada post berikutnya, sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
6 Komentar untuk "Cara memberi deskripsi pada setiap posting blog"

ohh gitu, tadinyaa aq kurang tw fungsinyaa kak, makanyaa aq abaikan.. mksh bwt ilmunya :)

ok, mbak fresya.. selamat mencoba semoga lekas naik traffic blognya..

dimenu sebelah kanan post punya saya kok tidak ada pilihan 'deskripsi' ya ms? ..adanya label, permalink, lokation dan option..

Berarti meta description nya belum anda aktifkan silahkan anda baca cara mengaktifkan meta deskripsi yang pernah saya bahas agar tambah paham. Jika kesulitan mencarinya silahkan anda browsing dengan kata kunci ''cara menampilkan kolom deskripsi''

Ok sama-sama mbka Bunda Haniya..selamat mencoba..

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top