Cara menonaktifkan feed post blog (Benteng Penghadang Blog AGC)



Cara menonaktifkan feed post blog (Benteng Penghadang Blog AGC), Baiklah pemirsa blog tentangwebsites.blogspot,com, sudah sekitar 1 bulan ini blog saya jadi korban dari pelaku blog AGC (Automated generate content), sehubungan saya juga lumayan ramai aktifitas di dunia nyata juga, maka baru hari ini saya menyempatkan untuk mengatasi blog agc tersebut? Bagi kalian yang blognya secara otomatis masuk pada blog orang lain mungkin jadi heran juga, kenapa bisa masuk secara otomatis di blog oarang lian, apakah ini termasuk pencurian artikel? apakah ini sudah masuk dalam pelanggaran IT? apapun jadinya yang pasti saya merasakan dampak negatif dari blog agc ini salah satunya adalah terjadi Duplikat Konten.

Yang namanya duplikat konten tentu Google tidak suka, walaupun seringnya google itu lebih mengutamakan Konten blog ariginal, namun saya juga pernah menemukan artikel hasil penduplikatan (copas/copy paste) yang di setting secara otomatis ini bisa juga mengalahkan konten aslinya, siapa yang rugi? tidak adaa yang rugi namun tekor (lebih dari rugi) apalagi saat membuat artikel kita tidak membuat sebuah link internal pada konten tersebut.

Pengertian Blog AGC

blog AGC adalah sebuah blog yang menggunakan script generator konten dimana dengan cara-cara tertentu bisa membuat otomatis mencuri artikel-artikel original, dengan system kamufalse sehingga blog agc bisa muncul di mesin pencari namun jika kamu kunjungi terkadang tidak ada kontennya, jika blog kamu sudah kena blog agc maka bisa saja konten-konten yang baru saja kamu publish langsung secara otomatis masuk pada mesin di pencari pada blog agc tersebut.

Cara Kerja Blog agc

Blog agc akan memanfaatkan fitur RSS/Feed Post atau umpan situs, jadi jika umpan situs blog kita aktifkan maka bisa saja terkena dampak blog agc, dan jika kita non aktifkan begitu saja maka para subcriber atau pengikut kita maka tidak bisa mendapatkan umpan balik ke situs kita ahirnya traffik blog kemungkinan juga bisa turun.

Lalu bagaimankah untuk cara mengatasinya? simple saja gan kita tinggal "Menon-aktifkan layanan feed post blog" namun dengan cara yang akan saya berikan berikut ini agar selain bisa mencegah pencurian artikel juga tidak menurunkan traffik blog, kerena pada dasarnya blog itu memilki feed masing-masing, sehingga dengan adaanya layanan feed ini maka para subcriber/mengikuti pada blog kita akan bisa secara otomatis menerima umpan balik yang mengarah pada artikel blog kita. nah para penggiat blog AGC itu memanfaatkan umpan situs ini dari blog-blog kalian, jika kalian salah satu korban juga maka jika tidak cepat di nonaktifkan maka artikel kita akan selamanya masuk secara otomatis pada blog-blog agc tersebut. bagaimanakah caranya? baiklah langsung saja berikut adalah langkah-langkah untuk menon-aktifkan feed post pada blog yang berplatform blogspot:

Cara mematikan feed post/umpan situs

  1. Pertama silahkan kamu kunjungi laman sites feednya yaitu feedburner, jika kamu belum mendaftarkan blog ke feedburner maka silahkan kamu daftar terlebih dahulu dengan panduan berikut ini: cara membuat feedburner di blog
  2. Jika sudah langsung saja kamu kunjungi laman situs Feedburner
  3. Klik pada nama blog yang akan kamu non aktifkan feednya dari blog agc tadi

Cara menonaktifkan feed post blog (Benteng Penghadang Blog AGC)

4. Selanjutnya pilih Menu "Optimize" dan pilih sub menu "Summary burner" untuk lebih jelasnya silahkan kamu perhatikan pada gambar berikut:

Cara menonaktifkan feed post blog (Benteng Penghadang Blog AGC)

Selanjutnya nanti akan tampak laman seperti pada gambar berikut, dan lakukan panduannya yang ada:

Cara menonaktifkan feed post blog (Benteng Penghadang Blog AGC)
5. Pada menu "Maximum length" Silahkan kamu inpu jumlah carakter yang ingin kamu inginkan, hal ini agar blog agc tersebut hanya dapat umpan situs cuman dikit dan tidak lengkap sempurna, sedangkan pada "Teaser" silahkan kamu masukkan kata-kata sekira untuk mempromosikan juga blog kamu yang di agc.

6. Selanjutnya kamu klik "Actifate" dan di lanjutkan "save"

7. Selanjutnya kamu pilih menu "Edit feed detail" dan copy alamat feednya semua kode yang ada di dalam kotak merah) berikut ini:

Cara menonaktifkan feed post blog (Benteng Penghadang Blog AGC)

8. Dan selanjutnya kamu meluncur ke setelan Blogger dan silahkan kamu setting pada "Izinkan umpan blog" dengan pilihan "Singkat" bukan penuh, dan masukkan kode feed dari feedbuner tersebut pada "Posting URL Pengubah arah Feed" (perhatikan pada gambar di bawah).
Cara menonaktifkan feed post blog (Benteng Penghadang Blog AGC)

9. Dan yang terahir "Simpan" Selesai

Maka dengan mengikuti langkah-langkah untuk menonaktifkan feed post blog untuk menghadang blog agc ini maka nantinya blog agc hanya akan terdapat post singkat yang kamu isikan pada teaser di atas, dan selain itu kamu juga bisa promosi secara gratis ;) he. untuk hasilnya bisa kalian lihat feed blog saya ini : http://feeds.feedburner.com/blogspot/tentangwebsites

Dengan begitu penggiat blog agc bisa kapok dan cepat tobat, sebenarnya kalau kita mau pahami langkah ini sepertinya bukan untuk menonaktifkan namun untuk ngakali sehingga nantinya feed blog kamu akan segera di matikan oleh pelaku karena buat apa jika blog mereka hanya dapat promosi dari blog kamu saja tanpa ada artikel ;) hehe. semoga bermanfaat. salam simak juga Cara agar blog muncul di google paling atas

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Cara menonaktifkan feed post blog (Benteng Penghadang Blog AGC)"

Tanya Gan, kalau supaya postingan kita yang terkirim di email pelanggan blog ada gambarnya. apa yang harus di setting lagi pada feedburner?

Mu tmm, buat setelan pada dasboard blogger umpan situs menjadi "Penuh" tapi itu tadi gan blog agcnya akan sangat suka.

keren beken, langsung cus tek coba, mari sama-sama bakar

Mas Kojek, Silahkan di coba mas, sini alhamdulillah berhasil 😀

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top