cara submit link url blog ke google yang tepat



Cara submit link url blog ke google yang tepat

Baiklah para pembaca yang budiman kali ini saya akan sharing tentng materi seo yng berjudul cara submit link url blog ke google, banyak para blogger menggunakan submite link url ini ke google, dan sekarang ini lebih mudahnya lagi submite dengan menggunakan alat webmaster milik google, submite url link blog adalah pengiriman sebuah link url link blog yang ada pada blog kita agar di telusuri oleh mesin telusur "google" khususnya, sehingga artikel kita nantinya akan mudah di telusuri oleh search engine google.

Macam-macam submite link url blog

Mengirim link url atau submite link url blog itu ada dua macam yaitu:
  1. submite link url artikel mandiri, maksudnya mengirim hanya link posting atau artikel yang telah kita buat, dan hanya itu. contohnya : http://tentangwebsites.blogspot.co.id/2015/09/cara-lengkap-membuat-alat-webmaster.html
  2. submite link url blog, artinya kita mengirim link url blog langsung, contohnya http://tentangwebsites.blogspot.com, berarti semua yang ada di link url blog yang telah di kirim akan di periksa terlebih dahuu, ada permasalahan tidak di dalam blog anda, karena terkadang ada sebuah kode-kode yang tidak bisa diterima alat webmaster.
Jika anda merasa tidak pernah merubah template atau mengedit sebuah teplate blog anda, maka saran saya silahkan anda kirim atau submite link url dengan menggunkan metode yang pertama, karena metode yang kedua itu hanya bagi blog yang baru saja mengalami perubahan seperti baru ganti template dan merubah atau mengedit template yang kemungkinan template blog akan berubah di mata google, dan google perlu di beritahu/di konfirmasi juga.

Langkah-langkah submite link url blog di webmaster
Ok langsung saja demikianlah langkah-langkah untuk submite/mengirim sebuah link url blog di webmaster atau sekarang lebih ngetren dengan istilah "ambil sebagai google".
  1.  Silahkan anda masuk ke akun alat webmaster anda dengan akun google ynag anda gunakan untuk masuk ke blog anda atau kunjungi : https://www.google.com/webmasters/
  2. Kemudian anda copy terlebih dahulu salah satu link url anda caranya sorot judul posting anda lalu klik kanan dan pilih "copy link loation"
  3. Kemudian pastekan link url blog yang telah anda copy tadi pada : Perayapan >> Ambil sebagai google Perhatikan pada gambar berikut:
    submite link url blog
  4. Setelah anda pastekan link url maka silahkan anda potong link url yang akan anda kirim ke google dari "http" hingga ".com" sehubungan kode ini sudah ada pada menu tersebut, anda bisa memahami melalu gambar di atas.
  5. Setelah anda yakin link yang anda kirim sudah benar dan masih ada pada blog anda maka silahkan pilih kirim pada nomor 1 di atas.
  6. Dan jika anda melakukan perubahan hingga menyangkut template anda seperti baru mengganti template blog maka pilih "ambil dan render" hal ini cukup lama prosesnya, jadi harap bersabar. dan nantinya anda akan di beritahu tim webmaster dari kode kode yang tidak di terima google dan lain sebagainya.
  7. Kemudian setelah anda pilih "Kirim" dan setelah anda selesai mengirim maka silahkan anda pilih lagi "Kirim ke index" tepat di samping link
 Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang cara submit link url blog ke google yang tepat, semoga bermanfaat dan daptkan juga tutorial menarik lainnnya pada post berikutnya sampai umpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "cara submit link url blog ke google yang tepat"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top