Kenapa blogspot.co.id kembali lagi ke blogspot.com



Ahirnya blogspot.co.id kembali lagi ke blogspot.com

 
blogspot.co.id kembali lagi ke blogspot.com

Para pembaca dan blogger yang budiman kali ini saya akan sharing tentang sebuah pertanyaan, ingat pertanyaan jadi sharing kali ini bukannya tutorial namun pertanyaan yang berjudul Kenapa blogspot.co.id kembali lagi ke blogspot.com, karena hal ini masih simpang siur jadi saya tidak berani memberikan sebuah alasan yang spesifik namun hanya sebuah sharing pertanyaan yang nantinya bisa anda pedomani agar tidak bingung kenapa dan kenapa.

Minggu-minggu ini dunia blogging sempat dihebohkan dengan pergantian blogspot.com menjadi blogspot.co.id. dan keterangan dan tutorial yang di sajikan oleh para master dimana-mana masih terkesan abu-abu dan tidak pasti, sehingga banyak yang kebingungan atas beralihnya blogspot.com menjadi blogspot.co.id, bukan urlnya yang bermasalah namun iklannya itu yang bermasalah yaitu tidak bisa tampil pada akun adsense hosted, artinya pendapatan kita harus berhenti sejenak (lumayan lama menurut saya) sekitar satu mingguan. yang sudah non hosted sih santai saja karena iklan masih bisa muncul, namun bagi kita yang masih nebeng blogspot, mau bagaimana lagi, jika mau protes sama google kayaknya juga tidak pantas, karena status kita masih numpang mas, yu secara gratis. sehingga bayak yang mensiasati agar iklan tetap muncul yaitu dengan cara redireck link. artinya dengan menambahkan script redirect ke templat anda, namun yang yang menjadi keraguan saya kemarin adalah "menyalahi mutu webmster atau tidak" untuk cara memasangnya dan permasalahan ini sudah kami bahas sebelumnya pada poting yang berjudul Penyebab perubahan blogspot.com menjadi blogspot.co.id yang disana terdapat cara memasang script redirect link, dan juga melanggar mutu webmaster atau tidak silahkan anda baca terlebih dahulu.

Mengapa blogspot.co.id kembali lagi ke blogspot.com

Kalau menurut saya sih blogspot.co.id malah tambah keren, namun jika iklan tidak bisa muncul blognya juga tidak terlihat keren, yang terlihat keren link url nya bukan blognya he. dan atas perubahan tersebut saya tidak berbuat apa-apa pada template blog saya, karena sudah banyak melakukan redireck link ke blogspot.com, artinya para blogger blogspot banyak juga yang mengubah dari blogspot.co.id di kembalikan sendiri ke blogspot.com. agar iklan bisa muncul dengan cara redireck link tadi, saya cukup hati-hati dengan permasalahan ini, sehingga saya tidak mau melakukannya,  walaupun sempat saya coba dan ternyata memang benar setelah di redireck link iklan langsung bisa muncul di blog, namun setelah itu saya lepas lagi.

Karena redirect link lumayan berbahaya pada kinerja blog jika melakukan redireck link yang salah, artinya tidak menggunakan mutu webmaster, walaupun setelah saya pahami redirect link yang di maksud di atas tidak menyalahi webmaster karena redirect linknya memang benar-benar menuju pada konten yang sebenarnya. namun saya tetap memilih "sabar menungu" dari pada melakukan hal yang meragukan, sambil berfikir apa maksud google dari semua ini. anda bisa membaca permasalahan ini secara gamblang pada post sebelumnya.

Selamat jumpa lagi blogspot.com selamat nongol lagi income

Dan baru tadi waktu kira-kira setelah maghrib saya browsing ke blog dan jalan-jalan ke forum-forum blogger siapa tahu ada kabar terbaru dari blog spot.co.id, dan tanpa tidak sengaja saya melihat link url blog saya tentangwebsites ternyata sudah kembali lagi ke blogspot.com, artinya iklan kita sudah nongol lagi mas dan mbak blogger, dan menurut informasi yang telah saya dapat katanya sudah berubah lagi sejak kira-kira pukul 17.00 artinya baru tadi sore. saya pun berfikir, berarti google menarik lagi hasil percobaanya yaitu saat menerapkan domain setiap antar negara akan berbeda, untuk jepang misalnya berdomain blogspot.jp inggris .uk india .in dan lain sebagainya, dan hemat saya kemungkina google belum berhasil dan ada yang perlu di benahi, buktinya setelah blogspot kita menjadi blogspot.co.id iklan adsense yang berasal dari akun hosted tidak bisa muncul, artinya iklan menjadi blank. jika anda mempunyai persepsi yang berbeda silahkan anda bagi disini juga agar para blogger pemula khususnya tidak kebingungan.

Dan menurut saya kemungkinan blogspot.com ini suatu saat juga akan di alihkan ke blogspot.co.id juga, jika memang sudah benar-benar siap. karena di negara lain sudah di terapkan. dan untuk indonesia rencananya co.id wah lumayan keren plus kere karena iklan tidak muncul he. baiklah sekian dulu sharing kami kali ini yang berjudul Kenapa blogspot.co.id kembali lagi ke blogspot.com, dan dapatkan sharing menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
12 Komentar untuk "Kenapa blogspot.co.id kembali lagi ke blogspot.com"

Sekedar menambahkan gan,
Sekarang sudah kembali ke blogspot.com dan iklan sudah muncul. Dan hebatnya lagi, iklan tetap akan muncul jika kita mengaksesnya pake domain blogspot.co.id meskipun iklan adsense masih hosted.

Jadi mungkin kemaren tanggal 3 spetember itu google sedang uji coba untuk blogspot.co.id dan dampaknya iklan tidak muncul (maklum masih belum sempurna).

Tapi suatu saat nanti jika kembali ke blogspot.co.id iklan insya allah akan tetap muncul, meskipun akun hosted google adsense.

Silakan bisa di cek : http://tentangwebsites.blogspot.co.id

muncul kah iklannya?
trus agan masih pake adsens hosted kan?

waduh,, ikut bergembira nich sob,,hehe.. lucu ya google, plin plan... :D

Mas, iklan juga udah nongol log di blogspot.co.id. Coba deh cek blog mas pake .co.id, pasti udh nongol iklannya. Trus knp balik blogspot.com ya??

o ya mas maludin sudah nongol juga di co.id kemungkinan om google sudah sempurna dan siap mas...

O ya mbak karlina setelah saya cek dengan co.id iklan sudah bisa muncul juga, berarti om google sudah menyempurnkan dan siap launching blogspot.co.id

bukannya plin plan mas download, kemungkinan ini adalah perubahan besar-besaran dari om google yang perlu di uji coba terlebih dahulu..

bener mas udah kembali lagi sekarang ya ke .com

dari blogspot.com ke blogspot.co.id, trus berganti lagi, jadinya gak konsisten gini takutnya blog kita ini jadi korban.

MAS PION, bukanya kena korban, berarti google sudah sempurna dan menerapkan peraturan yang telah di rencakan sebelumnya yaitu domain akan di tentukan setiap negara masing-masing, sehubungan kita di indonesia maka menjadi co.id, dan iklan pun sudah bisa tampil, yang awalnya dot.com menjadi co.id dan iklan tidk tampil atau blank, kemudian kembali lagi ke dot.com selang beberapa hari ini balik lagi co.id dan iklan sudah bisa tampil, artinya ini google sudah sukses. wah super sekali.

ms pch, maksudnya cara apa mas?

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top