Cara membuat recent post sederhana pada blog

Cara membuat recent post sederhana pada blog

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan sharing tentang Cara membuat recent post sederhana pada blog, saya akan bagikan cara yang sederhana karena rupanya google senang yang sederhana-sderhana, salah satunya adalah widget recent post yang sederhana, karena jika kita membuat sebuah recent post yang sederhana maka loading blog anda pun akan cepat atau loading fast, sedangkan loading fast adalah salah satu kesukaan google, recent post adalah salah satu widget penting dalam blog, karena recent post ini di anggap penting oleh google sehingga jika ada blog yang terdapat recent postnya maka blog tersebut di anggap teratur, kira-kira seperti itu. karena ada sebuah penolakan dari adsense sebelum di terima dulu yaitu saya sendiri dengan beberapa alasan di antaranya masalah navigasi blog, sedangkan recent post adalah salah satu dari navigasi. jadi recent post adalah salah satu penunjang untuk diterimanya saat anda daftarv adsense nantinya, namaun saran saya buatlah recent post yang standar saja, jika anda akan daftar, jika anda setelah di terima silahkan anda utak-atik recent post anda dengan yang keren-keren.

Langkah-langkah membuat recent post sederhana pada blog

Ok langsung saja demikianlah Cara membuat recent post sederhana pada blog dengan mudah
  1. login ke akun blogger anda
  2. pada tampilan dasbor pilih "Tata letak"
  3. kemudian "Tambahkan gadget:
  4. dan pilih gadget yang bernama "java script" pada blogger yang telah tersedia, dan tentukan juga tempat recent post yang akan anda pasang, apakah pada side bar kanan atau kiri, jika anda ingin tampil di kanan maka silahkan tekan tombol "Tambahkan gadget" pada bagian sidebar kanan juga, saan saya buatlah recent post pada bagian sidebar kanan anda, karena side bar kanan tempat yang paling sering di lirik oleh pengunjung, dan masalah ini terserah anda, dan jika anda sudah terlanjur membuat maka tidak perlu anda hapus namun bisa langsung anda pindah dengan cara "tekan gadget" kemudian "seret".
  5. pada kolom gadget java scrip ini maka silahakan anda paste kan scrip di bawah ini: 

Untuk mendapatkan scriptnya klik Disini

Keteranagan kode:
  1. kode yang berwarna biru (link url blog) silahkan anda ganti dengan url link blog anda
  2. kode yang saya beri warna hijau adalah tampilan link yang akan muncul di atas adalah berjumlah 17 artinya akan tampil link url posting anda yang berjumlah 17 link. silahkan anda sesuaikan selera anda,
  3. jika anda tidak puas dengan hasilnya nanti, script bisa anda lepas secara mudah. karena keadannya tidak berada di dalam template blog yang lumayan membingungkan.
Ok demikianlah Cara membuat recent post sederhana pada blog semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca sekalian dan dapatkan tutorial menarik lainnya pada post berikutnya, jika terkendala masalah setelah anda pasang silahkan lapor, sampai jumpa salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membuat recent post sederhana pada blog"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar